Persatuan Artis Batak Indonesia: Gelar Live Streaming YouTube Peduli Covid-19 Segmen ke-5

JAKARTA, DNT News – Dampak pandemi COVID-19 (Corona Virus Disease 2019) yang melanda dunia termasuk Indonesia hingga saat ini sangat dirasakan dan mempengaruhi kondisi ekonomi masyarakat. Hal ini terjadi karena berkurangnya aktivitas yang memberikan penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup dengan selalu berada di rumah.

Atas dasar inilah Persatuan Artis Batak Indonesia (PARBI) dengan Ketua Umum H Andi Situmorang menggelar Live Streaming YouTube PARBI Official Channel, bertajuk “Bersama PARBI Mari Perangi COVID-19 Badai Pasti Berlalu”. Pada segmen ke-5, Jumat 05 Juni 2020 dari lokasi shooting “Royal Resto” mereka menampilkan para artis Batak dengan menerima donasi yang digunakan untuk membantu anggotanya terdampak virus ini.

Acara yang merupakan hiburan ini dibuka dengan penampilan Vanda Hutagalung pemenang musim kedua Golden Memories membawakan lagu “Pikkiri” ciptaan Dakka Hutagalung dan pada penampilan kedua menyanyikan “Angin Malam” ciptaan A Riyanto. Disusul July Manurung dengan apik membawakan lagu “Salendang Tanda Mata” ciptaan Lans Hutabarat dan penampilan kedua dengan lagu berirama dangdut “Sepinggan Berdua”.

Setelah itu tampil artis pria senior Tagor Pangaribuan dengan lagu yang dipopulerkannya “Jangan Salah Menilai” ciptaan Wences Laus Purba dan lagu berirama riang “Cintaku” ciptaan Eros Djarot & Jockie Soerjoprajogo. Pada penampilan kedua, Tagor Pangaribuan membawakan lagu ciptaannya sendiri “Holan Ahu Do Mangantusi Ho”.

Style Voice tampil mengagumkan membawakan song request Pendiri & Ketua Pembina “Yayasan NPS” dan Penasehat PARBI Nelson P Sitompul SE MM donasi Rp 5 juta dengan “Holong Na So Tarputik”
Flamboyan Voice memukau dengan lagu “Anak Sasada” dan “Air Mata” yang menerima sipalas roha dari Pendiri & Ketua Pembina “Yayasan NPS” dan Penasehat PARBI Nelson P Sitompul SE MM
Tagor Pangaribuan artis pria senior tampil dengan lagu yang dipopulerkannya “Jangan Salah Menilai”, lagu berirama riang “Cintaku”, dan lagu ciptaannya sendiri “Holan Ahu Do Mangantusi Ho”

Style Voice dengan personil Willy Hutasoit, Eduard Panjaitan, dan Natanael Silaban tampil kompak mengagumkan dengan lagu dari album terbarunya “Marparbue Do Lojami” ciptaan Robert Pakpahan dan “Rap” ciptaan Andolin Sibuea. Pada penampilan kedua mereka membawakan song request Pendiri & Ketua Pembina “Yayasan NPS” dan Penasehat PARBI Nelson P Sitompul SE MM donasi Rp 5 juta dengan “Holong Na So Tarputik” ciptaan Willy Hutasoit dan song request Ronald Gultom donasi Rp 2 juta dengan “Tondi Tondiku Do Ho” ciptaan Herbeth Aruan.

Kemudian vocal group musisi Batak terkenal dan melegenda yang tergabung dalam Flamboyan Voice dengan personil Andi Situmorang, Jens Butar Butar, Joel Simorangkir, dan Glenn Nainggolan memukau dengan lagu “Anak Sasada” ciptaan Nahum Situmorang dan “Air Mata” ciptaan Benny Panjaitan. Atas penampilannya ini Penasehat PARBI Nelson P Sitompul SE MM memberikan sipalas roha kepada keempat personil ini. Pada penampilan kedua mereka membawakan lagu “Tarjollung” ciptaan Ismail Hutajulu dan “Aek Sibundong” ciptaan NN.

Selanjutnya muncul artis wanita senior dengan suara khas yang tinggi Herty Sitorus dengan lagu “Aha Ma Na Tau Siingotonku” ciptaan Abidin Simamora dan “Dongani Ma Ahu” ciptaan William St Naibaho. Atas penampilannya ini, Matias Sitorus berkenan memberikan donasi Rp 10 juta.

Herty Sitorus artis wanita senior tampil dengan lagu “Aha Ma Na Tau Siingotonku” dan “Dongani Ma Ahu” dimana atas penampilannya ini Matias Sitorus berkenan memberikan donasi Rp 10 juta
July Manurung mengumandangkan lagu “Salendang Tanda Mata” dan lagu berirama dangdut “Sepinggan Berdua”
Vanda Hutagalung pemenang musim kedua Golden Memories membawakan lagu “Pikkiri” dan “Angin Malam”

Pada acara tersebut ditampilkan Lawak Batak Pangosos dengan personil Vander Sitinjak, Tivi Tambunan, dan Edwin Samosir yang mampu mengocok perut para pemirsa. Selain itu tampil juga artis senior Richard Damanik dengan lagu “Symphoni Yang Indah’ ciptaan Robby Lea, Rudolf Hutagaol dengan sebuah lagu latin, serta Rafael Sitorus dengan lagu “Tinggal Kenangan (Videlia) ciptaan Rafael Sitorus & Hendrik Simbolon.

Sebagai pamungkas tampil kembali Style Voice didampingi All Artist yang penuh semangat dan heboh sekaleeee dengan lagu “Hoga-Hoga” menggunakan aransemen musik Sik Sik.


Penampilan para artis selama 4 jam itu sangat menghibur pemirsa YouTube dengan diiringi pemusik terdiri dari Rafael Sitorus (keybord), Nico Nainggolan (Saxophone), dan Putra Situmorang (gitar). Mereka melayani permintaan lagu dari pemirsa sekaligus memberikan donasi. Pada acara tersebut terkumpul dana donasi sebesar Rp 42,55 juta.

PARBI tetap membuka diri untuk menerima uluran tangan masyarakat sebagai bentuk Peduli COVID-19. Mereka mengutip pernyataan Ratan Tata “Jika anda ingin berjalan cepat, berjalanlah sendiri. Tapi jika anda ingin berjalan jauh, berjalanlah bersama orang lain”. Donasi dapat disalurkan dengan mentransfer ke rekening Bank Mandiri Nomor 1560 0191 111 13 atas nama PARBI. (AAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel