Perayaan Natal Punguan Raja Naibaho Sitangkaraen Se-Jabodetabek: Menitikberatkan Pembinaan Generasi Muda agar Dapat Bersaing di Tingkat Nasional maupun Internasional

JAKARTA, DNT News – Program kita ke depan lebih menitikberatkan pembinaan generasi muda. Bagaimana mereka yang punya kepintaran agar mau tampil dengan menyampaikan gagasan. Jadi kalau ada yang salah, generasi muda Naibaho Sitangkaraen harus berani tampil dengan menyampaikan kebenaran.

Hal ini dikatakan Parulian Naibaho SH MH (Ama Raja Naibaho), Ketua Umum Punguan Raja Naibaho Sitangkaraen Boru Bere Se-Jabodetabek pada Perayaan Natal, Minggu 16 Desember 2018, di Aula Fakultas Kedokteran UKI, Cawang, Jakarta Timur.

“Bagi kita yang penting mereka generasi muda, remaja dan naposo, berani tampil dulu. Karena kalau sudah berani tampil, pintarnya itu pasti mengikut. Untuk itu mereka harus tetap kita berdayakan secara berkesinambungan, agar dapat bersaing di tingkat nasional maupun internasional,” katanya.

Kegiatan tersebut mengambil thema “Yesus Kristus Telah Menjadi Hikmat Bagi Kita” (1 Korintus 1:30a) dan Sub-Thema “Dengan semangat Natal, generasi muda Naibaho Sitangkaraen siap menyongsong modernisasi millenial di panggung nasional dan internasional.”

Pdt David Naibaho STh diabadikan dengan Parulian Naibaho SH MH (Ketua Raja Naibaho Sitangkaraen), Ama Christian Naibaho (Ketua Panitia), dan lainnya
Para Penasihat dan tetua Punguan Raja Naibaho Sitangkaraen Boru Bere Se-Jabodetabek mengikuti acara di antaranya Ompu Daniel Naibaho, dan lainnya
Parulian Naibaho SH MH (Ketua Raja Naibaho Sitangkaraen) memimpin Paduan Suara Gabungan membawakan lagu “Nang Gumalunsang Angka Laut”

Terlihat hadir sekitar 500 jiwa dari orang tua, remaja, dan anak-anak. Mereka berkumpul dengan penuh persaudaraan, kekeluargaan, dan sukacita. Kepanitiaan dipimpin Ama Christian Naibaho (Ketua), Ama Vani Rumapea (Sekretaris), dan Ompu Jeslyn Doli (Bendahara). Mereka dibantu Seksi Acara, Hiburan, Dana, Paduan Suara, Dekorasi, Konsumsi, dan Perlengkapan.

Seremoni perayaan itu`diawali prosesi dengan iringan musik “Marsinondang Dibaen Jesus”. Kebaktian dipimpin Pdt David Naibaho STh sebagai pengkotbah dengan mengatakan, Ia membenarkan dan menguduskan dan menebus manusia. “Karena itu, barang siapa yang bermegah, hendaklah ia bermegah di dalam Tuhan,” katanya.

Penyalaan lilin dengan menyanyikan lagu “Sonang Ni Bornginna i” oleh Pendeta, Penasihat, Ketua Panitia, Ketua Raja Naibaho Sitangkaraen, dan lainnya
Parulian Naibaho SH MH (Ketua Raja Naibaho Sitangkaraen) bersama istri dr Riris E br Tarihoran MKes penuh sukacita pada Perayaan Natal
Perayaan Natal Punguan Raja Naibaho Sitangkaraen Boru Bere Se-Jabodetabek berlangsung meriah dan semarak berkat penampilan Bogas Star Trio

Pada kebaktian itu dilakukan empat kali kali liturgi yang diikuti Penasihat, Hula-hula Naibaho, Mewakili Boru, Ragam bahasa asing, dan Ragam bahasa daerah. Berbagai lagu rohani dikumandangkan serta persembahan pujian dari Paduan Suara (PS) Raja Naibaho Sitangkaraen, PS Ompu Surta, PS Ompu Tambahur, PS Raja Mangaliat, dan PS Gabungan dengan lagu “Nang Gumalunsang Angka Laut”.

Selain itu dilakukan penyalaan lilin dengan menyanyikan lagu “Sonang Ni Bornginna i” oleh Pdt David Naibaho STh (Pengkotbah), Ompu Daniel Naibaho (Penasihat), Ama Christian Naibaho (Ketua Panitia), Parulian Naibaho SH MH (Ketua Raja Naibaho Sitangkaraen), Ir Sinar Nikolas Naibaho (Ketua Naibaho Se-Jabodetabek), Ompu Kembar Siagian (Mewakili Boru), dan Gery Naibaho (Mewakili Generasi Muda).


Ama Christian Naibaho, Ketua Panitia, mengucapkan terima kasih atas kehadiran anggota punguan. Disampaikannya, punguan telah memberdayakan generasi muda “Remaja Naposo Naibaho Sitangkaraen” melalui saling bertemu, bertukar pikiran, dan kegiatan olahraga.

“Rencana ke depan akan dihimpun dengan memberikan pelatihan peningkatan motivasi berprestasi dalam bidang pendidikan. Sehingga apa yang dikatakan Ketua Umum bahwa generasi muda harus berani tampil, kelak memunculkan kemampuan sesuai disiplin ilmu digeluti,” imbuhnya.

Turut memberi sambutan, Ir Sinar Nikolas Naibaho (Ketua Raja Naibaho Se-Jaboodetabek), Ompu Intan Naibaho (Mewakili Penasihat), dan Ompu Partogi Sigalingging (Mewakili Boru).

Seusai kebaktian dilanjutkan dengan makan malam bersama. Berbagai hiburan melalui tarian dan lagu Natal, rohani, dan Batak disajikan yang membuat hadiri bersukacita. Penampilan Bogas Star Trio mampu membuat acara tambah semarak. (AAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

G+ Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel