Mr. Spirit Saut Sitompul, M.Si, CEM: Sucikanlah Hati Sebagai Kekuatan Karakter dan Semangat

JAKARTA, DNT News – Siapa kita? Profesional yang memiliki 3M: Mau (karakter mulia); Mampu (kompetensi unggul); dan Mengabdi (kontribusi tinggi). Semangat! Semangaat! Semangaaat! Apa kabar? Dahsyat, Luar biasa. Yes, Yes, Yes… Boom.

Hal ini diserukan Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM, Ethos Master dan Motivator Nasional, sebagai pesan etos terkait kesucian hati sebagai kekuatan karakter dan semangat. “Berbahagilah orang yang suci hatinya, karena mereka akan melihat Allah (Matius 5:8). Tumbuhkanlah iman dalam diri mu dengan rindu mendengar dan membaca Firman Tuhan,” katanya.

Disampaikannya, jika mengabaikan Firman Tuhan dan lebih tertarik berceloteh yang bersifat rasional dan praktikal bernilai duniawi, maka tanpa disadari hidup telah didominasi nilai-nilai duniawi. “Bahkan ada yang sampai keluar dari komunitas oleh karena ada member menyampaikan isi Kitab Suci yang dianggapnya tak relevan dengan misi group,” ujarnya.

Dia pun mengingatkan. Pertama, semua ilmu bermanfaat yang diperoleh bersumber dari Kitab Suci. Kedua, semua gerak hidup yang benar pasti karena dilandasi ajaran Kitab Suci. Ketiga, semua pembicaraan pembangunan apa saja maka landaskan pada Firman Tuhan agar pembicaraan memuliakan Tuhan dan kata demi kata memperkuat koinonia (persekutuan) sesama anggota.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 150/November 2019
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 150/November 2019

Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM yang merupakan Ketua Dewan Pendiri “International Motivator Association Indonesia” (IMAS) ini mengungkapkan, orang yang sakit selalu mendengar ahli penyakit yang dialaminya agar cepat sembuh. Demikian juga sucikan hati untuk mendengar dan melakukan Firman Tuhan agar bahagia hidup. Semakin tak tertarik membaca dan mendengar Firman Tuhan maka semakin jauh kebahagiaan dalam kehidupan.

“Itulah sebabnya ada nasihat teologis yang mengatakan: Berbahagialah orang yang mendengar firman Tuhan serta melakukannya,” katanya.



Dia pun menyampaikan kepada para sahabat pencinta kehidupan yang bermakna, bahwa orang yang bersemangat akan memuncukan dan memancarkan banyak hal positif dalam diri yang dapat dilakukannya. Tetapi orang yang selalu mengeluh, pasti membuat lingkungan kehidupannya dengan aura demotivasi.

“Untuk itu lakukan misi mulia mu yakni pekerjaan, profesi, jabatan, dan aktivitas sosial lainnya dalam kehidupan sehari-hari dengan penuh semangaat,” tegasnya.


Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM, Pendiri dan Ketua “Arete Event Organizer” ini mennyampaikan sesulit dan seberat apa pun rintangan dalam menunaikan misi dalam aktivitas kehidupan selalu ada jalan keluar. Karena semangat itu merupakan sifat Tuhan yang dititipkan pada manusia.

“Selamat menyambut bulan November 2019 dengan berkarya penuh SOS (Semangat, Optimis, dan Sukacita). Salam Etos: BHB (Bigger, Higher, Better) Semakin Besar, Semakin Tinggi, dan Semakin Baik,” pungkasnya. (HT)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel