Persatuan Artis Manurung Sipolin-Polin (PAMAS): Gelar Deklarasi dan Pagelaran Seni Budaya Dirangkai dengan Pelantikan Pengurus

JAKARTA, DNT News – Kami berharap setelah malam deklarasi dan pagelaran seni budaya ini, para artis keturunan Raja Toga Manurung dapat terus eksis mengingat artis-artis Manurung dan borunya banyak yang sudah terkenal hingga ke tingkat nasional antara lain Tetty Manurung, Jonny Manurung (personil Trio Maduma), Siska Manurung, dan lainnya.

Hal ini dikatakan Penasihat Edison Manurung SH MM, pada Deklarasi dan Pagelaran Seni Budaya Persatuan Artis Manurung Sipolin Polin (PAMAS) yang digelar Jumat 29 November 2019 malam, di Golden Leaf, Gedung Hypermart Mall KTC, Jln Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

“Semoga dengan adanya organisasi PAMAS ini dapat menampung artis-artis Patambor Se-Indonesia yang memiliki bakat jadi penyanyi. Keberadaan artis ini merupakan salah satu potensi penerimaan pajak dimana royalti dan pajak para artis dipungut,” katanya.

Deklarasi dan pagelaran seni budaya yang dipanitiai Ruben Marcel Manurung (Ketua) dan July Manurung (Sekretaris) ini dirangkai dengan pelantikan pengurus PAMAS dengan Ketua Umum SA Fendi Manurung. Pembina terdiri dari Mayor Inf Reinhard Manurung dan Roni Manurung. Penasihat Edison Manurung SH MM dan Ir Darsono Manurung.

Diabadikan para Pembina, Penasihat, Panitia, Pengurus, dan anggota Persatuan Artis Manurung Sipolin Polin (PAMAS) pada Deklarasi dan Pagelaran Seni Budaya
Penasihat PAMAS Edison Manurung SH MM bersama istri Posma br Hutahaean, Ir Darsono Manurung, dan Torang Manurung pada Deklarasi dan Pagelaran Seni Budaya PAMAS
Para artis menampilkan potensi menyanyi pada Deklarasi dan Pagelaran Seni Budaya Persatuan Artis Manurung Sipolin Polin (PAMAS)

Edison Manurung SH MM yang juga Ketua Umum Komite Danau Toba (KDT) ini merasa bangga dan terharu melihat bakat dan potensi yang ada dan sungguh luar biasa. Dia salah satu pendiri Patambor yang sudah 6 (enam) kali melakukan Munas. Patambor yang berdiri secara resmi 30 tahun silam ini merupakan organisasi sebagai wadah berhimpun keluarga Manurung dan Borunya.

“Patambor sudah terbentuk di berbagai Provinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia. Saya mantan Ketua Patambor Cabang Jakarta Timur dan Ketua Patambor Se-Jabodetabek. Sekarang Wakil Ketua Umum Patambor Indonesia. Jadi di era kami setelah 30 tahun Patambor berdiri, baru sekarang dapat terbentuk secara resmi organisasi PAMAS (Persatuan Artis Manurung Siolin-Polin),” ujarnya.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 151/Desember 2019
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 151/Desember 2019

Dia berharap Marga-marga lain dapat melakukan hal yang sama dengan membentuk suatu wadah organisasi untuk para artis penyanyi marganya. Sehingga suatu ketika kelak dapat diadakan perlombaan berupa festival lagu group vocal antar marga dalam rangka mengali potensi dan bakat penyanyi orang Batak.

“Festival ini akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi putra-putri dari kawasan Danau Toba dengan memperebutkan Piala Ketua Umum KDT. Ini sungguh luar biasa dengan memunculkan talenta jago-jago bernyanyi yang juga salah satu mendukung percepatan wisata Danau Toba mendunia. Nanti pada Festival Danau Toba, PAMAS akan ikut mengisi hiburan bersama artis-artis lain dari Marga-marga bekerjasama dengan KDT,” ucapnya.


Pada malam itu tampil para artis dengan berbagai lagu Batak. Trio Tiga Dara dengan lagu “Holong Ni Damang”. Group Namarito dengan “Dia Do Boncir Na”. Eva Manurung dengan “Asom Na Diloloki”. Gerhana Trio dengan “Gogo Ni Tangiang”. Quartet Manurung Brother dengan “Horas Bangso Batak”. Duet Tonggo and James dengan “Atik”. Elvita Manurung Pianis Cilik dengan “Soinatina”, dan Trio Evaez dengan “Boruku”.

Selain itu tampil juga pada acara hiburan antara lain Rama Manurung, Gerhana Trio, Santi Manurung, Evaez Trio, Tiga Dara Trio, Eva Manurung, Namarito Group, Juli Manurung, Manurung Brother, dan Ezera. (YAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel