Mr. Spirit Saut Sitompul, M.Si, CEM: Berjuanglah Melihat Sisi Kebaikan dan Lakukan Yang bernilai Mulia

JAKARTA, DNT News – Siapa kita? Profesional yang memiliki 3M: Mau (karakter mulia); Mampu (kompetensi unggul); dan Mengabdi (kontribusi tinggi). Semangat! Semangaat! Semangaaat! Apa kabar? Dahsyat, Luar biasa. Yes, Yes, Yes… Boom.

Hal ini diserukan Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM, Ethos Master dan Motivator Nasional, sebagai pesan etos terkait berjuang melihat sisi kebaikan dan melakukan yang bernilai mulia.

“Jadi akhirnya saudara-saudara bahwa semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji pikirlah semua itu,” katanya.

“Disampaikannya, mengapa sebagian manusia lebih cepat memikirkan dan membicarakan sisi negatif orang lain atau keburukan perusahaan, serta tak tertarik membicarakan sisi positif orang dan perusahaan pada hal faktanya ada sisi positifnya?

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 148/September 2019
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 148/September 2019

Menurutnya, hal ini disebabkan dua hal. Pertama, karena manusia yang suka membicarakan negatif orang lain dan perusahaan tak sadar melanggar maksud mulia penciptaan dirinya untuk saluran kebaikan dengan tulus atau tanpa syarat pada sesama, perusahaan, dan khalik lainnya. Kedua, karena ternyata dalam 1 hari manusia berpikir sebanyak 60 juta kali dimana sebanyak 80 persen atau 48 juta merupakan hal negatif.

“Hal inilah yang membuat seseorang cenderung membicarakan sisi negatif dan tak terlalu tertarik membicarakan kebaikan orang lain, perusahaan, atau institusi. Tak ada kata terlambat untuk melakukan hal yang bernilai mulia dan kebaikan pada sesama,” ujarnya.


Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM yang merupakan Ketua Dewan Pendiri “International Motivator Association Indonesia” (IMAS) ini menyarankan untuk mencoba melakukan evaluasi diri apakah lebih tertarik membicarakan keterbatasan orang lain dan perusahaan bila dibandingkan kebaikan yang walaupun fakta ada kebaikannya.

“Jika lebih tertarik membicarakan keburukan dan menghakiminya maka waspadalah, bertaubatlah, insyaflah, dan hijrahlah segera. Dipastikan itu merugikan diri anda sendiri dan melemahkan keimanan terhadap Tuhan yang menciptakan mu/ku untuk tujuan mulia,” imbuhnya.


Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM, Pendiri dan Ketua “Arete Event Organizer” ini mengajak untuk terus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar memberi kemampuan sehingga konsisten merasakan, memikirkan, membicarakan, melakukan hal-hal positif orang lain dan berperilaku yang bermanfaat universal atau spiritual.

“Bangkitlah, Semangatlah, positiflah, memberikan yang terbaiklah, dan pemaaflah. Yang lalu biarlah berlalu. Selamat menyambut bulan September 2019 dengan berkarya penuh SOS (Semangat, Optimis, dan Sukacita). Salam Etos: BHB (Bigger, Higher, Better) Semakin Besar, Semakin Tinggi, dan Semakin Baik,” pungkasnya. (HT)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel