Majalah DALIHAN NA TOLU Edisi 158/September 2020: Menyajikan Berita Pendapat Tokoh, Kegiatan Kelompok, Hiburan, Kerjasama, Ekonomi, Daerah, Bona Pasogit, dan Lainnya

JAKARTA, DNT News – Majalah DALIHAN NA TOLU edisi 158/September 2020 sudah memasuki proses pencetakan. Media yang terbit 60 halaman secara bulanan ini bakal menemui pembaca dengan berbagai berita aktivitas pendapat tokoh, kegiatan kelompok, hiburan, kerjasama, ekonomi, daerah, bona pasogit. dan lainnya.

Hal ini dikatakan Pemimpin Redaksi Majalah DALIHAN NA TOLU, Hita’an Leonard Junior, Kamis 20 Agustus 2020 malam, di Jakarta. “Untuk edisi bulan September 2020 mendatang, kami menyajikan berita pemikiran tokoh tentang Indonesia maju, kegiatan pegiat sosial, live streaming, aktivitas komunitas, ekonomi, daerah, bona pasogit. dan lainnya.

Untuk laporan utama, pembaca disapa Mantan Hakim Agung RI Dr HP Panggabean SH MS menyampaikan indikasi keberhasilan dan terhalang tujuan Indonesia Maju tahun 2045 dengan usulan aplikatif yang sejalan diajukan dalam 5 (lima) bagian. Sejauhmana peranan Hukum Adat Suku dalam sistem Hukum Nasional sebagai tolak ukur untuk mendukung harapan Indonesia Maju?

“Pada edisi ini kami sajikan berita Kelompok “Satolop Saurdot Saroha” (S3) diprakarsai Ir Parlin Sianipar MT, Jornal E Siahaan SH MSi STh, dan Sahala Pardede SE menggelar pertemuan membahas masalah mencuat di Kabupaten Toba dimana dokumen rekomendasi diserahkan kepada Bupati dan Ketua DPRD Toba,” katanya.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 158/September 2020
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 158/September 2020

Pada laporan khusus, tersaji berita Edison Sibuea-Ganda Manalu (Duet Error) menggelar Live Streaming bertajuk “3M (Marende Marlawak Marhua muse ate?)” dengan ajakan “Mari Nikmati Malam Penuh Nada dan Canda” berlangsung sukses dan sangat menghibur dimana para seniman Batak dengan berbagai upaya tetap dapat berkarya di era new normal.

“Kami juga menyajikan berita DPP Gerakan Pembumian Pancasila dengan Ketua Umum Dr Antonius DR Manurung MSi menandatangani MoU bersama PERGUBI dengan Ketua Umum Prof Dr Gimbal Doloksaribu MM sebagai upaya proses pembumian Pancasila secara progresif revolusioner,” ujarnya.

Pada edisi ini terdapat berita Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi menekankan kreatifitas para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sebagai upaya untuk membangkitkan perekonomian, ketika menyambut audiensi para pelaku UMKM Tapanuli Utara.


Hita’an Leonard Junior juga menyampaikan berbagai berita lainnya. Ketua Umum DPP HBB Lamsiang Sitompul SH MH menghimbau orang Batak pengacara kondang memberi advokasi untuk Jonatan Sihotang. Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menanam mangrove di Langkat. Bupati Drs Nikson Nababan MSi menabur benih ikan di kolam masyarakat di Nahornop Marsada Pahae Jae. Ketua TP PKK Taput Ny Satika Simamora adaptasi kebiasaan new normal dengan kesiapan mendukung ‘GEBRAK PKK’.

Pada edisi ini pun tersaji tulisan rohani Pdt Dr Luhut P Hutajulu MTh “Kemerdekaan Kristen Ialah Kebebasan Hidup Sebagai Hamba Allah”. Cerpen karya Rosdiana Hutapea SPd “Si Kopit (Renungan dan Air Mata)”. Pesan etos Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM “Lakukan Nasehat Yang Baik dan Tenangkan Jiwa Dalam Bekerja”. Tulisan Dr HP Panggabean SH MS “Revitalisasi Sistim Pemerintahan Desa Adat Menuju Desa Sejahtera yang Berkeadilan” (Bahasan Ketiga). Tulisan berbahasa Batak dari Mika Panusunan Lumban Tobing “Evolusi Pardalan Ni Ulaon Unjuk di Jakarta” (Guritan Paopaton).

“Nantikanlah Majalah DALIHAN NA TOLU edisi 158/September 2020 yang akan terbit Selasa 01 September 2020. Semoga dapat menyenangkan hati para pembaca sekalian. Bagi yang ingin berlangganan hubungi kami segera. Kasih Tuhan selalu menyertai kita. Salam sukses dan terima kasih,” pungkasnya. (YAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel