Maria Simorangkir, Peserta Bermarga Batak: Melaju ke Spektakuler Show Babak Grand Final Untuk Memperebutkan Gelar The Next Indonesian Idol

JAKARTA, DNT News – Setelah pekan lalu tidak ada kontestan yang tereleminasi, Indonesian Idol 2018 kembali menggelar babak “Road to Grand Final”. Pada babak ini tersisa tiga finalis yakni Maria Simorangkir 16 tahun (Medan) peserta bermarga Batak, Joanita Chatarine 20 tahun (Kaimana), dan Ahmad Abdul 27 tahun (Denpasar). Mereka berjuang secara ketat memperebutkan dua tiket ke babak Grand Final.

Spektakuler Show Top 3 Indonesian Idol 2018 ini disiarkan live, Senin 09 April 2018 malam, di channel RCTI dari Studio 14, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta. Para finalis menunjukkan performance terbaik untuk memikat para pemilihnya. Host Daniel Mananta dan co-host Sere Kalina Florencia Sitorus. Dewan juri terdiri dari Ari Lasso, Maia Estianty, Judika Sihotang, Bunga Citra Lestari, dan Armand Maulana yang lima hari lalu berulang tahun ke-47.

Pada babak ini ketiga finalis menunjukkan penampilan solo. Joanita Chatarine menyanyikan “Jailhouse Rock” dari Elvis Presley ciptaan Jerry Leiber, Mike Stoller. Maria Simorangkir menyanyikan “I Have Nothing” dari Whitney Houston ciptaan David Foster, Linda Thompson. Ahmad Abdul menyanyikan “Better Man” dari Robbie Williams ciptaan Guy Chambers, Robbie Williams.

Ekspresi penampilan Maria Simorangkir yang sempurna menyanyikan “I Have Nothing” Senin 09 April 2018 pada babak “Road to Grand Final”
Maria Simorangkir berkolaborasi dengan Rizky Febian membawakan lagu “Penantian Berharga” Senin 09 April 2018 pada babak “Road to Grand Final”

Penampilan Maria Simorangkir malam itu luar biasa dengan tampil sempurna. Suara powernya bisa menaklukan lagu yang bergenre pop mengguncang panggung Indonesian Idol dan membuat kelima juri bergerak dari tempat duduk untuk memberi standing ovation. Para penonton pun bersoraksorai dan meneriakkan nama Maria.

Maia Estianty berteriak untuk Maria “Sempurna”. “Ini adalah kalau penilaian juri sempurna, kamu sempurna. Kamu layak dan pantas masuk Grand Final,” katanya.

Bunga Citra Lestari mengatakan untuk kesekian kalinya bangga sekali melihat perkembangan Maria yang selalu menyajikan penampilan spektakuler. “Ini salah satu lagu tersusah kalau dinyanyikan, lagunya Whitney Houston. Kamu tadi menampilkan itu dengan sempurna. Saya harap orang-orang di Indonesia mem-vote buat kamu untuk menyaksikan penampilan kamu yang akan kita tunggu-tunggu minggu depan,” imbuhnya.

Ari Lasso mengatakan Maria mengeksekusi semuanya dengan sempurna. Di bagian depan sangat halus, di tengah jaga mood-nya, dan di belakang dihajar. “Kita semua bangga memiliki Maria. Saya pribadi kalau diberi hak untuk memilih kamu, mungkin kamu harus ada di Grand Final bersama siapa pun,” katanya.

Judika Sihotang mengatakan salah satu kebanggaannya terhadap Maria. Untuk kompetisi sepanjang ini membutuhkan endurance dan konsistensi dalam penampilan yang ada di Maria. “Selalu konsisten nyanyi bagus. Kalau pun turun, dia tidak terlalu drop. Mudah-mudahan Maria seperti mimpiku tampil di Grand Final dan memberikan yang terbaik,” harapnya.

Armand Maulana mengatakan hanya sedikit bicara. “Alus pisan,” pujinya.

Ahmad Abdul, Joanita Chatarine, dan Maria Simorangkir berkolaborasi dengan Rizky Febian membawakan lagu “Feels” pada babak “Road to Grand Final”

Selanjutnya ketiga finalis berkolaborasi membawakan single dari Rizky Febian secara medley. Joanita Chatarine berkolaborasi membawakan lagu “Cukup Tau” ciptaan Rizky Febian. Ahmad Abdul berkolaborasi membawakan lagu “Kesempuraan Cinta” ciptaan Rizky Febian. Maria Simorangkir berkolaborasi membawakan lagu “Penantian Berharga” ciptaan Aldi Nada Permana.

Setelah itu mereka Top 3 ini juga berkolaborasi bersama dengan Rizky Febian membawakan lagu “Feels” ciptaan Brittany Hazzard, Sean Anderson.

Pada kolaborasi ini, Maria juga menunjukkan penampilan yang konsisten. Maia Estianty mengatakan Maria untuk umur terkecil memiliki teknik yang sangat dewasa. “Kamu bagus sekali. Hanya malam ini apakah keberuntungan bersama kamu, saya tidak tahu. Mudah-mudahan keberuntungan bersama kamu malam ini,” harapnya. Judika Sihotang mengatakan penampilan Maria berkolaborasi dengan Rizky Febian sangat bagus. “Kamu tahu bagian kamu, mana yang harus kamu sikat. Saya salut dengan nada halus kamu yang kedengaran bangat Maria luar biasa. Pokoknya, aku suka sama kolaborasinya,” katanya.


Setelah menunjukkan penampilan, ketiga finalis Indonesian Idol 2018 ini pun mendengar hasil voting yang dibacakan host Daniel Mananta dimana MARIA SIMORANGKIR dan AHMAD ABDUL berhak lolos melaju ke Spektakuler Show babak “Grand Final”. Sementara Joanita Chatarine dinyatakan harus pulang malam itu karena berada di voting terendah.

Pada malam Spektakuler Show Top 3 babak Semifinal ini diisi dengan penampilan bintang tamu band rock Irlandia, The Script asal Dublin. Mereka membuka acara dengan membawakan lagu “Superheroes” dan “Breakeven”. Pada penghujung acara pun mereka tampil membawakan lagu “The Man Who Can’t Be Moved” dan “Hall Of Fame”.

Kita nantikan penampilan Maria Simorangkir peserta bermarga Batak ini Spektakuler Show Indonesian Idol babak “Grand Final” yang akan digelar Senin 16 April 2018 mendatang. Semoga dia berhasil menjadi pemenang dengan meraih gelar The Next Indonesian Idol. (FT)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

G+ Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel