Partai GOLKAR: Menetapkan Ir. Darwin Siagian sebagai Calon Bupati dan Ir. Hulman Sitorus, M.M. sebagai Calon Wakil Bupati Kabupaten Toba periode 2020-2024

JAKARTA, DNT News – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak akan digelar Rabu 09 Desember 2020 mendatang di sejumlah provinsi di Indonesia. Sebanyak 23 dari 33 kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara akan menggelar Pilkada serentak tersebut. Salah satu kabupaten yang menyelenggarakan Pilkada serentak di Sumatera Utara adalah Kabupaten Toba.

Selama ini bermunculan nama-nama bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Toba Samosir (sekarang Kabupaten Toba) yang sudah cukup dikenal masyarakat. Hal ini terlihat dari adanya spanduk atau baliho yang terpampang di berbagi tempat di Kabupaten Toba.

Partai GOLKAR telah mengesahkan dan menetapkan Ir Darwin Siagian sebagai Calon Bupati Kabupaten Toba dan Ir Hulman Sitorus MM sebagai Calon Wakil Bupati Kabupaten Toba periode 2020-2024.

Hal sesuai dengan Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya, Nomor: SKEP-50/DPP/GOLKAR/VI/2020 tentang Pengesahan Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Toba dari Partai Golongan Karya yang ditandatangani Ketua Umum Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal Lodewijk F Paulus di Jakarta tanggal 12 Juli 2020.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 156/Juli 2020
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 156/Juli 2020

Keputusan ini diambil berdasarkan Hasil Rapat Tim Pilkada Pusat yang dipimpin Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai GOLKAR selaku Tim Pilkada Pusat Partai GOLKAR tanggal 29, 30 Juni 2020 dan tanggal 2 Juli 2020 tentang Penetapan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur, Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati serta Calon Walikota dan dan Calon Wakil Walikota yang dituangkan dalan Berita Acara Rapat Tim Pilkada Pusat Partai GOLKAR.

Dalam Surat Keputusan tersebut DPP Partai GOLKAR menugaskan DPD Partai GOLKAR Kabupaten Toba untuk menindaklanjuti keputusan ini sesuai dengan ketentuan organisasi dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Serta menugaskan DPD Partai GOLKAR Kabupaten Toba untuk mendaftarkan pasangan calon yang sudah ditetapkan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah setempat sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.


Keputusan ini bersifat final dan mengikat bagi seluruh jajaran Pengurus/Fungsionaris/Kader dan Anggota Partai Golkar. Segala tindakan yang bertentangan dengan hasil penetapan Rapat Tim Pilkada Pusat Partai GOLKAR dan keputusan ini, akan dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan organisasi yang berlaku.

Dengan ditetapkannya Surat Keputusan ini maka Surat Tugas DPP Partai Golkar Nomor: ST-44/DPP/GOLKAR/III/2020 tertanggal 21 Maret 2020 tentang Membangun Komunikasi dengan Partai Politik lain dalam rangka kepentingan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Toba dinyatakan tidak berlaku lagi. (YAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel