Mr. Spirit Saut Sitompul, MSi, CEM, Ethos Master dan Motivator Nasional: Kiat Sukses Mencapai Target Bagi Karyawan dan Perusahaan

JAKARTA, DNT News – Ciri orang yang sukses luar biasa adalah selalu memiliki kebiasaan yang sama yaitu memiliki hasrat menjadi yang terbaik dan memiliki gairah terhadap apa yang dilakukannya. Orang yang sukses besar, selalu diawali dengan visi, misi, cita-cita, tujuan, serta target yang besar dan terukur.

Kutipan ini disampaikan Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM, Ethos Master dan Motivator Nasional, terkait “Kiat Sukses Mencapai Target Bagi Karyawan dan Perusahaan”. “Misalnya seorang William Hendry ‘Bill Gates’ pemilik Microsoft memiliki visi bahwa setiap rumah menggunakan perangkat keras Personal Computer,” katanya.

Menurutnya, karyawan yang menetapkan target sudah sukses 50 persen dalam pekerjaan, sebaliknya yang tidak menetapkan target dalam pekerjaan tidak akan pernah sukses. Sebab orang yang sukses selalu diawali dengan penetapan target, baik sebagai pribadi maupun di perusahaan atau institusi.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU Edisi 130/Maret 2018

Ketua Dewan Pendiri “International Motivator Association Indonesia” (IMAS) menyampaikan, terdapat 5 (lima) langkah beserta kiat untuk mencapai target.
Pertama, clear target (tetapkan target dengan jelas). Sesuatu yang jelas dalam pikiran manusia, maka ia akan mampu menyusun berbagai langkah taktis untuk mencapainya. ”Kiatnya, tuliskanlah setiap hari target anda berulang-ulang. Dalam 1 (satu) hari minimal 12 x (dua belas kali),” katanya.

Kedua, self talk (ucapkan target). Sesuatu yang diucapkan berulang-ulang akan melekat dan kuat dalam memori pikiran. Jika target sudah kuat, maka energi untuk mewujudkan akan kuat. Jika target pribadi maka ucapkanlah secara pribadi, tetapi jika target perusahaan maka ucapkanlah secara bersama dengan karyawan lain. “Kiatnya, ucapkanlah target berulang-ulang minimal 12 x (dua belas kali) dalam 1 (satu) hari,” ujarnya.

Ketiga, vivid imagination (bayangkan dengan jernih target sudah tercapai). Vivid memiliki arti jernih dan jelas, sedangkan imagination artinya bayangan atau fantasi. Implementasi dalam mencapai target adalah membayangkan dengan jelas pada pikiran bahwa target telah tercapai. “Kiatnya, bayangkan dengan jelas target anda sudah tercapai. Dalam 1 (satu) hari lakukanlah minimal 12 x (dua belas kali),” ucapnya.

Keempat, sincere belief (sangat yakin Tuhan mengabulkan target). Doakan dan meyakini seyakin-yakinnya bahwa Tuhan pasti mengabulkannya. Sesuatu yang diyakini tercapai, pasti kita sungguh-sungguh mencapainya. “Kiatnya, doakan dan sangat yakinlah target anda bahwa Tuhan mengabulkannya. Lakukanlah dalam 1 (satu) hari 12 x (dua belas kali),” imbuhnya.

Kelima, enthusiastic action (capai target dengan tindakan antusias). Susunlah strategi dan program kerja secara sistematis dan terukur. Jika target adalah hasil sales, maka kuasailah product knowledge. Daftarkanlah pelanggan dan calon pelanggan yang akan dikunjungi, lakukanlah visit untuk mempresentasikan dan menawarkan produk yang akan dijual. “Kiatnya, lakukan kontak dengan calon pelanggan minimal 12 (dua belas) calon pembeli atau calon klien dalam 1 (satu) hari,” harapnya.

Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU Edisi 130/Maret 2018

Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM, Pendiri dan Ketua “Arete Event Organizer” ini menekankan bahwa sebagai seorang professional dalam bidang pekerjaan tertentu maka lakukanlah kelima langkah ini dengan penuh kesungguhan. Ketika melakukan dengan sungguh-sungguh, maka selain target tercapai juga terbangun sikap mental positif dalam diri.

“Doaku sukses untuk sahabatku semua para professional di Indonesia. Sukses sejati anda merupakan buah dari banyak berdoa dan banyak bekerja keras. Selamat berkarya dan mari kita sambut bulan Maret 2018 ini dengan SOS. Semangat, Optimis, dan Sukses. Salam Etos: Bigger, Higher, Better. Semakin Besar, Tinggi, dan Baik” pungkasnya. (HT)

Komentar (1)

One Comment on “Mr. Spirit Saut Sitompul, MSi, CEM, Ethos Master dan Motivator Nasional: Kiat Sukses Mencapai Target Bagi Karyawan dan Perusahaan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (1)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel