Prof. Dr. Otto Hasibuan, SH, MM, Penasihat Siantar Man Club: Perjalanan 16 Tahun SM Club Menjadi Tempat Untuk Selalu Membicarakan dan Mengenang Kota Siantar

JAKARTA, DNT News – Siantar Man Club tidak bagus kalau eksklusif. Maka harus berbaur dengan yang lain. Karena dengan berbaur, siapa tahu tahun depan member-nya menjadi lebih banyak. Karena kegiatan tidak hanya arisan, sosial, kegiatan dansa, tapi juga traveling. Kami kaum bapa hanya mendukung yang dibuat kaum ibu.

Hal inilah yang diingatkan Prof Dr Otto Hasibuan SH MM, Penasihat Siantar Man Club (SM Club) dalam sambutannya pada perayaan Ulang Tahun ke-16 SM Club, Happy 16th Anniversary, Sabtu 19 Mei 2018, di Ball Room Hotel Santika Lantai 5, Mahaka Square, Blok HF3, Jln Raya Kelapa Nias, Kelapa Gading, Jakarta.

“Kami melihat apa yang dilakukan para kaum ibu baik dan kami lihat para anggotanya pun sangat solid,” katanya.

Dia mengatakan kepada seluruh hadirin, anggota SM Club dan para senior, mungkin ada yang bertanya: “Kok tiba-tiba bisa menjadi Penasihat SM Club, padahal pengurusnya dari kaum perempuan?”

“Ketika para kaum ibu mengadakan arisan dan berkumpul setiap bulan, ternyata kaum bapa nya juga diajak. Dengan bertemu rutin itulah para ibu-ibu ini meminta kami menjadi Penasihat di SM Club,” katanya.

Prof Dr Otto Hasibuan SH MM menyerahkan plakat kepada pengurus baru yang diterima Ketua SM Club Fey Nainggolan
Prof Dr Otto Hasibuan SH MM tos gelas pada kaum ibu dengan minuman wine sebagai lambang kelanggengan SM Club
Prof Dr Otto Hasibuan SH MM tos gelas pada kaum bapa dengan minuman wine sebagai lambang kelanggengan SM Club

Disampaikannya, perjalanan 16 tahun SM Club menjadi tempat untuk selalu membicarakan dan mengenang kota Siantar. “Siantar kota kenangan. Kota yang indah. Tetapi kalau disuruh tinggal di sana, belum tentu mau,” katanya disambut desiran senyuman para hadirin.

Penduduk kota Siantar semua rukun, karena itulah Siantar sering dikatakan Taman Mini Indonesia. Karena di sana ada Kampung Cina, Kampung Banten, Kampung Karo, Kampung Melayu, Kampung Bali, Kampung Kristen, Kampung Jawa, dan lainnya.

“Semua rukun-rukun, tidak ada perselisihan. Kalau pun ada yang berantam, pada akhir juga akan rukun. Harmonisasi itulah yang selalu kita dengungkan kepada teman-teman walau sudah berada di Jakarta,” ujarnya.

Prof Dr Otto Hasibuan SH MM dengan personil Lele Jumbo Group lainnya tampil dengan berbagai lagu pop Batak, Indonesia, dan Barat
Prof Dr Otto Hasibuan SH MM dengan penuh persaudaraan dibalut sukacita diabadikan bersama SM Club dari etnis Tionghoa
Prof Dr Otto Hasibuan SH MM dan Ibu bersama Drs Tonny Rons Hasibuan SH MM (Pimpinan Umum Majalah DALIHAN NA TOLU)

Ketika para kaum ibu meminta nasihat, dia mengatakan agar mempertahankan seperti keadaan sekarang dengan tidak menjadi sebuah organisasi yang berpotensi dimanfaatkan untuk hal lain.

“Hilangkan keinginan untuk menjadi organisasi. Lebih baik dengan menjadi anggota. Siapa yang mau menjadi anggota, silahkan. Sesuai dengan persyaratan yang berlaku,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu kepada pengurus lama periode 2002-2018 diberikan cinderamata sebagai kenang-kenangan ucapan terima kasih atas pengabdiannya yang diterima Phina Nainggolan, Norma Damanik, dan lainnya. Kepada pengurus baru periode 2018-2023 juga diberikan plakat yang diterima Fey Nainggolan dan jajarannya sebagai motivasi untuk siap mengemban dan menjalankan tugas.


Para hadirin pun diminta berdiri untuk kelangsungan SM Club sembari mendengar lagu “Selamat Ulang Tahun” yang dipopulerkan Jamrud. Gaungan suara selamat ulang tahun dan panjang umur bergema di dalam ruangan dengan dentuman kilauan potongan kertas warna-warni bertebaran.

Acara pun berlanjut dengan pemotongan dan peniupan lilin kue ulang tahun. Kue ulang tahun di-desain yang menggambarkan Gedung Nasional pada zaman Belanda di Jln Merdeka Siantar dan motor yang dibuat tahun 1952 hanya ada di Siantar. (HLJ)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel