Majalah DALIHAN NA TOLU Edisi 154/Maret 2020: Menyajikan Berita Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Kegiatan Komunitas, Wisata Danau Toba, Pendidikan, Bona Taon, Syukuran, Daerah, dan Lainnya

JAKARTA, DNT News – Majalah DALIHAN NA TOLU edisi 154/Maret 2020 sudah memasuki proses pencetakan. Media yang terbit 60 halaman secara bulanan ini bakal menemui pembaca dengan berbagai berita sosialisasi 4 pilar MPR RI, kegiatan komunitas, wisata Danau Toba, pendidikan, bona taon, syukuran, daerah, dan lainnya.

Hal ini dikatakan Pemimpin Redaksi Majalah DALIHAN NA TOLU, Hita’an Leonard Junior, Minggu 23 Februari 2020 malam, di Jakarta. “Untuk edisi bulan Maret 2020 mendatang, kami menyajikan berita tentang sosialisasi 4 pilar MPR RI yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka tunggal Ika, kegiatan Komite Masyarakat Danau Toba, pendidikan, bona taon, syukuran, daerah, dan lainnya.

Untuk laporan utama, pembaca disapa dengan Ketua MPR-RI Bambang Soesatyo SE MBA mengatakan nilai-nilai Pancasila menjadi jiwa menginspirasi seluruh pengaturan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara pada “Sosialisasi Empat Pilar MPR RI” yang digelar Jumat 07 Februari 2020, di Gedung Sopo Partungkoan, Jln Sisingamangaraja, Hutatoruan VI, Tarutung, Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

“Pada edisi ini kami sajikan berita Ketua Umum DPP KMDT Edison Manurung SH MM melantik DPC KMDT Kabupaten Tapanuli Utara dan Samosir periode 2020-2025 sebagai bagian dalam menggerakkan dan menjalankan program kerja dalam rangka percepatan pariwisata Danau Toba mendunia di era pemerintahan Joko Widodo,” katanya.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 154/Maret 2020
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 154/Maret 2020

Pada laporan khusus, tersaji berita Komunitas d’Tawa Tiwi dengan Ketua Vincent Silalahi menggelar Ibadah Ucapan Syukur Bona Taon di Hotel Lumire Jakarta. Mereka memohon kepada Tuhan agar dalam perjalanan kehidupan di tahun baru 2020 senantiasa dalam bimbingan, tuntunan, dan penyertaan-Nya.

“Kami juga menyajikan berita DPP KMDT melakukan audiensi ke Menteri Sosial Juliari P Batubara membahas Danau Toba destinasi wisata super prioritas. Banyak program kerja KMDT dapat disinergikan di sekitar Danau Toba yang rawan bencana, perbaikan rumah tidak layak huni, dan penyediaan prasarana,” ujarnya.


Pada edisi ini terdapat berita Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mendapat dukungan dari DPP KMDT terkait percepatan pariwisata Danau Toba. Dia pesankan kepada KMDT untuk terus mempertahankan komitmen dengan terus bergerak dalam bekerja membantu percepatan pembangunan pariwisata Danau Toba.

Hita’an Leonard Junior juga menyampaikan berbagai berita lainnya. Presiden Direktur BPODT Arie Prasetyo menerima audiensi DPP KMDT membahas percepatan pariwisata Danau Toba. KMDT mengajak PGI bekerjasama melakukan gerakan moral dengan denominasi gereja. Pemprov Sumut mendukung penataan kawasan bersejarah di Medan. Bona Taon Parsadaan Raja Silitonga Se-Banjarbaru. Bona Taon Parsadaan Simanjuntak Sitolu Sada Ina Se-Banjarmasin.


Pada edisi ini pun tersaji tulisan rohani Pdt Dr Luhut P Hutajulu MTh “Refleksi Teologis Renungan Hari Ayah”. Cerpen karya Rosdiana Hutapea SPd “Semakin Tak Mengenalmu”. Pesan etos Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM “Hiduplah Berbasiskan Nilai Kerjasama Dengan Tetap Antusias”. Tulisan budaya Dr Tuntun Sinaga MHum “Membangun Kekuatan Baru dan Sinergis Terhadap Permasalahan Kawasan Danau Toba”.

“Nantikanlah Majalah DALIHAN NA TOLU edisi 154/Maret 2020 yang akan terbit Senin 02 Maret 2020. Semoga dapat menyenangkan hati para pembaca sekalian. Bagi yang ingin berlangganan hubungi kami segera. Kasih Tuhan selalu menyertai kita. Salam sukses dan terima kasih,” pungkasnya. (YAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel