Perkumpulan Parsadaan Ni Ompusunggu Raja Boru Bere Se-Jabodetabek: Gelar Pesta Bona Taon 2020 Dirangkai dengan Suksesi Kepengurusan

JAKARTA, DNT News – Banyak hal yang telah terjadi dalam hidup kita pada tahun 2019 yang lalu. Suka dan duka silih berganti mewarnai perjalanan kehidupan kita. Namun tak berkesudahan kasih setia Tuhan dalam kehidupan kita. Karena itulah kita beribadah bersama di sini untuk menyatakan syukur kita kepada Tuhan serta memohon penyertaanNya dalam menjalani tahun 2020.

Panggilan beribadah inilah yang mengawali Pesta Bona Taon Perkumpulan Parsadaan Ni Ompusunggu Raja Boru Bere Se-Jabodetabek yang digelar Minggu 08 Maret 2020 mulai pukul 09.30 WIB, di Balai Pertemuan Mulia, Komplek Mulia dan Raja, Jln Kebon Nanas No 70, Jakarta Timur.

Pesta Bona Taon bertema “Hendaklah Kamu Saling Mengasihi sebagai Saudara dan Saling Mendahului dalam Memberi Hormat” (Roma 12:10) itu dihadiri sekitar 2.500 jiwa yang memadati seisi gedung. Kepanitiaan dipimpin Timbul Duffy Aritonang ST (Ketua), Marulak Aritonang SH MH (Wakil Ketua), Ilias Ronald M (Rico) Aritonang SE (Sekretaris), Henrat Ompusunggu (Wakil Sekretaris), Deddy Aritonang ST (Bendahara I), dan Salmon Pangaribuan (Bendahara II).

Kebaktian Bona Taon dipimpin Pdt Tulus Ompusunggu MTh sebagai pengkotbah dengan liturgis diperankan Pdt Ampilas MP Aritonang MTh dan doa syafaat dipanjatkan Pdt Josua Aritonang STh. Sementara musik tiup keluarga St Sabar Lamhot Aritonang, serta song leader Ronald Aritonang, Ny St Farida Aritonang br Simanjuntak, dan Ny Aritonang br Purba.

Ketua Umum baru Timbul Duffy Aritonang ST memberikan sambutan didampingi Maju Aritonang SE (Wakil Ketua), St Aslan Ompusunggu MM MBA (Sekretaris Umum), Mindo Sianipar (Bendahara), dan Salmon Pangaribuan (Wakil Bendahara)
Mewakili Penasehat Parsadaan Ni Ompusunggu Raja Boru Bere Se-Jabodetabek, Sabar Ompusunggu SH MH memberikan sambutan pada Pesta Bona Taon
Ketua Umum lama Dr Aries Ompusunggu didampingi Maju Aritonang SE (Sekretaris Umum) dan Mindo Sianipar (Bendahara) memberikan sambutan dan laporan pertanggung jawaban kepengurusan periode 2017-2020

Berbagai lagu rohani dikumandangkan pada kebaktian tersebut. Selain itu persembahan pujian dari Ny Drg Farida Meriati Sianturi br Aritonang “Tak Satupun”, PS Parsadaan Ni Ompusunggu Wilayah Perumnas III Bekasi “Na Tama Do Sadarion”, dan Daniel Ompusunggu “How Great Thou Art”. Seusai kebaktian seluruh hadirin menyanyikan Lagu Mars “Ompusunggu Raja” ciptaan Sabar Ompusunggu SH MH dan Poltak Aritonang SH.

Ketua Panitia Timbul Duffy Aritonang ST dalam sambutannya mengatakan dalam nilai luhur yang ditanamkan nenek moyang, salah satunya bernama Aritonang telah diberkati Tuhan berkembang dengan silsilah garis keturunan. “Tuhan maha baik adanya. Karena jika nama Aritonang itu tidak ada, maka sudah pastilah kita yang ada di sini tidak akan pernah ada di muka bumi ini. Sudah sepantasnya seterusnyalah kita selalu mengucap syukur kepada Tuhan,” katanya.

Diabadikan para tetua Perkumpulan Parsadaan Ni Ompusunggu Raja (ka-ki) St Aslan Ompusunggu MM MBA, M Aritonang, B Ompusunggu, dan lainnya
Para pendiri dan penasehat menerima cinderamata berupa plakat dari panitia pada Pesta Bona Taon Perkumpulan Parsadaan Ni Ompusunggu Raja
Para generasi muda keturunan Ompusunggu Raja yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) menerima sipalas roha dari panitia

Disampaikannya, salah satu bentuk ucapan syukur adalah membentuk Parsadaan Ompusunggu Raja dohot Boruna Se-Jabodetabek. “Tujuannya adalah untuk saling mempererat tali persaudaraan yang diikat di dalam Dalihan Na Tolu untuk saling memberi semangat di dalam doa bersama dan saling mendoakan satu sama lain untuk perkembangan generasi saat ini dan generasi ke depan,” ujarnya.

Pesta Bona Taon tersebut dirangkai dengan suksesi kepengurusan dari Ketua Umum lama periode 2017-2020 Dr Aries Ompusunggu kepada Ketua Umum baru periode 2020-2024. Sukses kepengurusan ini ditandai dengan penyerahan Pataka parsadaan oleh Penasehat kepada Ketua Umum baru Timbul Duffy Aritonang ST didampingi Maju Aritonang SE (Wakil Ketua), St Aslan Ompusunggu MM MBA (Sekretaris Umum), Dedy Haryanto Aritonang ST MT (Wakil Sekretaris), Mindo Sianipar (Bendahara), dan Salmon Pangaribuan (Wakil Bendahara).

Ketua Umum baru Timbul Duffy Aritonang ST dalam sambutannya mengatakan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya sebagai ketua umum. Dia berharap agar dalam periode kepengurusannya ini mendapat dukungan dari anggota. Turut memberikan sambutan Brigjen TNI (Purn) Hasudungan Aritonang mewakili Parsadaan Toga Aritonang Se-Dunia, JM Aritonang MBA mewakili natua-tua, dan St MH Pakpahan mewakili pihak boru.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 154/Maret 2020
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 154/Maret 2020

Pada kesempatan itu panitia memberikan sipalas roha kepada 16 orang generasi muda keturunan Ompusunggu Raja yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Cinderamata berupa plakat diberikan kepada Pendiri, Penasehat, Mantan Ketua, Mantan Sekretaris, dan Donatur. Setelah manjalo tua ni gondang, manortor panitia dan pengurus baru, Ompusunggu Raja Patuan Dolok dan Tuan Pangihuri, boru dan bere, anak-anak (TK dan SD), remaja dan naposobulung, serta wilayah. Pomparan anggi doli Rajagukguk dan Tuan Simare juga manortor dan memberikan boan-nya yang diterima pengurus baru. Lelang berupa buah, ulos, songket, batik pria, dan lukisan pun dijalankan untuk mengisi kas parsadaan.

Acara semakin meriah berkat penampilan artis Senada Trio dengan personil Indah Sitorus, Heni Silaban, dan Ulina Pandiangan. Mereka diiringi keyboardist Jeffry Aritonang dan Bona Gondang pimpinan Bona Martua Turnip. Berbagai hadiah doorprize diundi berupa sendok, gelas, piring, kipas angin, rice cooker, sepeda, kulkas, TV 43’ LCD, AC Window dengan hadiah utama sepeda motor. Acara berakhir malam hari pukul 19.00 WIB yang ditutup dengan doa dan menyanyikan lagu “O Tano Batak”. (TAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel