Mr. Spirit Saut Sitompul, M.Si, CEM: Kebahagiaan Bersumber Dari Pemberian Maka Setialah Berbuat Baik

JAKARTA, DNT News – Siapa kita? Profesional yang memiliki 3M: Mau (karakter mulia); Mampu (kompetensi unggul); dan Mengabdi (kontribusi tinggi). Semangat! Semangaat! Semangaaat! Apa kabar? Dahsyat, Luar biasa. Yes, Yes, Yes… Boom.

Hal ini diserukan Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM, Ethos Master dan Motivator Nasional, sebagai pesan etos terkait kebahagiaan bersumber dari pemberian maka setialah berbuat baik.

“Berikanlah dengan tulus apa yang bisa anda berikan, maka anda akan merasakan bahagia. Kebahagiaan itu bukan muncul dari luar diri, tetapi bersumber dari niat suci anda untuk memberi dengan berbuat kepedulian yang penuh iklas,” katanya.

Disampaikannya, ketika seseorang mengatakan dirinya berbahagia ketika menerima sesuatu yang yang bernilai duniawi, itu adalah semata-mata kebahagiaan semu. Orang yang enggan memberi akan kesulitan mendapatkan kebahagiaan.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 149/Oktober 2019
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 149/Oktober 2019

Menurutnya, kebahagiaan sejati muncul ketika mau memberi kontribusi positif dalam hal pikiran dan tenaga yang bermanfaat bagi perusahaan, institusi, kepuasaan bagi pelanggan dan bagi stakeholder lainnya.

“Selalulah pribadi yang berbahagia dengan konsisten, fokus, dan semangat memberikan kontribusi yang terbaik melalui profesi, jabatan, unit bisnis, dan aktivitas demi aktivitas dalam setiap perjalanan kehidupan,” ujarnya.


Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM yang merupakan Ketua Dewan Pendiri “International Motivator Association Indonesia” (IMAS) ini mengingatkan, orang yang murah hati akan mendapat kemurahan. “Janganlah kecewa jika engkau berbuat baik pada perusahaan, tetapi engkau merasa tak mendapat setimpal balasannya,” tandasnya.

“Demikian juga janganlah terganggu perasaanmu, jika engkau berbuat baik pada saudaramu, atasanmu, rekan kerjamu tetapi mereka lupa membalas minimal mengucapkan terima kasih. Namun percayalah Tuhan akan membalas kebaikanmu pada waktunya,” sambungnya.


Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM, Pendiri dan Ketua “Arete Event Organizer” ini mengajak agar tetap melakukan perbuatan baik pada perusahaan, institusi, komunitas, dan sesama manusia. Balasan manusia hanya bernilai sementara atau duniawi, sementara balasan Tuhan bernilai abadi yakni kehidupan kekal atau surgawi.

“Selamat menyambut bulan Oktober 2019 dengan berkarya penuh SOS (Semangat, Optimis, dan Sukacita). Salam Etos: BHB (Bigger, Higher, Better) Semakin Besar, Semakin Tinggi, dan Semakin Baik,” pungkasnya. (HT)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel