Mr. Spirit Saut Sitompul, MSi, CEM: Bekerjalah Untuk Yang Bernilai Abadi Bukan Duniawi

JAKARTA, DNT News – Siapa kita? Profesional yang memiliki 3M: Mau (karakter mulia); Mampu (kompetensi unggul); Mengabdi (kontribusi tinggi). Akar segala kejahatan manusia ketika dia mencintai uang dan ambisi jabatan demi kenikmatan ragawi dan popularitas.

Hal ini dikatakan Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM, Ethos Master dan Motivator Nasional, sebagai pesan etos terkait Bekerjalah Untuk Yang Bernilai Abadi Bukan Duniawi. “Dalam kehidupan kita diperlukankah uang? Jawabnya: Perlu. Bahkan hampir semua kegiatan di perusahaan atau institusi memerlukan uang atau dana. Perlukah dihormati? Jawabnya: Perlu. Bahkan menurut Abraham Maslow esteem needs (keinginan untuk gengsi atau dihargai) berada di level ke-empat,” katanya.

Disampaikannya, nilai uang dan kehormatan bersifat sementara karena bernilai duniawi. Tanda-tanda yang bernilai duniawi. Pertama, untuk mendapatkan uang dan kehormatan bisa melakukan segala cara termasuk mengubah kwitansi, memperlambat agar bisa lembur, memprovokasi, dan lainnya. Kedua, ketika memperoleh uang dan jabatan atau kehormatan, euphoria atau gembira bersifat sementara. Ketiga, ketika tak mendapatkan uang dan jabatan bisa kecewa berlangsung lama bahkan bisa sampai gangguan jiwa/mental.

“Ingat, kita adalah makhluk spiritual (ciptaan Tuhan) yang hidup di bumi. Untuk itu marilah kita kembali sejatikan alamat tujuan hidup sebagai mahluk spiritual. Tujuan sejati hidup kita bukanlah yang bersifat duniawi, tetapi bernilai abadi di surga,” ujarnya.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 145/Juni 2019
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 145/Juni 2019

“Uang dan jabatan hendaklah bukan alamat tujuan hidup kita, tetapi kita sadari dan yakini sebagai rahmat (kebaikan) Sang Pencipta. Kita salurkan kembali untuk kebaikan sesama manusia,” sambungnya.

Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM yang merupakan Ketua Dewan Pendiri “International Motivator Association Indonesia” (IMAS) ini menyampaikan ungkapan orang bijak: “Manusia mencari tetapi tidak mendapat, itulah manusia yang mencari harta dan kehormatan dunia.” Artinya ketika uang dan jabatan yang dicari manusia sama dengan tidak mendapat, karena zero nilai kehidupan abadi di surga.

“Oleh karena itu kolega-kolegaku yang bijak, marilah kita landaskan Spiritual Quotient (Kecerdasan Rohaniah) yang kita pakai sebagai dasar melakukan apapun pekerjaan, profesi, jabatan, bisnis, dan komunitas dengan mendahulukan akhirat kerajaan surga,” ajaknya.


Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM, Pendiri dan Ketua “Arete Event Organizer” ini menegaskan, trust god (percaya pada Tuhan) bekerja bahagia, penuh integritas, memberikan yang terbaik. Akhirnya kebutuhan akan terpenuhi. Orang pun akan menghormati, tanpa diminta untuk dihormati.

Sehingga hidup pun damai dan matang dalam penguasaan diri. Artinya tetap optimis dan berpengharapan dalam menghadapi gelombang masalah. Semangaat belajar, berubah, bertaubat, insyaf, hijrah dari motivasi hidup semu menjadi sejati.

“Selamat menyambut bulan Juni 2019 dengan berkarya penuh SOS (Semangat, Optimis, dan Sukacita). Salam Etos: BHB (Bigger, Higher, Better) Semakin Besar, Semakin Tinggi, dan Semakin Baik,” pungkasnya. (HT)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel