Persatuan Artis Batak Indonesia: Gelar Live Streaming YouTube Peduli COVID-19 Untuk Para Tim Medis Segmen ke-3

JAKARTA, DNT News – Kami dari PARBI memang sengaja mengadakan acara ini dengan tujuan mencari dana untuk disumbangkan kepada para Tim Medis. Kita merasa sangat prihatin dan peduli bagi Tim Medis sebagai garda terdepan menangani saudara-saudara yang terpapar COVID-19. Atas dasar inilah, kita terpanggil untuk menggelar acara ini agar kiranya donasi yang dikumpulkan bisa membantu para Tim Medis.

Hal ini dikatakan Ketua Umum Persatuan Artis Batak Indonesia (PARBI), H Andi Situmorang pada Live Streaming YouTube PARBI Official Channel Segmen ke-3, bertajuk “Bersama PARBI Mari Perangi COVID-19 Badai Pasti Berlalu”, Jumat 22 Mei 2020, pukul 15.00-17.00 WIB. Kemarin tanggal 21 Mei 2020, PARBI telah berbagi kasih dengan memberikan APD (Alat Pelindung Diri) Tim Medis ke RS Budhi Asih Jakarta Timur. Dalam waktu dekat, kita juga akan menyumbangkan APD ke RS yang ada di bona pasogit,” katanya.

Acara yang dipandu MC Vanda Hutagalung dan Rudy Sirait ini diiringi Pemusik terdiri dari Nando Nainggolan, Jens Butarbutar, dan Putra Situmorang. Selain itu terdapat musik tradisional berupa uning-uningan yang dimainkan Nardi Simamora dan Nico Nainggolan.

Acara dibuka dengan penampilan sendu instrumentalia Hadoni Sitohang menggunakan Tulila alat musik spiritual Batak yang nyaris punah dengan lagu “Ise Do Ale-alenta” ciptaan Charles Crozar Converse. Pada penampilan kedua juga dengan Tulila dia mengiringi lagu “Lihatlah Sekeliling Mu” ciptaan NN.

Vanda Hutagalung dengan anggun dan penuh penghayatan mengumandangkan song request dari Nelson P Sitompul SE MM donasi Rp 10 juta dengan “Kupu Kupu Malam” ciptaan Titiek Puspa
Erick Sihotang pemilik suara tinggi tampil memukau dengan lagu “Boan Ahu” ciptaan Don Kinol Simbolon dan “Sigaret Begu” ciptaan Mangara T Manik
Family Trio dengan lagu “Di Tengah Ombak” ciptaan NN dan “Muba Na Ma Ahu” ciptaan Tagor Tampubolon tampil kompak dan menawan

Setelah itu, Vanda Hutagalung feat Jose Simorangkir dengan apik menyanyikan lagu “Allah Peduli” ciptaan Jonathan Prawira. Jose Simorangkir pemilik suara lembut tampil dengan lagu “Rencana Tuhan Lebih Indah” ciptaan Mas Pink dan pada penampilan kedua dengan lagu “Tak Mungkin Bersama” ciptaan Judika Sihotang. Family Trio dengan lagu “Di Tengah Ombak” ciptaan NN dan “Muba Na Ma Ahu” ciptaan Tagor Tampubolon tampil kompak dan menawan.

Suasana menjadi penuh haru berkat kemunculan Christina Sinaga si Ratu Opera dengan uning-uningan yang mendayu-dayu lagu “Tio Pe Mual” ciptaan Tilhang Gultom. Erick Sihotang pemilik suara tinggi tampil memukau dengan lagu “Boan Ahu” ciptaan Don Kinol Simbolon dan “Sigaret Begu” ciptaan Mangara T Manik. Angela Voice tampil mempesona membuat suasana tambah meriah dengan lagu “Holong Luar Biasa” ciptaan Andre Silaen dan “Tilo Tilo” ciptaan NN.

Angela Voice tampil mempesona membuat suasana tambah meriah dengan lagu “Holong Luar Biasa” ciptaan Andre Silaen dan “Tilo Tilo” ciptaan NN
Hadoni Sitohang istrumentalia menggunakan Tulila “Ise Do Ale-alenta” ciptaan Charles Crozar Converse dan “Lihalah Sekeliling Mu” ciptaan NN
Rudi Sirait tampil enjoy membawakan song request dari rekan-rekan rombongan Aek Natolu “Pariban Dari Jakarta” ciptaan Suryanto Siregar

Selanjutnya, Vanda Hutagalung dengan anggun dan penuh penghayatan mengumandangkan song request dari Pendiri & Ketua Pembina “Yayasan NPS” dan Penasehat PARBI Nelson P Sitompul SE MM donasi Rp 10 juta dengan “Kupu Kupu Malam” ciptaan Titiek Puspa.

Setelah itu tidak ketinggalan Rudi Sirait juga tampil enjoy membawakan song request dari rekan-rekan rombongan Aek Natolu “Pariban Dari Jakarta” ciptaan Suryanto Siregar. Pada akhir acara, Christina Sinaga didampingi All Artist dengan iringan uning-uningan membawakan lagu klasik opera “Doli Parminum” ciptaan Tilhang Gultom.


Penampilan para artis sangat memukau dan menghibur pemirsa YouTube. Pada acara tersebut terkumpul dana dari donasi puluhan juta rupiah. Donasi tersebut di antaranya berasal dari Ketua Dewan Pembina PERADI Prof Dr Otto Hasibuan SH MM Rp 15 juta, Maulina Silaen CMP Record Rp 5 juta, Ketua Umum Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dohot Boruna (PPTSB) Mangihut Sinaga Rp 5 juta, Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi Rp 3 juta, dan lainnya.

PARBI sangat mengharapkan uluran tangan masyarakat sebagai Peduli COVID-19 Untuk Tim Medis. Donasi dapat disalurkan dengan mentransfer ke rekening Bank Mandiri Nomor 1560 0191 111 13 atas nama PARBI. (AAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel