Mr. Spirit Saut Sitompul, M.Si, CEM: Pekerjaanmu Rahmat Bagimu Untuk itu Tenangkan Jiwamu Dalam Bekerja

JAKARTA, DNT News – Siapa kita? Profesional yang memiliki 3M: Mau (karakter mulia); Mampu (kompetensi unggul); dan Mengabdi (kontribusi tinggi). Semangat! Semangaat! Semangaaat! Apa kabar? Dahsyat, Luar biasa. Yes, Yes, Yes… Boom.

Hal ini diserukan Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM, Ethos Master dan Motivator Nasional, sebagai pesan etos terkait pekerjaan merupakan rahmat bagi yang melakukan, untuk itu selalu tenangkan jiwa dalam bekerja. “Orang yang selalu mensyukuri pekerjaannya, pasti lebih sukses daripada orang yang selalu mengeluhkan pekerjaannya,” katanya.

Disampaikannya, pada umumnya ketika seseorang diterima bekerja di sebuah perusahaan atau institusi sangat bersyukur, memiliki semangat dan motivasi kerja berkobar-kobar. Akan tetapi setelah menjalani pekerjaannya beberapa bulan atau beberapa tahun, rasa syukur dan semangat kerjanya mulai tampak menurun.

“Bahkan anehnya mulai terdengar celotehan keluhan bernada negatif. Seperti, kurangnya perhatian perusahaan, pekerjaannya terlalu berat, fasilitas yang tersedia kuno, pimpinan pilih kasih, susahnya mendapat pelanggan, dan berbagai keluhan lainnya,” ujarnya.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 151/Desember 2019
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 151/Desember 2019

Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM yang merupakan Ketua Dewan Pendiri “International Motivator Association Indonesia” (IMAS) ini mengingatkan, munculnya berbagai celotehan keluhan orang tersebut sebenarnya bukan berasal dari faktor luar diri tetapi justru dipengaruhi faktor dalam diri.

“Coba anda tetap menjaga rasa bersyukur, semangat dan motivasi kerja seperti ketika pada awal bekerja. Pasti karakter anda unggul menghadapi masalah, kinerja anda unggul menyelesaikan pekerjaan, serta karier dan penghargaan kepada anda juga unggul,” tegasnya.


Dia pun menyampaikan kepada para sahabat yang rendah hati agar selalu menjaga rasa bersyukur, semangat dan termotivasi atas pekerjaan, profesi, jabatan, dan atau bisnis yang digeluti saat ini.

“Sadarlah pekerjaanmu, jabatanmu, profesimu, bisnismu adalah rahmat atau kebaikan Tuhan padamu. Ayo… bangkitlah dan semangaatlah. Jiwa anda tidak akan tenang karena mengeluh dengan pekerjaan, maka untuk itu tenangkanlah jiwamu,” imbuhnya.


Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM, Pendiri dan Ketua “Arete Event Organizer” ini menyampaikan kepada para sahabat yang baik dengan mengambil sikap, agar bangga dan tuluslah memberikan kualitas kerja yang terbaik. “Bersyukur dan ikhlaslah menerima balasannya. Rasakanlah jiwamu akan tenang dan semangat kerja anda pun tetap berkobar,” serunya.

“Selamat menyambut bulan terakhir di tahun ini yakni Desember 2019 dengan berkarya penuh SOS (Semangat, Optimis, dan Sukacita). Salam Etos: BHB (Bigger, Higher, Better) Semakin Besar, Semakin Tinggi, dan Semakin Baik,” pungkasnya. (HT)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel