Mr. Spirit Saut Sitompul, MSi, CEM: Hidup Selalu Penuh Semangat agar Memunculkan Banyak Hal Positif

JAKARTA, DNT News – Siapa kita? Profesional yang memiliki 3M: Mau (karakter mulia); Mampu (kompetensi unggul); Mengabdi (kontribusi tinggi). Orang yang selalu bersemangat akan memunculkan banyak hal positif dalam dirinya yang bisa dilakukan dalam kehidupan.

Kutipan yang berhikmat ini disampaikan Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM, Ethos Master dan Motivator Nasional, terkait “Hidup Selalu Penuh Semangat agar Memunculkan Banyak Hal Positif.”

Dikatakannya, kecerdasan semangat byond (melampaui) kecerdasan logika dapat diperoleh melalui pendidikan di kampus maupun melalui proses penelitian ilmiah lainnya. Sementara kecerdasan logika (rasio) hanya mampu memahami yang bersifat empirik dan hukum kausalitas.

“Semangat yang yang kita miliki adalah absolut dimana semua itu bersumber dari Tuhan yang menciptakan manusia. Sebab semangat itu dzat (sifat) Tuhan yang diberikan kepada setiap manusia,” katanya.

Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM dalam Seminar Nasional Leadership Skills “Kepemimpinan Praktis” bagi Direksi dan Manager Alas Kusuma Group

Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM yang merupakan Ketua Dewan Pendiri “International Motivator Association Indonesia” (IMAS) ini mengingatkan bahwa etimologi semangat berasal dari spirit (spiritus) yang merupakan kata lain dari antusias. Antusias berasal dari kata Entheos. Dimana En artinya Di dalam. Sementara Theos artinya Tuhan.

“Oleh karena itu orang yang selalu bersemangat dalam menjalani kehidupan adalah orang yang digerakkan sifat Tuhan. Orang awam bilang, jika ingin menghasilkan karya yang berkualitas unggul maka lakukanlah dengan penuh semangat,” ujarnya.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 139/Desember 2018
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 139/Desember 2018

“Dan orang yang bersemangat juga selalu melakukan pekerjaannya dengan andaliman (andalkan iman). Orang yang memiliki kecerdasan semangat dalam lingkungan pekerjaan, komunitas, dan pergaulan sosial lainnya akan selalu menyenangkan,” sambungnya.

Orang yang bersemangat, tidak suka mencari kesalahan terlebih menyebut kesalahan orang lain. Dia tak membandingkan sesuatu dengan maksud melemahkan tetapi untuk kemajuan. Dia selalu menginspirasi dan mengajak orang bersemangat, positif, optimis, dan fokus pada hal-hal yang baik.


Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM, Pendiri dan Ketua “Arete Event Organizer” ini mengajak apa pun pekerjaan, jabatan, bisnis, dan komunitas maka tampillah dengan penuh semangat dan fokuslah pada ide yang mencerahkan serta hasilkan karya-karya yang bernilai spiritual, sosial, organisasional, dan lainnya.

“Selamat menyambut bulan Desember yang merupakan bulan terakhir di tahun 2018 ini dengan SOS. Semangat, Optimis, dan Sukacita. Salam Etos: BHB. Bigger, Higher, Better. Semakin besar, semakin tinggi, dan semakin baik,” pungkasnya. (HT)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

G+ Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel