Majalah DALIHAN NA TOLU Edisi 153/Februari 2020: Menyajikan Berita Kegiatan Rohani, Hiburan, Komunitas, Perayaan Natal, Syukuran Awal Tahun, Daerah, Bona Pasogit, dan Lainnya

JAKARTA, DNT News – Majalah DALIHAN NA TOLU edisi 153/Februari 2020 sudah memasuki proses pencetakan. Media yang terbit 60 halaman secara bulanan ini bakal menemui pembaca dengan berbagai berita kegiatan rohani, hiburan, komunitas, perayaan Natal, syukuran awal tahun, daerah, bona pasogit, dan lainnya.

Hal ini dikatakan Pemimpin Redaksi Majalah DALIHAN NA TOLU, Hita’an Leonard Junior, Kamis 23 Januari 2020 malam, di Jakarta. “Untuk edisi bulan Februari 2020 mendatang, kami menyajikan berita tentang ibadah raya Tahun Pekabaran Injil HKBP, old and new, usulan pelaksanaan lokakarya, perayaan Natal, syukuran awal tahun, daerah, bona pasogit, dan lainnya.

Untuk laporan utama, pembaca disapa dengan Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) menggelar Ibadah Raya Tahun Pekabaran Injil dimana Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumbantobing mengajak jemaat menjadi pribadi missionar dengan turut memberitakan kabar keselamatan, Minggu 05 Januari 2020, di HKBP Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Pada edisi ini kami sajikan berita Artis Ibukota Clara Panggabean yang tampil pada acara Old and New menyambut tahun baru 2020 di Tarutung. Jebolan Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FH-UI) Depok yang merupakan figur muda dan bertalenta ini tampil memukau dan berhasil memikat hati para hadirin,” katanya.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 153/Februari 2020
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 153 Februari 2020

Pada laporan khusus, tersaji berita Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) menggelar syukuran awal tahun dengan mengangkat tema “Reposisi Pekabaran Injil. Kegiatan yang merupakan Open House HKBP 2020 ini dirangkai dengan launching Logo Orientasi Pelayanan HKBP Tahun 2020.

“Kami juga menyajikan berita Ketua Umum DPN KERMAHUDATARA Dr HP Panggabean SH MS mengusulkan pelaksanaan lokakarya ‘Reposisi Sistem Pemerintahan Desa Adat Berdasarkan UU Desa’ dengan mengadakan pertemuan bersama Pemerintah Kabupaten Dairi di Sidikalang dan Tapanuli Utara di Tarutung,” ujarnya.


Pada edisi ini terdapat berita Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi menyerahkan proposal pembangunan Sport Center kepada Menpora. Hal ini dilakukan karena keterbatasan APBD Taput yang masih fokus pada infrastruktur jalan sebagai interkoneksi antar daerah termasuk pendidikan dan kesehatan.

Hita’an Leonard Junior juga menyampaikan berbagai berita lainnya. Presiden Joko Widodo memastikan semua ASN di Jakarta pindah ke Kalimantan Timur tahun 2024. Perayaan Natal Katolik Medan Sekitarnya yang menyatukan seluruh umat katolik dengan terus menjaga kekompakan. Syukuran awal tahun baru 2020 Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI), Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS), dan Huria Kristen Indonesia Protestan (HKIP). Pemprov Sumut tidak musnahkan ternak babi meskipun karena virus Hog Cholera.


Pada edisi ini pun tersaji tulisan rohani Pdt Dr Luhut P Hutajulu MTh “Refleksi Tahun Baru 2020 Pelayanan Pekabaran Injil”. Cerpen karya Rosdiana Hutapea SPd “Sulangan Mangan”. Pesan etos Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM “Ciptakan Suasana Damai Miliki Karakter Berpengaruh Positif”. Tulisan berbahasa Batak dari Mika Panusunan Lumban Tobing “Parsirangan Ni Na Mardongantubu (Semangat Hasadaon Mambahen Parsirangan)”.

“Nantikanlah Majalah DALIHAN NA TOLU edisi 153/Februari 2020 yang akan terbit Sabtu 01 Februari 2020. Semoga dapat menyenangkan hati para pembaca sekalian. Bagi yang ingin berlangganan hubungi kami segera. Kasih Tuhan selalu menyertai kita. Salam sukses dan terima kasih,” pungkasnya. (HTN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel