PB Karate-Do TAKO Indonesia: Berbenah Secara Profesional untuk Bangkit Berprestasi Mengharumkan Nama Bangsa dan Negara Republik Indonesia di Mancanegara

JAKARTA, DNT News – Pasca pelantikan PB Karate-Do TAKO Indonesia periode 2017-2021 dengan Ketua Umum Dr Ir Nurdin Tampubolon MM, Sabtu 16 September 2017 lalu, di Jakarta, terus berbenah diri untuk bangkit berprestasi mengharumkan nama bangsa dan negara Republik Indonesia terutama di mancanegara.

Hal ini dikatakan Sekretaris Umum Dr Ir Irian Sitorus Pane MM MBA kepada dalihannatolunews.com beberapa waktu lalu. “Berbagai kesepakatan dalam rapat kerja nasional (Rakernas) ketika itu di Grand Cempaka Hotel, Jakarta Pusat, telah diwujudkan,” katanya.

Disampaikannya, target paling utama adalah pembentukan “Yayasan Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia” dengan pendiri Dr Ir Nurdin Tampubolon MM (Ketua Umum), Ir Effendy Sirait (Ketua Dewan Guru), Ratna Syahrun Isa (Dewan Pembina), Rupina Jamin Purba (Dewan Pembina), dan Muh Halomoan Teguhsi (Wakil Ketua Umum).

“Pembentukan yayasan ini sudah selesai yang ditandai dengan adanya akte notaris dan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia Republik Indonesia. Selain itu telah dibuka rekening atas nama yayasan tersebut,” ujarnya.

Musyawarah/Rapat Kerja Dewan Guru Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia dengan Ketua Ir Effendy Sirait, Sabtu-Minggu 16-17 Nopember 2017, di Pematangsiantar

Untuk meningkatkan peran dari perguruan Karate-Do TAKO Indonesia dalam menghasilkan karateka berkualitas serta berprestasi nasional dan dunia, telah dicanangkan mengikuti beberapa kegiatan hingga 31 Desember 2017.

Pertama, Kejuaraan Antar Master untuk seleksi atlet Asian Games, Sabtu-Minggu 09-10 Desember 2017, di Ciloto Bogor. Kedua, Kursus Pelatih yang digelar FORKI, Minggu 10 Desember 2017, di Ciloto, Bogor. Ketiga, International Tournament JFK, Kamis-Jumat 14-15 Desember 2017, di Bandung.

Untuk mengikuti ketiga kegiatan tersebut, Tulus Tampubolon SIP (Ketua Bidang Dana dan Usaha) dibantu Sepko Simanjuntak SH (Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi) menyiapkan proposal untuk mendapatkan dana. Selain itu juga diharapkan support ketua bidang lain agar target hingga 31 Desember 2017 dapat dicapai.

Majalah Bulanan DALIHAN NA TOLU edisi 127/Desember 2017

Dr Ir Irian Sitorus Pane MM MBA juga menyampaikan bahwa PB Karate-Do TAKO Indonesia sudah menyiapkan program besar untuk Februari-Maret 2018 mendatang yakni Training of Trainer (TOT) di Pematangsiantar/Medan, Gashuku Nasional di Pematangsiantar, Kejurnas TAKO di Tebingtinggi, Peringatan HUT TAKO ke-55 di Tebingtinggi/Pematangsiantar, dan Piala Mendagri.

“Kita sudah mulai sosialisasikan rangkaian rencana ini agar setiap program bisa diikuti dan dipersiapkan dengan peserta sebanyak-banyaknya,” imbuhnya.

Suatu program mulia sedang dijajakinya yakni  kemungkinan menggelar Wonderful Lake Toba (Lari Marathon Estafet Tebingtinggi-Pematangsiantar-Danau Toba) pada moment peringatan HUT TAKO ke-55. “Kita berharap untuk acara-acara ini akan banyak senior dan sabuk hitam Karate-Do TAKO Indonesia dari seluruh dunia dapat hadir,” pungkasnya. (Yansen)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel