Mr. Spirit Saut Sitompul, M.Si., CEM: Lakukan Nasehat Yang Baik dan Tenangkan Jiwa Dalam Bekerja

JAKARTA, DNT News – Siapa kita? Profesional yang memiliki 3M: Mau (karakter mulia); Mampu (kompetensi unggul); dan Mengabdi (kontribusi tinggi). Semangat! Semangaat! Semangaaat! Sehat dan tangguh. Apa kabar? Dahsyat, Luar biasa. Yes, Yes, Yes… Boom.

Hal ini diserukan Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM, Ethos Master dan Motivator Nasional, sebagai pesan etos terkait melakukan nasehat yang baik dan menenangkan jiwa dalam bekerja. “Banyak nasehat baik yang dapat kita terima dalam kehidupan ini. Marilah kita dengar, kita renungkan, dan kita lakukan dengan baik,” katanya.

Disampaikannya, apa pun keyakinan, profesi, jabatan, maupun bisnis yang digeluti saat ini, maka coba renungkan dan lakukan nasehat berikut: “Kesuksesanmu, tak pernah mendahului doa dan kerja kerasmu. Jika anda ingin sukses dalam aktivitas kehidupan, maka perbanyaklah berdoa dan kerja keras”.

“Ingat! Berdoa dan kerja keras saja belum tentu langsung meraih sukses, apalagi tidak berdoa dan kerja keras. Artinya, betapa signifikannya berdoa dan bekerja keras untuk meraih kesuksesan dalam kehidupan ini,” ujarnya.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 157/Agustus 2020
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 157/Agustus 2020

Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM yang merupakan Ketua Dewan Pendiri “International Motivator Association Indonesia” (IMAS) ini menyarankan untuk hidup dan bekerja dengan jiwa yang tenang. Untuk bisa memiliki jiwa yang tenang, maka jangan pernah mengeluh dengan pekerjaan. “Ambillah sikap dengan bangga dan tulus dalam memberikan kualitas kerja yang terbaik. Bersyukur dan ikhlaslah menerima balasannya. Rasakanlah jiwamu akan tenang dan semangat kerjamu pun tetap berkobar,” serunya.

Dia pun mengingatkan agar ketika menerima berkat maka jadilah saluran berkat. Berkat umum berupa oksigen dan cahaya matahari. Sementara berkat khusus berupa kesehatan, pekerjaan, kecerdasan, jabatan, bisnis yang merupakan kebaikan yang diterima dari Tuhan.

“Berkat yang anda terima itu gunakanlah menjadi kebaikan bagi perusahaan, pelanggan, negara, dan sesama manusia. Hindarkan sifat untuk merugikan perusahaan dan orang lain. Sebab itu, merupakan sifat yang merendahkan martabat anda sendiri,” tegasnya.


Untuk itu Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM yang merupakan Pendiri dan Ketua “Arete Event Organizer” ini mengajak untuk selalu menampilkan sikap positif dengan mencari alasan untuk selalu berperilaku kerja positif dalam melakukan pekerjaan.

“Sebab orang-orang yang sukses luar biasa, selalu melakukan pekerjaannya dengan perilaku kerja positif. Maka teruslah banyak bicara dengan perkataan yang positif. Sebab satu perkataan yang positif, bisa mengubah hidup orang menjadi lebih baik,” imbuhnya.

“Selamat menyambut bulan Agustus 2020 dengan SOS (Semangat, Optimis, dan Sukacita). Silahkan kunjungi #Saut Sitompul Motivator Channel. Tersedia 48 video yang pasti bermanfaat bagi sahabatku. Salam Etos: BHB (Bigger, Higher, Better) Semakin Besar, Semakin Tinggi, dan Semakin Baik,” pungkasnya. (YAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel