Punguan Dos Ni Roha Padangsidimpuan Se-Jabodetabek: Gelar Ibadah Perayaan Ucapan Syukur dan Pelantikan Pengurus Periode 2018-2021

JAKARTA, DNT News – Mari kita ajak masyarakat Batak yang berasal dari Padangsidimpuan yang berdomisili di Jabodetabek untuk bergabung bersama dengan Punguan Dos Ni Roha. Dalam bermain medsos jangan menyakiti hati orang lain. Berilah kata-kata yang menghibur dan tauladan, agar menjadi buah kasih kepada sesama.

Hal ini dikatakan Ketua Umum Punguan Dos Ni Roha Padangsidimpuan Se-Jabodetabek, Kol Inf Jansen Simanjuntak, pada Ibadah Perayaan Ucapan Syukur yang digelar, Minggu 06 Mei 2018, pukul 09.00 WIB, di Gedung Pura Agung Halim, Jln Pura Agung Taman Sari, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

“Hati-hatilah berbicara di medsos. Jangan menimbulkan masalah yang berakibat merugikan diri sendiri dan jalinlah persatuan dan kesatuan di antara kita sesama anggota punguan,” katanya.

Kegiatan yang dipanitiai Mangapul Harianja (Ketua), St Richard Jonson Tampubolon (Sekretaris), dan Denny br Lumban Gaol (Bendahara) ini mengambil tema “Hendaklah Kamu Sehati Sepikir Dalam Kristus Yesus” (Filipi 2:2) dan sub-tema “Marilah kita melakukan segala sesuatu dengan sehati sepikir untuk satu tujuan di dalam Punguan Dos Ni Roha Padangsidimpuan”.

Ketua Umum Punguan Dos Ni Roha Padangsidimpuan Se-Jabodetabek Kol Inf Jansen Simanjuntak dan Ibu
Para pihak yang berperan atas terselenggaranya perayaan menerima penyematan Ulos Batak yang disediakan panitia

Perayaan diawali dengan ibadah yang dipimpin Pdt Agusten Harahap STh sebagai pengkotbah dengan liturgist diperankan Pdt Okto Dales Harahap dan doa syafaat dipanjatkan Pdt Lianta Tanjung.

Acara berjalan teratur dengan MC diperankan Rasmi Haulian Lubis SH dan Pdt Okto Dales Harahap. Perayaan dirangkai dengan suksesi pergantian pengurus Punguan Dos Ni Roha Padangsidimpuan Se-Jabodetabek dari Brigjen (Purn) Berlin Hutajulu (Ketua Umum periode 2015-2018) kepada Kol Inf Jansen Simanjuntak (Ketua Umum periode 2018-2021). Pelantikan pengurus baru ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan, serah terima jabatan, menyanyikan lagu “Melayani”, dan doa pengukuhan.

Diabadikan para tetua Punguan Dos Ni Roha Padangsidimpuan Se-Jabodetabek pada Ibadah Perayaan Ucapan Syukur
Diabadikan para tetua Punguan Dos Ni Roha Padangsidimpuan Se-Jabodetabek pada Ibadah Perayaan Ucapan Syukur

Pada kesempatan itu dilakukan penyematan Ulos Batak kepada pihak yang berperan atas terselenggaranya acara yakni Drs Tiop Gomos Dongoran MM, Delima Simanjuntak, St Richard Jonson Tampubolon, Nurban Batara, Mangapul Harianja, Lina Marbun, Masliana br Sinambela, Hendry Tektok Marbun, Holan Simanjuntak, Kol Inf Jansen Simanjuntak, dan Denny br Lumban Gaol.

Acara manortor berlangsung meriah yang diawali dengan tortor dari Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan. Kemudian dari Bekasi dan Tangerang. Dilanjutkan dengan Jakarta Timur dan Depok. Setelah itu manortor anak-anak, remaja, dan naposobulung.

Lelang makanan, buah, dan lagu berjalan dengan baik dengan juru lelang diperankan Parlin Hutasoit. Berbagai hadiah door prize berupa alat rumah tangga dan elektronik juga diundi yang membuat hadirin betah menunggu hingga acara berakhir.


Perayaan itu semakin meriah berkat kehadiran artis Batak top Victor Hutabarat, Berlian Batubara, Marulam Simatupang, dan Toga Trio Group (Jaelon Hutapea, Jon F Simanungkalit, Pelita Tambunan) dengan Sabar Hutagalung (Keyboard), Simbolon (Sulim), dan Samuel Gultom (Taganing).

Acara pun berakhir pada sore hari dengan menyanyikan lagu “O Tano Batak” dan ditutup dengan doa. Para hadirin bersalam-salaman dan pulang ke rumah masing-masing dengan penuh sukacita. (HTN)

======================================
SUSUNAN PENGURUS PUNGUAN
DOS NI ROHA PADANGSIDIMPUAN
SE-JABODETABEK PERIODE 2018-2021
======================================
DEWAN PENASEHAT:
Ketua                   : Brigjen (Purn) Berlin Hutajulu
Wakil Ketua     : Drs. Tiop Gomos Dongoran, MM
Anggota:
Drs. Kapler Simatupang
Marma (Purn) Darlis Pangaribuan LLM
Purnama br. Sitohang
Darmanson Sianturi
Sahat Hutabarat
Pieter Gultom

Ketum                 : Kol. Inf. Jansen Simanjuntak
Ketua 1               : Mangapul Harianja
Ketua 2               : Ir. Freddy Tampubolon
Ketua 3               : Ir. Parlin Hutasoit
Ketua 4               : Lina Marbun
Ketua 5               : Mayor CHK. RH Lubis, SH

Sekum                  : St. Richard Jonson Tampubolon
Sekretaris 1      : Anggiat Sianipar
Sekretaris 2      : Gracelin br. Tambunan
Sekretaris 3      : Pesta Nordelina Sitorus
Sekretaris 4      : Inne br. Aritonang

Bendum               : Denny br. Lumban Gaol
Bendahara 1     : Delima br. Simanjuntak
Bendahara 2     : Aperlina br. Hutagaol
Bendahara 3     : Lady br. Pangaribuan
=====================================

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel