Perayaan Natal Persatuan Muda-mudi Kecamatan Lintongnihuta: Kebersamaan Menyatukan, Melayani, dan Berbagi Sesama yang ada di Jabodetabek dan Sekitarnya

JAKARTA, DNT News – Perlu kebersamaan dalam berbagai bentuk kebaikan kepada semua orang. Biarlah kasih Tuhan, Tuhan na naeng mangalehon ngolu dohot holong tu akka dongan (Tuhan memberi kehidupan dan kasih kepada sesama).

Hal ini dikatakan Pdt Janto Sihombing MTh dalam kotbahnya pada Perayaan Natal Persatuan Muda-mudi Kecamatan Lintongnihuta (PMKL) Se-Jabodetabek, Sabtu 02 Desember 2017, di Gedung Kampus IBN Jakarta. “Perayaan Natal membentuk muda-mudi terlibat sepikiran dalam kehidupan setiap hari yang dipenuhi oleh iman dan kasih yang akan memberi kepuasan batin tersendiri dalam pelayanan,” katanya.

Perayaan Natal yang berlangsung meriah dan penuh sukacita itu mengambil Tema “Kebersamaan Dalam Kasih” (Efesus 4:16) dengan Subtema “Melalui Perayaan Natal Muda-mudi Keluarga Besar Kecamatan Lintongnihuta sehati, sepikiran dalam hidup bersama, dan janganlah memikirkan perkara yang tinggi tetapi arahkanlah hidup kita dalam kasih.”

Sementara Ir Timbul Sinaga MM, Direktur Paten dan IG Kementerian Hukum dan HAM RI, mengatakan makna Perayaan Natal adalah untuk bisa saling bertemu dan saling berbagi kebahagiaan yang mungkin sudah 10 atau 20 tahun tidak saling mengenal, untuk bertatapan muka mengenang semasa di kampung baik ketika SD, SMP maupun SMA.

Disampaikannya, melalui perayaan itu juga dapat mempromosikan Kopi Arabica asal Lintongnihuta, “Maspekal” singkatan dari Masyarakat Pemerhati Kopi Arabika Sumatera Lintong. “Semuanya nanti keluar dari 6 kecamatan dimana komoditas pertanian adalah keunggulan dari Humbang Hasudutan. Hasilnya bisa dua kali lipat dari produksi yang biasa diolah atau dikerjakan oleh petani. Dari 500 kg per tahun, bisa menjadi 1000 kg atau 1 ton (dua kali lipat) per tahun,” urainya.

Majalah Bulanan DALIHAN NA TOLU edisi 127/Desember 2017

Djalan Sihombing, Penasihat PMKL, mengatakan Perayaan Natal adalah momentum pertumbuhan iman dan silahturahmi yang menggema sepanjang tahun. “Setiap tahun muda-mudi PMKL dengan berbagai latarbelakang mempererat silaturahmi dengan berkiprah di acara Natal,” ujar Sekretaris DPP Forum Bangso Batak Indonesia ini.

Dia berharap agar muda-mudi bisa ikut berorganisasi di tingkat nasional. “Karena dari berorganisasi, banyak tercipta kader-kader pemimpin bangsa dan negara,” imbuhnya.

Sementara Sasroy Hutasoit Ketua Badan Pengurus Harian PMKL didampingi Herman Simamora Ketua Panitia Natal mengatakan Selamat Hari Natal dan menjelang pergantian Tahun Baru 2018. “Perayaan Natal, bentuk kebersamaan muda-mudi menyatukan, melayani, dan berbagi sesama yang ada di Jabodetabek dan sekitarnya,” ujarnya.

Rangkaian acara diawali dengan Ibadah, Perayaan Natal, dan hiburan dengan MC diperankan Jhosua Silaban, Dornita Hutasoit, dan Agape Siregar. Mereka memadukan acara dengan pentas tari Tor-tor PMKL, penampilan artis-artis asal Lintongnihuta yang berdomisili di Jakarta, duet penyanyi cilik Joshua dan Clara Sihombing, Panti Asuhan Tanjung Barat, serta penarikan undian kupon doorprize.

Pada acara tersebut terlihat hadir Rajin Tajom Sihombing SAB (Ketua Dewan Pembina Forum Bangso Batak Indonesia), Charles Lumbantoruan SH (Ketua Umum Humbang Community), Lindung Sihombing (Pembina PMKL), Liber Simbolon (Sekretaris Eksekutif DPP FBBI), St Bitner Pakpahan, Martua Sihombing, Muda-mudi Borsak Sirumonggur Sihombing Lumbantoruan Se-Jabodetabek, Datu Lobi Youth Community Jabodetabek, Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI), Punguan Naposo Asal Samosir (PNAS), Panti Asuhan Tanjung Barat, dan Keluarga Besar atau orang tua asal Lintong Nihuta Se-Jabodetabek. (SP)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel