Mercedes Benz SLK 200 Cabriolet Mengitari Danau Toba Menuju The Monaco of Asia

PARAPAT, DNT News – Danau Toba di Sumatera Utara merupakan salah satu dari sepuluh daerah wisata di Indonesia yang dikembangkan menjadi destinasi wisata kelas internasional. Dalam rangka pengembangan pariwisata kawasan ini berbagai program dan infrastruktur pendukung terus ditingkatkan seperti pengembangan Bandara Silangit dan pembangunan jalan tol.

Danau Toba terbentuk dari aktivitas vulkanik gunung purba yang telah meletus tujuh puluhan ribu tahun silam. Kaldera raksasa dengan panjang yang mencapai 100 km, lebar 30 km, dasar terdalam 500 m, dan volume air 240 km kubik juga menjadikannya sebagai danau vulkanik terbesar di dunia.

Setelah ditetapkan Peraturan Presiden RI Nomor 49 Tahun 2016 tentang Badan Otorita Pengelola Kawasan Pariwisata Danau Toba, keberadaan Danau Toba sudah dicanangkan menjadi “The Monaco of Asia” karena keindahannya dinilai mampu menarik banyak wisatawan mancanegara. Danau Toba juga memiliki magnet story berupa letusan Gunung Toba sebagai daya tarik bagi wisatawan.

Saat ini Danau Toba sudah mulai terlihat menuju ke pencanangan tersebut dengan berbagai sarana dan prasarana baru. Sebagai salah satu contoh, kita dapat menyaksikan hadirnya mobil Mercedes Benz SLK 200 Cabriolet yang mengitari sisi pantai khususnya di kota Parapat.

Mercedes Benz SLK 200 Cabriolet mengitari sisi pantai Danau Toba di kota Parapat

Mobil sport berpenumpang dua orang keluaran Jerman dengan pintunya bertuliskan nama salah satu hotel di Parapat yaitu “The Parapat View Hotel” ini menjadi salah satu sarana yang dapat dimanfaatkan para wisatawan domestik maupun internasional untuk menikmati keindahan Danau Toba.

Dari informasi yang diperoleh, pemiliknya terinspirasi untuk berkontribusi dalam menjadikan Danau Toba seperti tempat wisata di Perancis, Swiss, dan Italia. Seperti misalnya, di kawasan Danau Maggiore di Italia dimana wisatawan dapat menyaksikan mobil-mobil sport yang eksotik berkeliaran menyusuri pantai. Demikian juga danau lainnya di kawasan Swiss.

Sementara di berbagai pantai Perancis seperti di Cannes dan Nice juga dapat menyaksikan mobil-mobil sport berkeliaran. Kemewahan mobil sport yang di dalam mesinnya dilengkapi teknologi canggih dengan sistem keamanan tinggi ini dapat mendongkrak performa pengendaranya.

Kita harapkan pariwisata Danau Toba dengan keberadaan Bandara Internasional Silangit akan semakin banyak dikunjungi para wisatawan domestik dan mancanegara. Kalau dari Singapura sudah ada penerbangan ke Silangit membawa wisatawan dari Asia, maka tidak tertutup kemungkinan ada penerbangan London ke Silangit membawa wisatawan dari Eropa di masa mendatang.

Satu lagi! Semoga keindahan Danau Toba dapat bermanfaat dengan terbukanya lapangan kerja baru yang dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat di sekitarnya. (Marulitua)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel