Prof. Dr. Otto Hasibuan, SH, MM: Menerima Sabuk Hitam DAN V dari Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia

JAKARTA, DNT News – Sudah merupakan tradisi bagi sebuah perguruan olahraga beladiri karate memberikan Sabuk Hitam/DAN kepada berbagai pihak yang memiliki komitmen pada perguruan tersebut untuk meningkatkan peran dalam memajukan karate meraih prestasi yang membanggakan.

Hal ini juga yang dilakukan Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia dengan memberikan Sabuk Hitam DAN V kepada Prof Dr Otto Hasibuan SH MM (Penasehat PB Karate-Do TAKO Indonesia) pada acara Pelantikan Pengurus Besar dan Rakernas Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia periode 2017-2021, Sabtu 16 September 2017, di Grand Cempaka Hotel, Jln Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Prof Dr Otto Hasibuan SH MM diabadikan dengan Dr Ir Benny Pasaribu MEc, anggota Dewan Guru, Dr Ir Nurdin Tampubolon MM Ketua Umum PB Karate-Do TAKO Indonesia, dan lainnya

Sebagai informasi, Prof Dr Otto Hasibuan SH MM jauh sebelumnya pada tahun 2001 silam, telah menerima Sabuk Hitam DAN IV yang disematkan langsung almarhum Guru Besar Jamin Purba SH di Cisarua Bogor, Puncak, Jawa Barat.

Penyematan Sabuk Hitam DAN V tersebut dilakukan Dr Ir Benny Pasaribu MEc didampingi anggota Dewan Guru lainnya dan Ketua Umum Pengurus Besar Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia Dr Ir Nurdin Tampubolon MM.

Pemberian ini dilakukan dalam rangka meningkatkan motivasi dan tekad dalam pembinaan dan pengembangan Karate-Do TAKO Indonesia dengan tujuan membentuk karateka sesuai semboyan “Tri Cita Utama” yakni Perkasa, Rendah Hati, dan Luhur Budi.


Pemberian ini sesuai dengan Anggaran Dasar Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia dan Statuta Dewan Guru Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia, serta memperhatikan usulan Pengurus Besar Karate-Do TAKO Indonesia dan Hasil Konsultasi Dewan Guru Karate-Do TAKO Indonesia.

Pada saat yang bersamaan, Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia menyematkan Sabuk Hitam DAN IV masing-masing kepada Dr Yuni Poerwanti MPd (Deputy Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora), Marsekal Madya TNI (Purn) Daryatmo (Ketua Dewan Penasehat PB Karate-Do TAKO Indonesia), dan Capt H Djoni Rolindrawan (Bendahara Umum PB Karate-Do TAKO Indonesia). (Hutanta)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel