Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dohot Boruna (PPTSB) Cabang Depok: Gelar Pesta Bona Taon dan Pelantikan Pengurus Baru Periode 2019-2023

DEPOK, DNT News – Terima kasih atas kehadiran seluruh undangan. Terima kasih atas kehadiran Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dohot Boruna Wilayah Jakarta Raya. Kita di sini meminta dukungan dan didikan untuk mengurus Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dohot Boruna Cabang Depok.

Hal ini disampaikan dengan penuh kerendahan hati Maraulahan Sinaga/br Silaban dalam sambutannya setelah dilantik sebagai Ketua Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dohot Boruna (PPTSB) Cabang Depok, Minggu 31 Maret 2019, di Ronatama Convention Hall, Jln Dahlia No 16 A, Depok Lama.

“Kita tidak memiliki rencana yang muluk-muluk. Kita tinggal melanjutkan dan meningkatkan program kerja pengurus lama. Kinerja bisa sama baik dengan pengurus wilayah lain di Jabodetabek sudah sangat bagus. Sinaga harus maju. Jangan malah mundur. Sukses PPTSB Depok,” pekiknya.

Partangiangan bona taon tersebut berlangsung lancar, sukses, dan meriah yang dihadiri seribuan jiwa. Perayaan itu dipanitiai Layar Sinaga/br Situmorang (Ketua), Goksan Sinaga/br Sirait (Wakil Ketua), Dr Lerman Sinaga MSi/br Harianja (Sekretaris), Marton Sinaga SSos MSi/br Marbun (Wakil Sekretaris), dan Alfonso B Sirumapea SH/br Sinaga (Bendahara). Dalam pelaksanaannya mereka dibantu beberapa seksi.

Maraulahan Sinaga/br Silaban diabadikan setelah dilantik sebagai Ketua PPTSB Cabang Depok dengan St Dr Pontas Sinaga MSc dan lainnya
Maraulahan Sinaga/br Silaban diabadikan dengan St Dr Pontas Sinaga MSc, Ir Saibun Sinaga/br Silaen dan lainnya pada Pesta Bona Taon PPTSB Cabang Depok
Ir Saibun Sinaga/br Silaen memberi bantuan ketika menyanyikan “Anakku Na Burju” bersama St Dr Pontas Sinaga MSc, Trio Sinaga Fam, dan Trio Sinaga Sisters

Panitia menetapkan thema “Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh” (Kolose 3:15) dan sub-thema “Menjadi garam dan terang bagi Punguan Toga Sinaga (PPTSB) dan masyarakat” (Mateus 5:16).

Pesta bona taon tersebut diawali dengan kebaktian dipimpin Pdt Christa Barita br Siahaan STh sebagai pengkotbah, sementara liturgis diperankan Pdt Damayanti br Sinaga, dan doa syafaat dipanjatkan St T Sinaga.

Pengurus PPTSB Cabang Depok periode 2019-2023, Ketua Maraulahan Sinaga/br Silaban (tengah), Sekretaris Arjon Sinaga SSos/br Rajagukguk (kiri), dan Bendahara P Simarmata/br Sinaga (kanan)
Panitia Pesta Bona Taon PPTSB Cabang Depok, Ketua Layar Sinaga/br Situmorang (tengah), Sekretaris Dr Lerman Sinaga MSi/br Harianja (kanan), Bendahara Alfonso B Sirumapea SH/br Sinaga (kiri)
Acara manortor PPTSB Wilayah Jakarta Raya dipimpin St Dr Pontas Sinaga MSc dengan membawa sakti-sakti ditomu-tomu PPTSB Cabang Depok pada Pesta Bona Taon PPTSB Cabang Depok

Ketua Panitia Layar Sinaga dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran anggota dari berbagai sektor dan undangan lainnya sehingga perayaan itu dapat berlangsung dengan baik dan meriah. “Semoga Tuhan selalu mengasihi kita. Melalui pesta bona taon ini kita harus semakin kompak dan saling mengasihi. Berkat doa kepada Tuhan Yang Maha Pengasih, kiranya kita semakin maju,” katanya.

Pesta bona taon tersebut dirangkai dengan pelantikan pengurus baru PPTSB Cabang Depok. Ketua PPTSB Wilayah Jakarta Raya St Dr Pontas Sinaga MSc didampingi Sekretaris Pnt Pahala Sinaga SE MM dan para Penasehat melantik Maraulahan Sinaga/br Silaban sebagai ketua baru menggantikan Drs Esron Sinaga. Suksesi kepengurusan ini ditandai dengan St Dr Pontas Sinaga MSc menyerahkan dan menyematkan panji-panji PPTSB sebagai lambang pengembangan PPTSB di Cabang Depok kepada Maraulahan Sinaga/br Silaban.


Pada perayaan itu diadakan acara manortor. Ompu Angel Sinaga mengawali dengan mambuat tua ni gondang. Setelah itu tortor suhut/panitia bona taon, tortor PPTSB Wilayah Jakarta Raya, tortor PPTSB Cabang Depok, tortor remaja dan naposobulung, serta tortor anak-anak. Selain itu ada penyampaian sakti-sakti dari PPTSB Wilayah Jakarta Raya dan seluruh sektor di Cabang Depok.

Panitia mengundi doorprize dengan membagikan berbagai hadiah elektronik dan keperluan rumah tangga. Kemeriahan acara itu semakin nyata berkat hiburan yang dibawakan para sektor serta penampilan artis dari Persatuan Artis Toga Sinaga (PATS) di antaranya Trio Sinaga Fam dan Trio Sinaga Sisters. Acara berakhir sore hari dengan menyanyikan lagu “O Tano Batak” dan doa penutup. Para hadirin bersalam-salaman dan pulang ke rumah masing-masing dengan penuh sukacita (TAN)

======================================
PENGURUS CABANG
PARSADAAN POMPARAN TOGA SINAGA
DOHOT BORU (PPTSB) CABANG KOTA DEPOK
PERIODE 2019-2023
======================================
DEWAN PENASEHAT
Ketua:
Ir. Saibun Sinaga/br. Silaen
Anggota:
Esron Sinaga/br. Simbolon
Mora Tongkos Sinaga/br. Hutagaol
M.C. Sinaga/br. Situmorang (+)
A Sinaga/br. Ompusunggu
Ir. Piter Sinaga/br. Marpaung
P. Sinaga/br. Sinurat
P. Sinaga/br. Siregar
Dr. Togi Aman Tua Sinaga, M.Kes/br. Siahaan

PENGURUS HARIAN
Ketua Cabang:
Maraulahan Sinaga/br. Silaban
Wakil Ketua I:
Mangaranap M. Sinaga/br. Siregar
Wakil Ketua II:
Drs. Sihol Pardamean Sinaga/br. Siahaan
Wakil Ketua III:
St. David Sinaga/ br. Nainggolan

Sekretaris:
Arjon Sinaga, S.Sos/br. Rajagukguk
Wakil Sekretaris I:
Mangihut Tua Sinaga/br. Pasaribu
Wakil Sekretaris II:
Binsar Sinaga, S.Kom/br. Sianturi
Wakil Sekretaris III:
Leon Sinaga/br. Tumanggor

Bendahara:
Simarmata/br. Sinaga
Wakil Bendahara I:
Alfonso B. Rumapea, SH/br. Sinaga
Wakil Bendahara II:
St. S. Tambunan/br. Sinaga

KOMISI-KOMISI

KOMISI KEROHANIAN
St. T. Sinaga/br. Situmorang
St. P. Hutahaean/br. Sinaga
St. Ny. Haloho br. Sinaga

KOMISI ADAT DAN TAROMBO
Ketua:
Layar Sinaga, SE/br. Situmorang
Anggota:
B. Sinaga/br. Sidabutar (+)
Drs. Sihol Pardamean Sinaga/br. Siahaan

KOMISI SOSIAL
Ketua:
A. Sinaga/br. Situmorang
Anggota:
Junjungan Sinaga/br. Hutagalung
Liston Sitorus/br. Sinaga

KOMISI PENG. ORGANISASI DAN SDM
Edward Sinaga/br. Sagala

KOMISI EKONOMI DAN USAHA
Goksan Sinaga/br. Sirait

KOMISI PENDIDIKAN DAN TENAGA KERJA
M. Sinaga/br. Lumban Gaol

KOMISI GENERASI MUDA
Sahat Maraloan Sinaga/br. Siagian

KOMISI POLITIK DAN HAM
Barita Sinaga/br. Sirait
======================================

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel