Mr. Spirit Saut Sitompul, MSi, CEM: Hiduplah Dengan Menghasilkan Karya Yang Bermanfaat

JAKARTA, DNT News – Siapa kita? Profesional yang memiliki 3M: Mau (karakter mulia); Mampu (kompetensi unggul); Mengabdi (kontribusi tinggi). Radical Statement: “Saya Bahagia, Saya Kerja Keras, Saya Bisa, Saya Sukses”.

Hal ini dikatakan Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM, Ethos Master dan Motivator Nasional, sebagai pesan etos terkait Hiduplah Dengan Menghasilkan Karya Yang Bermanfaat. “Belajarlah dari pohon pisang yang berpantang mati sebelum berbuah,” katanya.

Disampaikannya, dalam alam semesta ini Sang Khalik menciptakan berbagai macam tumbuhan sebagai objek pembelajaran dan bermanfaat bagi kelangsungan hidup. Untuk itulah manusia dilahirkan sejatinya sebagai co-creator (wakil pencipta) untuk menjaga dan melangsungkan kehidupan alam semesta ini.

“Manusia sebagai pemegang amanah adalah untuk menjaga kelangsungan hidup ini sesuai kehendak penciptanya yakni hidup rukun dan damai serta sejahtera,” ujarnya.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 143/April 2019
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 143/April 2019

Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM yang merupakan Ketua Dewan Pendiri “International Motivator Association Indonesia” (IMAS) ini menegaskan bahwa untuk menghasilkan karya yang berkualitas dan bermanfaat di lingkungan pekerjaan, sosial, dan negeri tercinta ini hendaklah belajar dari pohon pisang.

“Pohon pisang berpantang mati sebelum berbuah. Pohon pisang termasuk tanaman mujizat,” tegasnya lagi.

Dia juga menyampaikan manfaat pohon pisang yang memiliki multiguna. Pertama, menghasilkan kalsium yang bermanfaat bagi kehidupan manusia. Kedua, menghasilkan air dan menyuburkan tanah di sekitar akar dan batang pohonnya. Ketiga, daunnya dapat dimanfaatkan untuk pembungkus kuliner dan subsitusi pelindung ketika panas terik dan hujan.


Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM, Pendiri dan Ketua “Arete Event Organizer” ini berpesan, selama diberi kesempatan hidup maka harus bekerja penuh semangat untuk menghasilkan karya nyata dan bermanfaat yakni membangun serta membesarkan perusahaan dan komunitas, menjaga citra (nama baik) perusahaan dan melayani kebutuhan stakeholder (pemangku kepentingan) dengan sangat memuaskan.

Selanjutnya, menjaga kualitas perkataan dan perbuatan agar tetap terjaga kerjasama baik antarpersonal dan organisasional, serta menciptakan suasana yang mencerminkan kehidupan yang lebih baik dengan di mana tanah diinjak di situ langit dijunjung.

“Selamat menyambut bulan April 2019 dengan berkarya penuh SOS (Semangat, Optimis, dan Sukacita). Salam Etos: BHB (Bigger, Higher, Better) Semakin Besar, Semakin Tinggi, dan Semakin Baik,” pungkasnya. (HT)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel