Penggiat Simalungun: Gelar “Senandung Simalungun” di Siantar Hotel, Pematangsiantar

PEMATANGSIANTAR, DNT News – Setelah sukses menggelar beberapa pagelaran termasuk di Pulau Samosir dan Medan, kini “Senandung Simalungun” akan dikumandangkan di Kota Pematangsiantar tepatnya hari, Sabtu 14 Maret 2020, mulai pukul 19.00 WIB, di Convention Hall Siantar Hotel, Jln WR Supratman No 3, Pematangsiantar, Sumatera Utara.

Acara ini dikemas para penggiat Simalungun untuk menggairahkan minat, motivasi, dan membangkitkan kembali musik Simalungun. Serta untuk memberikan hiburan kepada para pecinta lagu-lagu Simalungun di Tanah Air melalui pentas musik Simalungun.

Joan Berlin Damanik SSi MM sebagai Ketua Panitia mengharapkan acara tersebut bisa menjadi acara rutin bahkan menjadi Calender of Event (CoE) di kota Pematangsiantar, Kabupaten Simalungun atau daerah lainnya yang dinilai ramai peminat Seni dan Budaya Simalungun.

Ditegaskannya, kegiatan ini tidak dilatarbelakangi kepentingan politik dan lainnya. “Ini murni untuk membangkitkan kembali semangat dan motivasi para seniman untuk melahirkan karya-karya yang akan membawa nama baik Simalungun di tingkat nasional,” katanya.


Acara pentas musik ini terselenggara atas dukungan dari masyarakat khususnya pecinta Seni dan Budaya Simalungun. Kepada seluruh penonton, panitia tidak mengenakan biaya alias gratis dengan menggunakan dresscode khas Simalungun.

Pengisi acara “Senandung Simalungun” Siantar 2020 terdiri dari Agus Erdiaman Purba, Jhon Ellyaman Saragih, Supra Purba Tambak, Maria br Saragih, Arlinda br Damanik, Mardi Purba Dasuha, Sanggar Seni Sihoda, dan lainnya dengan MC diperankan Anca Damanik.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 154/Maret 2020
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 154/Maret 2020

Beberapa judul lagu yang akan dinyanyikan antara lain “Sipukkah Huta”, “Paris Ni Udan”, “Elvi”, “Ulang Pala Sangsi”, “Batang Na Marrongga”, “Parsini Silou”, dan banyak lagi yang lain. Acara dilengkapi sajian taur-taur dari Sanggar Seni Sihoda juga bual pokkalan.

Maruli Damanik selaku penanggung jawab acara didampingi team lainnya mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan. “Semoga acara ‘Senandung Simalungun’ ini berjalan sesuai harapan dan masyarakat yang hadir dapat terhibur,” harapnya.


Jhon Elyaman Saragih mengatakan terima kasih kepada panitia “Senandung Simalungun” yang selalu komit mambuat pagelaran lagu-lagu Simalungun. “Semoga lagu-lagu Simalungun semakin berkibar, bukan hanya di Simalungun tetapi di seluruh nusantara bahkan penjuru dunia,” imbuhnya.

“Jadi kepda pecinta atau yang rindu senandung Simalungun, silahkan datang beramai-ramai pada hari Sabtu 14 Maret 2020, di Siantar Hotel, Pematangsiantar. Pasti Martimus,” pungkasnya. (PR)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel