Maria Simorangkir, Peserta Bermarga Batak: Melaju ke Spektakuler Show Top 5 Indonesian Idol 2018 RCTI

JAKARTA, DNT News – Indonesian Idol merupakan musim kesembilan dari acara televisi realitas pencarian bakat yang mengudara kembali di RCTI setelah vakum 3 tahun. Pendaftaran dibuka sejak tanggal 21 Agustus 2017 dengan proses audisi utama digelar di 5 kota besar di Indonesia yakni Bandung, Yogjakarta, Surabaya, Medan, dan Jakarta.

Musim ini, Indonesian Idol mengusung tema “Idol Is Back” dengan host kembali dibawakan Daniel Mananta yang sudah tujuh kali berturut-turut dan co-host diperankan Sere Kalina Florencia Sitorus. Pada musim ini dewan juri terdiri dari Ari Lasso, Maia Estianty, Judika Sihotang, Bunga Citra Lestari, dan Armand Maulana.

Pada Top 6 Indonesian Idol yang disiarkan langsung RCTI, Senin 12 Maret 2018 malam, tampil enam finalis yang tersisa dan unjuk gigi di Spektakuler Show. Dari keenam finalis itu terdapat satu berdarah Batak yakni Maria Simorangkir dari Medan Sumatera Utara.

Malam itu mereka membawakan lagu pilihan. Ayu Putrisundari menyanyikan lagu Finesse dari Bruno Mars ft Cardi B. Marion Jola menyanyikan lagu Ciau Adios dari Anne Marie. Ghea Indrawari menyanyikan lagu Somewhere Only We Know dari Keane. Joanita Chatarine menyanyikan lagu Tell Me You Love Me dari Demi Lovato. Ahmad Abdul menyanyikan lagu History dari One Direction. Maria Simorangkir menyanyikan lagu Irreplaceable dari Beyonce.

Setelah memberikan yang terbaik, keenam kontestan Indonesian Idol 2018 pun harus mendengar hasil voting yang dibacakan host Daniel Mananta dimana dua terendah diperoleh Ayu Putrisundari yang dinyatakan lolos dan Marion Jola dinyatakan harus pulang malam itu.

Maria Simorangkir dengan lagu Irreplaceable tampil di Spektakuler Show Top 6 Indonesian Idol, Senin 12 Maret 2018

Penampilan Maria Simorangkir malam itu sangat memukau dewan juri dengan memberi standing ovation karena menilainya tampil dengan attitude baik, keren, spektakuler, dan berkelas internasional. Dia pun berhak melaju ke Spektakuler Show Top 5 Indonesian Idol.

Ari Lasso mengatakan Maria terlepas dari berbagai penampilan spektakuler minggu lalu, terlepas dia tahu atau tidak, begitu banyak para netizen, para komentator dadakan di istagram sangat meragukan skill-nya ketika menyanyikan lagu di genre lain. “Dengan penampilan kamu barusan, membangkam mulut mereka. Kamu membuktikan bahwa dengan usia 16 tahun, kamu punya kelas internasional,” serunya.

Judika Sihotang mengatakan ingin mencari kelemahan Maria, tetapi ternyata tidak ditemuin karena selalu tampil bagus. Dia tidak mau dikatakan menganakemaskan Maria, tetapi akan selalu memuji orang yang tampil maksimal. “Satu yang paling konsisten dari enam peserta, tadi ada titipan dengan pakaian putih, kamu kelihatan makin bright. Tadi kalau Abdul itu kita standing ovation karena tampil keren bangat, kamu selalu spektakuler bangat. Pertahankan itu, sudah berbagai macam genre juga kamu bawain,” katanya.

Bunga Citra Lestari mengatakan attitude Maria di atas panggung ‘gila’ bangat. Dia melihat Maria kayak lagi laugheming. “Bajunya kren bangat, bagus sekali. Ini memperlihatkan, semua yang bagus dari kamu itu kelihatan sekali malam ini. Dari tampilan make-up, rambut, baju, your attitude on stage, dan suara kamu, emosi kamu pas kamu nyanyi itu, semua keren bangat,” pujinya.

Maia Estianty mengatakan Maria sebelumnya sering menggunakan baju hitam yang dengan warna kulit mestinya jangan berbaju hitam. “Hari ini kamu membuktikan dengan baju putih. Kalau bisa minggu depan, kamu berbaju pink, merah, kuning, hujau. Kamu percaya diri, dan kamu akan bright seperti malam ini.” katanya.

Armand Maulana menjadi ingat waktu pada grup sebelumnya dimana melihat Maria menyelak yang menunjukkan ada jiwa produsernya. “Ini membuktikan, sekarang penampilannya, dia memproduseri dirinya sendiri. Jadi akhirnya sekarang, seperti Judika bilang, spektakuler,” katanya.


Maria Simorangkir mengatakan dari dulu sudah suka menyanyi yang mendapat support dari orang tua dan teman-teman yang dikangeninya karena sudah 2 bulan dikarantina. Pada malam itu, Mamanya berkesempatan hadir nonton, namun papanya tidak bisa bergabung. Dia pun diberi kesempatan berkomunikasi melalui telephone dengan papanya Maringan Simorangkir di Medan Sumatera Utara.

Kita nantikan penampilan Maria Simorangkir peserta bermarga Batak ini pada Spektakuler Show Top 5 Indonesian Idol yang akan digelar Senin 19 Maret 2018. Semoga dia melaju hingga ke Babak Grand Final dan berhasil menjadi pemenang. (FT)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

G+ Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel