Maria Simorangkir, Peserta Bermarga Batak: Melaju Kembali ke Spektakuler Show Top 4 Indonesian Idol 2018 RCTI

JAKARTA, DNT News – Indonesian Idol kembali menggelar Babak Top 5 Spektakuler Show, Senin 19 Maret 2018 malam. Dari lima finalis yang tersisa dan unjuk gigi terdapat satu berdarah Batak yakni Maria Simorangkir (Medan) dan empat lainnya adalah Joanita Chatarine (Papua), Ghea Indrawari (Singkawang), Ahmad Abdul (Kupang), dan Ayu Putrisundari (Yogjakarta).

Pada Babak Top 5 ditampilkan tema “Special Challenge Millenial Colaboration” dengan host dibawakan Daniel Mananta dan co-host diperankan Sere Kalina Florencia Sitorus yang hari itu berulang tahun tepat 24 tahun. Sementara dewan juri terdiri dari Ari Lasso, Maia Estinaty, Judika Sihotang, Bunga Citra Lestari, dan Armand Maulana.

Sesuai tema tersebut, kelima finalis tampil berkolaborasi dengan sejumlah artis musik milenial. Kelima kontestan bersaing untuk mendapatkan empat tempat aman. Maria Simorangkir berkolaborasi dengan Irsan “Midnight Quickie” membawakan lagu dipopulerkan Chrisye berjudul “Kala Cinta Menggoda”. Ghea Indrawari berkolaborasi dengan Osvaldorio membawakan lagu dipopulerkan Tulus berjudul “Sewindu”. Ayu Putrisundari berkolaborasi dengan Ananta Vinnie membawakan lagu dipopulerkan Dewa berjudul “Separuh Nafas”. Ahmad Abdul berkolaborasi dengan Eka Gustiwana membawakan lagu dipopulerkan Ello berjudul “Masih Ada”. Joanita Chatarine berkolaborasi dengan Alffy Rev membawakan lagu dipopulerkan Peterpan berjudul “Khayalan Tingkat Tinggi”.

Maria Simorangkir pada penampilan solo dengan lagu Domino tampil di Spektakuler Show Top 5 Indonesian Idol, Senin 19 Maret 2018

Penampilan Maria Simorangkir malam itu cukup mengesankan dewan juri dan hadirin. Karena dia mampu tampil baik dalam berbagai genre, bernyanyi dengan halus gaya anak muda, dan keren.

Ari Lasso mengatakan malam itu sekali lagi Maria membuat semua tersenyum, senang melihat pembukaan Indonesia Idol Top 5 yang luar biasa. “Kamu membuktikan. Kamu bisa bermain, kamu bisa nyaman, bisa menaklukkan genre apa pun. So, tepuk tangan sekali lagi untuk Maria,” teriaknya disambut hadirin.

Bunga Citra Lestari mengatakan penampilan Maria anyway aransemennya keren sekali. Dia sangat bangga melihat penampilan Maria yang terkenal dengan suara tinggi, namun mampu membuktikan bisa bernyanyi dengan halus dan gaya anak muda sekarang.

“Kamu masih mudah, kamu bisa menyanyikan lagu dengan DJ. Jadi buat aku itu menunjukkan sisinya Maria. Mungkin orang selama ini belum bisa, akhirnya di sini terlihat. Mungkin ada beberapa tadi, mungkin hells nya agak tinggi sedikit, jadi begitu kamu bergerak agak sedikit goyah. Misalnya dalam berkereo, hati-hati dengan mic-nya. Tapi yang pasti, kamu keren malam hari ini,” katanya.

Pada kesempatan itu diperlihatkan beberapa video compliment Maria sebelumnya di Indonesia Idol ditampilkan di youtube yang ditonton di dalam dan juga di luar negeri, apalagi ketika Maria menyanyikan “Never Enough”. Maria juga dihubungkan secara teleconference dengan Loren Alfred penyanyi asli lagu “Never Enough”. Dia terpukau dengan suara Maria yang luar biasa dengan usia 16 tahun.

Setelah penampilan kolaborasi kelima finalis, host Daniel Mananta mengumumkan hasil result sementara tiga vooting terendah yakni Ahmad Abdul, Ayu Putrisundari, dan Ghea Indrawari.

Selanjutnya kelima finalis tampil secara solo terbaik. Ghea Indrawari menyanyikan Tiba-Tiba Cinta Datang dipopulerkan Maudy Ayunda. Ahmad Abdul menyanyikan You Are The Reason dipopulerkan Calum Scott. Ayu Putrisundari menyanyikan Rapuh dipopulerkan Agnez Mo. Joanita Chatarine menyanyikan This Is Me dipopulerkan Keala Settle. Maria Simorangkir menyanyikan Domino dipopulerkan Jessie J.

Pada penampilan solo ini, Maria sangat memukau dewan juri dengan kelimanya memberi standing ovation. Maria pun berhak melaju ke Spektakuler Show Top 4 Indonesian Idol. Bunga Citra Lestari menyarankan Maria harus berlatih terus, menguatkan kualitas, agar bisa mendunia. Armand Maulana mengatakan bad news tidak ada, good news nya alus pisan. Maia Estianty mengatakan Maria harus juara pertama.

Setelah menunjukkan penampilan, kelima finalis Indonesian Idol 2018 pun harus mendengar hasil voting yang dibacakan host Daniel Mananta dimana tiga terendah diperoleh Joanita Chatarine dan Ayu Putrisundari yang dinyatakan lolos dan Ghea Indrawari dinyatakan harus pulang malam itu karena dewan juri tidak menggunakan hak veto.

Kita nantikan lagi penampilan Maria Simorangkir peserta bermarga Batak ini pada Spektakuler Show Top 4 Indonesian Idol yang akan digelar Senin 26 Maret 2018. Semoga dia melaju hingga ke Babak Grand Final dan berhasil menjadi pemenang. (FT)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

G+ Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel