Prof. Dr. Ratlan Pardede Dubes RI untuk Tanzania: Sandingkan Jamuan Makan Malam dengan Promosi Budaya dan Pariwisata Indonesia di Tanzania

TANZANIA, DNT News – Kelezatan makanan dan promosi wisata Indonesia menjadi simpul yang memperat hubungan persahabatan KBRI Dar es Salaam dengan Perwakilan Asing di Dar es Salaam, Tanzania.

Melihat potensi dari kuliner khas Indonesia, Prof Dr Ratlan Pardede, Dubes RI untuk Tanzania mengundang Kepala Perwakilan negara asing dalam jamuan makan malam di Wisma Duta, Senin 13 Nopember 2017.

“Melalui kelezatan makanan khas Indonesia, saya berharap kerja sama dan persahabatan yang terjalin antar negara kita semua dapat semakin erat dan mensukseskan misi kita di Tanzania,” ujar Dubes Pardede.

Lebih dari hanya sekedar jamuan makan malam pada umumnya, kegiatan tersebut juga dipadukan dengan promosi pariwisata dan memperkenalkan prosesi mangulosi -pemberian kain ulos khas Sumatera Utara- kepada para tamu undangan.

Pemberian ulos yang memperlihatkan keramahtamahan Indonesia mengundang decak kagum dari para kepala perwakilan negara sahabat yang hadir pada jamuan makan malam tersebut.


Decak kagum dari para kepala perwakilan juga semakin bertambah dengan suguhan promosi pariwisata Indonesia yang menampilkan destinasi unggulan seperti Jakarta, Sumatera Utara, Bali dan ragam kuliner nusantara.

“Ini pertama kali saya hadir pada jamuan makan malam yang juga disandingkan dengan prosesi budaya yang menunjukkan keramahan Indonesia. Terima kasih,” komentar Nguyen Kim Doanh, Dubes Vietnam untuk Tanzania.

Setelah mengikuti prosesi mangulosi dan menyaksikan video promosi pariwisata Indonesia, para tamu undangan menikmati hidangan khas Indonesia, seperti nasi rendang, sate ayam, gado-gado, soto padang, bubur sumsum, onde-onde, dan dadar gulung.

Hadir pada jamuan makan malam antara lain Dubes Song Geum-Yong dari Korea Selatan, Dubes Sandeep Arya dari India, Dubes Nguyen Kim Doanh dari Vietnam, Mr Amir Muhammad Khan dan Mr Sadrudin Shariff, Konsul Kehormatan Pakistan dan Bangladesh untuk Tanzania. (PR)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel