Mr. Spirit Saut Sitompul, M.Si., CEM: Cerdaslah Bersyukur dengan Seribu Alasan dan Tekunlah Selalu Dalam Bekerja

JAKARTA, DNT News – Siapa kita? Profesional yang memiliki 3M: Mau (karakter mulia); Mampu (kompetensi unggul); dan Mengabdi (kontribusi tinggi). Semangat! Semangaat! Semangaaat! Sehat dan tangguh. Apa kabar? Dahsyat, Luar biasa. Yes, Yes, Yes… Boom.

Hal ini diserukan Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM, Ethos Master dan Motivator Nasional, sebagai pesan etos terkait cerdaslah bersyukur dengan seribu alasan dan tekunlah selalu dalam bekerja. “Ada seribu alasan bagi seseorang untuk bersyukur, tetapi tak satu pun alasan untuk mengeluh dalam menjalani kehidupan,” katanya.

Disampaikannya, setiap orang agar menghindari untuk mengeluhkan pekerjaan dan lingkungan sekitar. Sebab sifat mengeluh akan merugikan diri sendiri dan orang lain di sekitar. Berlatihlah terus agar cerdas bersyukur, karena ada ribuan alasan untuk bersyukur.

Dia mengungkapkan kebaikan Tuhan kepada manusia. Kalau dalam satu hari menghirup udara (oksigen) 576 liter x Rp 850 = Rp 489.600,- Biaya ongkos satu bulan Rp 489.600 x 30 hari = Rp 14.688.000,- Dalam satu tahun Rp 489.600 x 365 hari = Rp 178.704.000,- “Sekiranya Tuhan menagih biaya oksigen itu, kita pasti tak akan mampu membayarnya. Tetapi udara itu diberikan Tuhan pada kita sebagai rahmat, grace, gratia, atau gratis,” ujarnya.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 155/April 2020
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 155/April 2020

Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM yang merupakan Ketua Dewan Pendiri “International Motivator Association Indonesia” (IMAS) ini menyampaikan kembali agar selalu menghindari kebiasaan mengeluhkan hidup, pekerjaan, dan orang di sekitar. Dalam status pun hindari yang cenderung menyalahkan, sebab hal itu bagian dari mengeluh. “Tawarkanlah solusi jika ada sesuatu yang menurut anda keliru, karena solusi merupakan bagian dari karakter yang cerdas bersyukur,” tegasnya.

Untuk itu dia pun mengajak para sahabat yang baik dengan berbagai pekerjaan, profesi, jabatan, dan bisnis agar melakukan dengan penuh kebahagiaan dan juga menerima hak dengan penuh rasa syukur.


“Sebab orang yang bahagia dan bersyukur lebih sehat dan sukses mulia, daripada orang menggerutu dalam bekerja dan mengeluh atas yang diterimanya. Orang yang bersyukur atas pekerjaan mulianya akan memperoleh peluang demi peluang, tapi orang yang mengeluhkan pekerjaannya akan kehilangan peluang. Lakukanlah pekerjaanmu dengan penuh rasa syukur, sebab pekerjaanmu saat ini adalah rahmat khusus bagimu,” urainya.

Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM, Pendiri dan Ketua “Arete Event Organizer” ini mengatakan bahwa keunggulan adalah buah dari ketekunan, dan tidak pernah keunggulan mendahului ketekunan. Oleh karena itu, bila ingin unggul dalam pekerjaan maka lakukanlah pekerjaan itu dengan penuh ketekunan.


Dia pun mengingatkan bahwa dalam hidup berlaku hukum sebab akibat. Jika malas bekerja, akibatnya miskin. Jika tak menjaga integritas, akibatnya hilang kepercayaan. Sebaliknya, jika rajin berdoa dan banyak bekerja keras, maka akan sejahtera. Jika menjaga amanah dengan bekerja penuh tanggung jawab, maka kepercayaan akan bertambah diperoleh.

“Tetaplah antusias dalam bekerja dan beraktivitas agar tetap segar ingatan dan tubuh pun bugar. Selamat menyambut bulan April 2020 dengan berkarya penuh SOS (Semangat, Optimis, dan Sukacita). Salam Etos: BHB (Bigger, Higher, Better) Semakin Besar, Semakin Tinggi, dan Semakin Baik,” pungkasnya. (TAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel