Punguan Manik Raja Sumatera Utara: Berawal Dari Curhatan Akhirnya Bantu Biaya Operasi Rika br. Manik

DELISERDANG, DNT News – Berawal dari curhatan, Ketua DPD Punguan Manik Raja dohot Boruna Sumatera Utara (Sumut) Drs Joni Walker Manik MM didampingi Sekretaris Joan Berlin Damanik SSi MM akhirnya membantu biaya operasi Rika br Manik warga Jln Tuar Gang Angklung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang yang sedang sakit parah, Jumat 29 Mei 2020 petang.

Joan Berlin Damanik kepada wartawan, Sabtu 30 Mei 2020 siang mengatakan awalnya Rika br Manik curhat lewat WhatsApp, ia mengungkapkan pada tahun 2017 lalu dokter memvonisnya mengidap penyakit infeksi usus dalam perut. Sekaligus memindahkan fungsi buang air besar (BAB) dengan alat bantu berupa keteter lanyaran.

“Isi curhatannya, Rika telah berkali-kali dioperasi dan biayanya cukup besar. Rumah mereka sudah dijual untuk biaya rumah sakit, biaya kontrol, dan beli obat-obatan. Rika mengaku memiliki 3 anak yang masih kecil-kecil. Sedangkan suaminya di PHK akibat jarang bekerja karena mengurus Rika yang sedang sakit,” kata Joan Berlin.

Rika mengaku setelah menjalani operasi sekitar 3 tahun, dia masih menggunakan alat bantu sebagai proses BAB lantaran tidak memiliki biaya untuk operasi kembali. Karena ekonominya sudah sangat susah dan harus dioperasi kembali, akhirnya Rika memberanikan diri curhat kepada Joan Berlin lewat WhatsApp.

Ketua DPD Tumpuan Manik Raja dohot Boruna Sumut Drs Joni Walker Manik MM didampingi Sekretaris Joan Berlin Damanik SSi MM menyerahkan bantuan berupa biaya operasi kepada Rika br Manik
Kondisi Rika br Manik yang mengidap penyakit infeksi usus dalam perut setelah selesai menjalani operasi pertama

“Saya selaku Sekretaris  DPD Tumpuan Manik Raja dohot Boruna Sumut baru-baru ini langsung melaporkan curhatan Rika kepada Ketua Drs Joni Walker Manik MM. Akhirnya kita membuat penggalangan dana. Dalam tempo 2 hari akhirnya terkumpul donasi sebesar Rp 9 juta,” ujarnya.

Selanjutnya, Jumat petang Joni Walker dan Joan Berlin menyambangi rumah Rika untuk menyerahkan langsung uang yang nantinya digunakan untuk biaya pengobatan.


Seusai memberikan bantuan, Ketua Joni Walker menyampaikan kepada Rika bahwa dana yang diberikan ini sebagai tanda dukungan Manik Raja dohot Boruna untuk kesembuhannya. “On ma tanda ni mudar na makuling. Semoga operasinya berjalan lancar,” katanya.

Selain itu Joni Walker juga memberikan motivasi kepada Rika agar tetap tegar dalam kondisi ini, serta harus tetap menjaga stamina. Rika juga diminta tetap semangat terlebih anak-anaknya masih kecil.

Joan Berlin menambahkan, dalam kesempatan itu Rika yang merasa terharu sembari meneteskan air mata mengucapkan terima kasih.

“Rika mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh Manik Raja dohot Boruna yang telah perduli  untuk membantu biaya operasinya,” pungkasnya. (PR)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel