Rimso Maruli Sinaga, SH, MH dan Bilker Purba, AMd: Resmi Menjadi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Dairi dari Jalur Independen

SIDIKALANG, DNT News – Kami membawa damai ke Dairi. Sesuai dengan nomor urut 3, kami yakin akan melakukan pekerjaan untuk masyarakat Dairi dengan 3 (tiga) program unggulan yaitu Badan Sehat dan Perut Kenyang, Dompet Tebal, serta Otak Cerdas dan Beriman.

Hal ini dikatakan Rimso Maruli Sinaga SH MH (Calon Bupati Dairi) didampingi Bilker Purba AMd (Calon Wakil Bupati) yang menempuh jalur independen (perseorangan), Senin 07 Mei 2018, di Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Dairi, Jln Palapa No 5, Sidikalang.

Mereka berjanji akan meningkatkan akreditasi rumah sakit serta melengkapi peralatannya. Lalu membangun infrastruktur yang paling dibutuhkan masyarakat agar bisa bekerja. Kalau masyarakat bekerja, berarti dapat memenuhi kebutuhannya. “Pada intinya pemerintah bertanggung jawab memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di rumah sakit hingga puskesmas,” katanya.

Disampaikannya, negara tidak akan maju jika rakyatnya tidak sehat. Sesuai visi misinya, RSUD Sidikalang harus mempunyai alat kesehatan dengan meningkatkan akreditasi dari tipe C ke B. “Kami akan mempersiapkan infrastruktur dan menyiapkan dokter yang spesialis,” ujarnya.

“Membangun infrastruktur tidak kalah pentingnya supaya masyarakat bisa bekerja. Apa yang menjadi kebutuhan masyarakat harus disediakan, seperti pengadaan pupuk dan bibit harus bersubsidi,” sambungnya

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU Edisi 132/Mei 2018
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU Edisi 132/Mei 2018

Untuk menunjang itu, pihaknya akan membeli hasil pertanian masyarakat karena pemerintah bertanggung jawab untuk itu. Mereka siap menjadi pelayan masyarakat dan bukan untuk dilayani. Karena mereka maju dari masyarakat, dukungan dari masyarakat, dan tidak terikat dengan partai politik.

“Saya orang miskin dan merasakan sakitnya jadi orang miskin. Kita harus mencari terobosan. Kita akan persiapkan kesejahteraan masyarakat supaya dompetnya tebal,” harapnya.

Mereka juga berjanji akan bekerja penuh untuk rakyat Kabupaten Dairi apabila mendapat amanah dan kepercayaan dari masyarakat. “Kami tidak akan khianati rakyat. Karena kami maju atas dukungan KTP masyarakat Dairi. Maka kami akan jadi pelayan bagi masyarakat,” ujarnya.

Rimso Maruli Sinaga SH MH menyampaikan hal ini setelah beberapa saat sebelumnya KPUD Dairi melakukan pleno penetapan calon nomor urut 3 kepada paslon Rimso Maruli Sinaga SH MH-Bilker Purba AMd dari jalur independen. Penetapan tersebut dilakukan setelah MA-RI menolak permohonan Kasasi yang diajukan KPUD Dairi.

Dalam putusannya, Rabu 02 Mei 2018, Dr H Supandi SH MHum sebagai Ketua dibantu para anggota dan Panitera Pengganti, MA-RI menolak permohonan kasasi dari Pemohon Kasasi KPUD Dairi dan menghukum Pemohon Kasasi membayar biaya perkara pada tingkat kasasi sejumlah Rp 500 ribu.

Dengan ditetapkannya paslon Rimso Maruli Sinaga SH MH-Bilker Purba AMd, maka Pilkada Dairi yang akan digelar Rabu 27 Juni 2018 mendatang akan diikuti 3 (tiga) paslon.

Pasangan Depriwanto Sitohang ST MM-Azhar Bintang SH (Nomor urut 1) diusung dua partai dengan total 15 kursi yakni Golkar (11 kursi) dan PAN (4 kursi). Pasangan Dr Eddy Keleng Ate Berutu-Jimmy Sihombing SH (Nomor urut 2) diusung enam partai dengan total 19 kursi yakni Hanura (5 kursi), PDI-Perjuangan (4 kursi), Gerindra (4 kursi), NasDem (3 kursi), Demokrat (2 kursi), dan PKPI (1 kursi). Pasangan Rimso Maruli Sinaga SH MH-Bilker Purba AMd (Nomor urut 3) dari jalur independen. (AH)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel