Persatuan Artis Batak Indonesia: Gelar Live Streaming YouTube Peduli COVID-19 Untuk Para Tim Medis Segmen ke-4

JAKARTA, DNT News – Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas donasi yang disampaikan kepada PARBI. Mudah-mudahan kiranya donasi ini menjadi berkat bagi kita semua khususnya artis Batak di mana pun berada. Kita juga telah mengirimkan APD ke Kabupaten Tapanuli Utara, Toba, dan segera menyusul Dairi serta lainnya secara berkelanjutan.

Hal ini dikatakan Ketua Umum Persatuan Artis Batak Indonesia (PARBI), H Andi Situmorang didampingi Ketua Bidang Sosial Reinhard Nainggolan pada Live Streaming YouTube PARBI Official Channel Segmen ke-4, bertajuk “Bersama PARBI Mari Perangi COVID-19 Badai Pasti Berlalu”, Jumat 29 Mei 2020. “Untuk saat ini PARBI membagikan sembako kepada para anggota yang terdampak secara ekonomi karena pandemi COVID-19,” katanya.

Acara berupa hiburan lagu ini dibuka dengan penampilan apik Victor Hutabarat feat Yanci Sinaga membawakan lagu Simalungun “Ilah Bolon” ciptaan Taralamsyah Saragih. Setelah itu Nirwana Trio dengan kompak membawakan “Diho Ma Salelengna” ciptaan Jhon Kennedy Nadeak dan “Tondi Tondiku Do Ho” ciptaan Herbeth Aruan. Disusul Rocker Batak Allen Sinaga (Nagasaon) mengumandangkan lagu “Ro Ho Saonari” ciptaan Nahum Situmorang.

Kemudian Victor Hutabarat penyanyi yang telah banyak menelurkan album ini tampil mempesona dengan lagu “Di Jou Ahu Mulak” ciptaan Nahum Situmorang dan “Parsobanan” ciptaan Daulat Hutagaol. Menyusul artis Yanci Sinaga asal Simalungun pemilik suara khas dengan lagu “Jangan Salah Menilai” ciptaan Wences Laus Purba dan “Ilah Hasiholan” ciptaan Taralamsyah Saragih.

Vanda Hutagalung membuat suasana semakin semarak membawakan song request dari Pendiri & Ketua Pembina “Yayasan NPS” Nelson P Sitompul SE MM donasi Rp 5 juta dengan “Lapaloma” ciptaan Sebastian Iradier
Amigos Trio tampil memukau dengan lagu “Untuk Kita Renungkan” ciptaan Ebiet G Ade, “Anak Panggoaran” ciptaan Trimedya Panjaitan, dan lainnya
Victor Hutabarat tampil mempesona dengan lagu “Di Jou Ahu Mulak” ciptaan Nahum Situmorang, “Parsobanan” ciptaan Daulat Hutagaol, dan lainnya

Amigos Trio tampil memukau dengan lagu “Untuk Kita Renungkan” ciptaan Ebiet G Ade dan “Anak Panggoaran” ciptaan Trimedya Panjaitan. Junimart Girsang seorang politisi dengan suara tinggi membawakan lagu “Elvi” ciptaan Damma Silalahi dan “Hidup ini Adalah Kesempatan” ciptaan Pdt Wilhelmus Latumahina. Ketua Umum PARBI H Andi Situmorang tampil dengan lagu “Sipata” ciptaan Dakka Hutagalung.

Selanjutnya Vanda Hutagalung membuat suasana semakin semarak dan bersemangat membawakan song request dari Pendiri & Ketua Pembina “Yayasan NPS” Nelson P Sitompul SE MM donasi Rp 5 juta dengan “Lapaloma” ciptaan Sebastian Iradier.

Junimart Girsang seorang politisi membawakan lagu “Elvi” ciptaan Damma Silalahi dan “Hidup ini Adalah Kesempatan” ciptaan Pdt Wilhelmus Latumahina
Yanci Sinaga pemilik suara khas dengan lagu “Jangan Salah Menilai” ciptaan Wences Laus Purba dan “Ilah Hasiholan” ciptaan Taralamsyah Saragih
Nirwana Trio dengan kompak membawakan “Diho Ma Salelengna” ciptaan Jhon Kennedy Nadeak dan “Tondi Tondiku Do Ho” ciptaan Herbeth Aruan

Kemudian Victor Hutabarat tampil kembali membawakan song request Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi “Adong Huida Sada Bunga” ciptaan Nahum Situmorang dan “Release Me” ciptaan Engelbert Humperdinck. Victor Hutabarat feat Junimart Girsang mengumandangkan lagu “Indah RencanaMu” ciptaan Pdt JE Awondatu.

Sebagai pamungkas tampil kembali Amigos Trio beranggotakan Vico Pangaribuan, Jens Butarbutar, dan Reinhard Nainggolan membawakan lagu berturut-turut “Attar Didokkon” ciptaan Addimar Panjaitan, song request Maja Hutapea & Intan Panggabean donasi Rp 5 juta “Aut Boi Nian” ciptaan Wervin Panggabean, “Seroja” ciptaan Husein Bawafie/Said Effendi, “Si Boru Enggan” ciptaan Ismail Hutajulu. Acara ditutup dengan penampilan  Amigos Trio didampingi All Artist menyanyikan lagu “Bamboleo” ciptaan Tonino Baliardo, Chico Bouchikhi, dan Nicolas Reyes.


Pada kesempatan itu Vanda Hutagalung melakukan talk show terhadap Irjen Pol (Purn) Drs Erwin TP Lumbantobing (Staf Khusus Mensos), Dr Junimart Girsang SH MBA MH (Anggota DPR-RI), dan Rekson Silaban SE (Anggota Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan). Mereka mendukung Live Streaming YouTube PARBI Official dalam rangka mengumpulkan dana sebagai bentuk Peduli COVID-19 untuk para tim medis dan kepada anggota PARBI.

Acara tersebut berjalan lancar dipandu MC Vanda Hutagalung dan Rudy Sirait. Pemusik terdiri dari Rafael Sitorus, Nico Nainggolan, dan Putra Mangaraja Situmorang. Produser oleh Parlindungan Sihombing. Team Creative terdiri dari Josri Panggabean, Evi Siagian, dan Putri Hutapea. Penari Simalungun diperankan Trully Purba dan Pratiwi Girsang.


Penampilan para artis selama 3,5 jam itu sangat menghibur pemirsa YouTube. Pada acara tersebut terkumpul dana donasi sebesar Rp 110,6 juta di antaranya berasal Juniver Girsang Rp 50 juta, Trimedya Panjaitan Rp 5 juta, Pdt Norman Ambarita (Australia) Rp 5 juta, Maulina Silaen Rp 5 juta, Jhoni Container Rp 5 juta, Isnauli Sidabutar Rp 5 juta, Irjen Pol (Purn) Drs Erwin TP Lumbantobing Rp 3 juta, Berman Sitompul Rp 3 juta, dan lainnya.

PARBI tetap membuka diri untuk menerima uluran tangan masyarakat sebagai bentuk Peduli COVID-19 Untuk Tim Medis. Donasi dapat disalurkan dengan mentransfer ke rekening Bank Mandiri Nomor 1560 0191 111 13 atas nama PARBI. (AAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel