Mr. Spirit Saut Sitompul, M.Si, CEM: Ciptakanlah Suasana Damai dan Miliki Karakter Berpengaruh Positif

JAKARTA, DNT News – Siapa kita? Profesional yang memiliki 3M: Mau (karakter mulia); Mampu (kompetensi unggul); dan Mengabdi (kontribusi tinggi). Semangat! Semangaat! Semangaaat! Apa kabar? Dahsyat, Luar biasa. Yes, Yes, Yes… Boom.

Hal ini diserukan Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM, Ethos Master dan Motivator Nasional, sebagai pesan etos terkait menciptakan suasana damai dengan memiliki karakter berpengaruh positif. “Kedamaian yang tercipta di rumah menentukan kedamaian bangsa. Sifat damai itu tidak dapat dipelajari di sekolah atau kampus, karena damai itu sesungguhnya bersumber dari sifat Illahi,” katanya.

Dia mengajak para sahabat agar selalu menciptakan suasana damai di setiap tempat di mana melakukan aktivitas dengan memberikan pesan. Pertama, ciptakan suasana damai di rumah agar anak merasa nyaman dan betah. Kedua, ciptakan suasana damai di lingkungan pekerjaan agar para pekerja merasa nyaman dan produktif. Ketiga, jaga perkataan yang menyejukkan anggota komunitas lainnya agar mereka betah dan nyaman. Keempat, sampaikan ide dengan penuh persahabatan agar dipertimbangkan sebagai masukan yang dapat diterima.

“Salam damai untuk seluruh anak bangsa. Perdamaian adalah akar tunggal yang kokoh untuk memperkuat persatuan dan kerukunan bangsa,” serunya.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 153/Februari 2020
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 153 Februari 2020

Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM yang merupakan Ketua Dewan Pendiri “International Motivator Association Indonesia” (IMAS) ini mengingatkan bahwa untuk dapat memiliki karakter yang berpengaruh positif, jangan dipengaruhi lingkungan yang buruk tetapi justru mempengaruhi lingkungan itu menjadi bernilai positif dengan baik dan benar.

“Artinya, setiap manusia pada hakekatnya diciptakan Tuhan sebagai co-creator atau wakil pencipta untuk mengobarkan nilai yang baik, benar, dan demi kelangsungan hidup seluruh ciptaanNya,” ungkapnya.


Untuk itu, dia pun mengajak para sahabat yang baik agar selalu beraktivitas dengan berpedoman pada hakekat penciptaan masing-masing.

“Marilah kita konsisten memberi pengaruh yang positif di lingkungan keluarga, pekerjaan, komunitas WA Group, dan sosial lainnya dengan terus menyampaikan kata-kata yang positif. Sebab satu perkataan yang positif, bisa mengubah hidup orang menjadi lebih baik,” imbuhnya.


Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM, Pendiri dan Ketua “Arete Event Organizer” ini menyampaikan kriteria untuk dapat menjadi pribadi yang memiliki karakter berpengaruh positif. Pertama, menginspirasi untuk mendorong melakukan nilai yang positif. Kedua, membuat Tuhan tersenyum dan rahmat atau berkat bagi sesama manusia dari setiap kegiatan yang dilakukan. Ketiga, membesarkan institusi yang diikuti agar terikut menjadi besar. Keempat, melayani pelanggan di atas harapannya agar selalu loyal.

“Selamat menyambut bulan Februari 2020 dengan berkarya penuh SOS (Semangat, Optimis, dan Sukacita). Salam Etos: BHB (Bigger, Higher, Better) Semakin Besar, Semakin Tinggi, dan Semakin Baik,” pungkasnya. (TAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel