Maria Simorangkir, Peserta Bermarga Batak: Kembali Melaju ke Spektakuler Show Top 3 Babak Semifinal Indonesian Idol 2018 RCTI

JAKARTA, DNT News – Indonesian Idol kembali menggelar Babak Top 4 Spektakuler Show. Maria Simorangkir (Medan) peserta bermarga Batak termasuk salah satu yang tersisa dengan tiga lainnya Joanita Chatarine (Papua), Ahmad Abdul (Kupang), dan Ayu Putrisundari (Yogjakarta). Mereka unjuk kemampuan bernyanyi terbaik untuk memperebutkan posisi Top 3 di hadapan penonton di seluruh Tanah Air.

Di babak Top 4 Indonesian Idol yang disiarkan live, Senin 26 Maret 2018 malam, dari Studio 14, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, menampilkan tema “Special Challenge, Special Collaboration” dengan host Daniel Mananta dan co-host Sere Kalina Florencia Sitorus. Sementara dewan juri terdiri dari Ari Lasso, Maia Estianty, Judika Sihotang, Bunga Citra Lestari yang empat hari lalu berulang tahun ke-35, dan Armand Maulana.

Sesuai tema tersebut, kali ini keempat finalis berkolaborasi dengan salah satu juri Indonesian Idol 2018 terkecuali Maia Estianty. Ahmad Abdul berpasangan dengan Bunga Citra Lestari membawakan “Karena Ku Cinta Kau” ciptaan Dian “Nebula”, Pay, Dewiq. Ayu Putrisundari berpasangan dengan Ari Lasso membawakan “Aku dan Dirimu” ciptaan Dian “Nebula”, Pay, Ari Lasso. Joanita Chatarine berpasangan dengan Armand Maulana membawakan “Tunggu di Sana” ciptaan Aldi Nada Permana. Maria Simorangkir berpasangan dengan Judika Sihotang membawakan “Jikalau Kau Cinta” ciptaan Ryza Ahmad.

Maria Simorangkir berkolaborasi dengan Judika Sihotang membawakan “Jikalau Kau Cinta” di Spektakuler Show Top 4 Indonesian Idol, Senin 26 Maret 2018
Maria Simorangkir solo performance terbaik menyanyikan “I Don’t Want To Miss A Thing” di Spektakuler Show Top 4 Indonesian Idol, Senin 26 Maret 2018

Penampilan Maria Simorangkir malam itu cukup mengesankan dewan juri. Karena dia bersama Judika merupakan “duet sakral” yang mampu menggemparkan panggung Indonesian Idol dengan tampil spektakuler dan luar biasa.

Ari Lasso mengatakan kolaborasi antara Maria dengan Judika spektakuler. “Kita tahu bahwa Judika itu penyanyi yang luar biasa. Maria juga penyanyi sangat muda yang luar biasa di Indonesian Idol ini. Ketika dua-duanya dipadukan, hasilnya spektakuler. Judika tidak menurunkan nadanya sama sekali dan Maria terlihat sangat bisa mengimbangi. Pokoknya keren bangat. Luar biasa,” katanya.

Maia Estianty mengatakan bingung melihat postur tubuh Maria dan Judika pendek namun suaranya tinggi. “Cuma Maria pada saat latihan, saya minta hantam suara tinggi di awal namun harus hati-hati dan kontrol. Namun ketika Maria lembut, Judika main sikat, main kencang saja karena suaranya tinggi. Harusnya Judika lebih lembut lagi,” sarannya.

Setelah penampilan kolaborasi keempat finalis, host Daniel Mananta mengumumkan temporary result dua voting terendah yakni Ayu Putrisundari dan Joanita Chatarine dengan berada di posisi tidak aman.

Special Collaboration antara Rossa dengan keempat finalis Ahmad Abdul, Ayu Putrisundari, Joanita Chatarine, dan Maria Simorangkir dengan lagu “Terlalu Cinta”
Penampilan Special Collaboration antara Rossa, D’Masiv, dan David “Noah’ dengan membawakan lagu “Pernah Memiliki” ciptaan Rian D’Masiv

Selanjutnya keempat finalis solo performance terbaik. Joanita Chatarine menyanyikan “Proud Mary” dipopulerkan Tina Turner ciptaan John Fogerty. Maria Simorangkir menyanyikan “I Don’t Want To Miss A Thing” dipopulerkan Aerosmith ciptaan Diane Waren. Ahmad Abdul menyanyikan “Ku Menunggu” dipopulerkan Rossa ciptaan Mery LC. Ayu Putrisundari menyanyikan “Killing Me Softly” dipopulerkan Fugees ciptaan Charles Fox Norman Gimbel.

Pada performance solo ini, Maria juga mampu memukau dewan juri dan hadirin. Ari Lasso mengatakan bangga dengan pendekatan yang berbeda dilakukan dengan penyanyi aslinya. “Perasaan ini tidak dapat ditahan. Kita bangga atas kehebatan kamu setiap minggu,” pujinya. Armand Maulana mengatakan dirinya sudah tahap menikmati melihat penampilan Maria. “Kamu sudah pegang semua lagu. Semua kamu power, sempurna lagi. Semoga kamu nanti tepat memilih composer sehingga penampilanmu dapat diterima secara komersil,” imbuhnya.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU Edisi 131/April 2018
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU Edisi 131/April 2018

Setelah menunjukkan penampilan, keempat finalis Indonesian Idol 2018 pun harus mendengar hasil voting yang dibacakan host Daniel Mananta dimana Maria Simorangkir, Joanita Chatarine, dan Ahmad Abdul berhak lolos melaju ke Spektakuler Show Top 3 Babak Semifinal. Sementara Ayu Putrisundari dinyatakan harus pulang malam itu karena berada di voting terendah dan dewan juri juga tidak menggunakan hak veto.


Pada malam Spektakuler Show Top 4 ini acara diisi dengan penampilan Special Collaboration antara Rossa, D’Masiv, dan David “Noah’ dengan lagu “Pernah Memiliki” ciptaan Rian D’Masiv. Selain itu ditampilkan juga Special Collaboration antara Rossa dengan keempat finalis membawakan lagu “Terlalu Cinta” ciptaan Yovie Widianto.

Kita nantikan lagi penampilan Maria Simorangkir peserta bermarga Batak ini pada Spektakuler Show Top 3 Indonesian Idol Babak Semifinal yang akan digelar Senin 02 April 2018 mendatang. Semoga dia melaju hingga ke Babak Grand Final dan berhasil menjadi pemenang. (FT)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

G+ Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel