Mr. Spirit Saut Sitompul, M.Si., CEM: Lakukan Tanggungjawab Penuh dengan Memiliki Sikap Sabar dan Pengharapan

JAKARTA, DNT News – Siapa kita? Profesional yang memiliki 3M: Mau (karakter mulia); Mampu (kompetensi unggul); dan Mengabdi (kontribusi tinggi). Semangat! Semangaat! Semangaaat! Sehat dan tangguh. Apa kabar? Dasyat, Luar biasa. Yes, Yes, Yes… Boom.

Hal ini diserukan Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM, Ethos Master dan Motivator Nasional, sebagai pesan etos terkait melakukan tanggungjawab penuh dengan memiliki sikap sabar dan pengharapan. “Peran karakter selalu menjadi faktor kunci sukses seorang pemimpin. Orang akan memaafkan kekeliruan kompetensi, namun mereka tak akan percaya kepada pemimpin yang gagal dalam karakter,” katanya.

Disampaikannya, membangun karakter unggul sebagai sumber kharisma antara lain spiritual power (kekuatan spiritual), legitimate power (kekuasaan yang sah), expert power (kekuatan ahli), integrity power (kekuatan integritas), abundant mentality power (kekuatan mentalitas kelimpahan), dan reference power (daya referensi).

“Silahkan memperkuat sumber kharisma kepemimpinan dalam diri kita masing-masing. Ingat! Thomas Alva Edison mengatakan bahwa apapun yang dilakukan dan ditemukan dalam hidupnya, semua itu tidak berasal dari kecelakaan melainkan buah hasil dari kerja keras,” ujarnya.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 158/September 2020
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 158/September 2020

Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM yang merupakan Ketua Dewan Pendiri “International Motivator Association Indonesia” (IMAS) ini mengingatkan bahwa ketika Thomas Alva Edison telah melakukan usaha pembuatan lampu pijar hingga ke-999 kali, dia tidak pernah berhenti. Ternyata pada usaha ke-1000 kali dia berhasil dengan baik. “Pada saat itu pers USA memberitakan dia gagal 999 kali, tetapi dia menolak bahwa itu bukan gagal. Namun dia melakukan cara yang berbeda untuk menemukan hasil yang lebih sempurna,” terangnya.

Dia pun menyarankan kepada sobat yang mungkin saat ini sedang bekerja keras untuk mencapai impian, target, atau melakukan pekerjaan penyempurnaan hasil akhir untuk terus mengerjakannya dengan kerja keras penuh semangat.

“Berdoa dan yakinkan diri sendiri bahwa buah dari kerja keras sobatku itu pada saat yang indah kelak akan terwujud,” serunya.


Untuk itu Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM yang merupakan Pendiri dan Ketua “Arete Event Organizer” ini mengajak untuk terus memiliki sifat sabar sebagai tanda penguasaan diri yang matang. Karena sebagai personal, professional atau pelaku bisnis, tidak semua apa yang dikerjakan hasilnya sesuai dengan yang diharapkan atau diinginkan. Artinya dalam realitasnya ada yang sudah terwujud dan ada yang belum terwujud.

“Sabarlah dalam pengharapan karena pada saat yang indah hasilnya akan Anda petik. Tuhan Yang Maha Esa senang melihat ciptaan-Nya yang memiliki karakter kerja keras, sabar, dan selalu berpengharapan pada-Nya,” imbuhnya.

“Selamat melaksanakan aktivitas setiap hari dengan SOS (Semangat, Optimis, dan Sukacita). Silahkan kunjungi #Saut Sitompul Motivator Channel. Tersedia 48 video yang pasti bermanfaat bagi sahabatku. Salam Etos: BHB (Bigger, Higher, Better) Semakin Besar, Semakin Tinggi, dan Semakin Baik,” pungkasnya. (YAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel