Persatuan Artis Batak Indonesia: Peduli COVID-19 Untuk Para Tim Medis Segmen Ke-2

JAKARTA, DNT News – Saya selaku Ketua Umum PARBI mengajak atau mengundang saudara-saudara sekalian agar menyisihkan dengan memberikan sebagian yang kita miliki. Apabila donasi nanti sudah terkumpul, kami akan menyumbangkan itu kepada Tim Medis sebab banyak kebutuhan yang diperlukan untuk penanganan COVID-19.

Hal ini dikatakan Ketua Umum Persatuan Artis Batak Indonesia (PARBI), H Andi Situmorang pada Live Streaming YouTube PARBI Official Channel Segmen ke-2, bertajuk “Bersama PARBI Mari Perangi COVID-19 Badai Pasti Berlalu”, Jumat 15 Mei 2020, mulai pukul 15.25 WIB, dari SOPO CAFÉ, Jakarta. “Acara ini kita lakukan dalam rangka menghibur dan menyatakan kepedulian kepada Tim Medis yang telah berjuang untuk mengobati saudara-saudara kita yang terdampak COVID-19,” katanya.

Kegiatan yang dipandu MC Vanda Hutagalung dan Rudy Sirait dengan Team Creative terdiri dari Parlin Sihombing, Josri Panggabean, Putri Hutapea, dan Evi Siagian itu berlangsung baik dan menghibur. Mereka melayani permintaan lagu yang akan dinyanyikan para artis sekaligus memberikan donasi.

Acara diawali dengan penampilan ceria Century Trio yang menyanyikan lagu berbahasa Jawa “Suket Teki” ciptaan Didi Kempot. Pada penampilan kedua mereka membawakan lagu “Selvia 3” ciptaan Jonar Situmorang dan sebuah lagu Batak lainnya.

Vanda Hutagalung tampil apik melantunkan song request dari Nelson P Sitompul donasi Rp 5 juta dengan lagu “Boan Sai Boan” ciptaan Nahum Situmorang
Tio Fanta Pinem tampil memukau dengan lagu “Ole Ole” ciptaan Jusuf Sitepu dan “Unang Parmeammeam” ciptaan Joe Harlen Simanjuntak
Glenn Nainggolan tampil syahdu dengan lagu “Leleng Sai Hupaima” ciptaan Tilhang Gultom dan “Nahinali Bakkudu” ciptaan Nahum Situmorang

Kemudian disusul duet Vanda Hutagalung & Rudy Sirait dengan lagu “Tung So Hu Loas Ho Marsak” ciptaan Tigor Gypsi Marpaung. Artis dari tanah Karo, Tio Fanta Pinem tampil memukau dengan lagu “Ole Ole” ciptaan Jusuf Sitepu dan “Unang Parmeammeam” ciptaan Joe Harlen Simanjuntak. Glenn Nainggolan dengan lagu “Leleng Sai Hupaima” ciptaan Tilhang Gultom dan “Nahinali Bakkudu” ciptaan Nahum Situmorang membawa suasana syahdu.

Setelah itu Vanda Hutagalung tampil apik dengan penuh rasa melantunkan sebuah song request dari Pendiri dan Ketua Pembina “Yayasan NPS” Nelson P Sitompul donasi Rp 5 juta dengan lagu “Boan Sai Boan” ciptaan Nahum Situmorang.

Melina Simbolon pemilik suara keras namun merdu dengan lagu “Huhaholongi Do Ho” dan “Holan Au Do Mangantusi Ho” ciptaan Tagor Pangaribuan
Century Trio menyanyikan lagu berbahasa Jawa “Suket Teki” ciptaan Didi Kempot, “Selvia 3” ciptaan Jonar Situmorang, dan sebuah lagu Batak lainnya
Pada akhir acara Ketua Umum PARBI H Andi Situmorang bersama All Artist membawakan lagu “Betapa Hatiku” ciptaan Robert Sutanto

Pemilik suara keras layaknya rocker namun merdu, Melina Simbolon mengumandangkan lagu “Huhaholongi Do Ho” ciptaan Tagor Pangaribuan dan “Holan Au Do Mangantusi Ho” juga ciptaan Tagor Pangaribuan. Artis dari Pakpak, Arsyad Berutu membawakan lagu “Bergin En” ciptaan Syahdin Berutu & Esron Kalolo dan “Patwa Pujangga” ciptaan S Effendi.

Melina Simbolon tampil kembali berduet dengan Vanda Hutagalung membawakan lagu “To Love Somebody” ciptaan Robin Hugh Gibb/Barry Alan Gibb yang menghentak pemirsa YouTube dengan power suara penuh semangat.


Selanjutnya tampil Melina Simbolon bersama Vanda Hutagalung dan Tio Fanta Pinem membawakan song request dari RS Bhayangkara Medan “Tuhan Adalah Gembalaku”. Acara pun berakhir dengan Ketua Umum PARBI bersama All Artist membawakan lagu “Betapa Hatiku” ciptaan Robert Sutanto.

Penampilan para artis diiringi Jens Butarbutar dengan Saxophone, Nando Nainggolan sebagai Keyboardist, dan Putra Situmorang sebagai Gitarist. Pada kegiatan yang sangat menghibur tersebut terkumpul donasi Rp 19,1 juta. Mereka mengharapkan partisipasi masyarakat dengan mentransfer ke rekening Bank Mandiri Nomor 1560 0191 111 13 atas nama PARBI. (AAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel