Sahala Panggabean, MBA, Presiden Komisaris Nasari Group: Koperasi Mampu Menjadi Pilar dan Sabuk Pengaman Kehidupan Perekonomian Bangsa Indonesia

JAKARTA, DNT News – Saya mengajak kepada saudara-saudara untuk terus mendukung gerakan koperasi Indonesia. Ini telah terbukti mampu menjadi pilar dan sabuk pengaman kehidupan perekonomian bangsa Indonesia.

Hal ini dikatakan Sahala Panggabean MBA, Presiden Komisaris Nasari Group, pada Syukuran 20 Tahun KSP Nasari & Group (31 Agustus 1998-31 Agustus 2018) yang digelar Kamis 06 September 2018 malam, di Gedung SMESCO UMKM, Nareswara BallRoom, Jln Gatot Subroto Kav 94, Pancoran, Jakarta Selatan.

“Tanpa peran aktif koperasi yang besar dan sehat maka kehidupan bernegara dalam kerangka perekonomian pastinya tidak akan memiliki aspek penyeimbang yang mampu menetralisir tumbuhnya gerakan liberalisme dan kapitalisme ekonomi. Karena BUMN/BUMD, Swasta, dan Koperasi lah sebagai penggerak ekonomi Indonesia,” katanya.

Disampaikannya, sesuai UUD ’45 Pasal 33 bahwa Koperasi yang memiliki dasar asas kekeluargaan merupakan pilar tulang punggung ekonomi bangsa. Oleh karena itu, dia mengajak seluruh insan perkoperasian memajukan dan membangun koperasi Indonesia, sebagaimana amanah konstitusi untuk pemersatu bangsa.

“Sekali lagi saya mengajak kepada saudara-saudara, mari bergabung bersama KSP Nasari sebagai sebuah koperasi sejati yang sehat, terpercaya, serta mendapat pengakuan khusus dari pemerintah RI selaku agen perubahan dalam pembangunan nasional demi kemakmuran bangsa sesuai dengan motto KSP Nasari: Kita Sejahtera Bersama,” imbuhnya.

Presiden Komisaris Nasari Group Sahala Panggabean MBA, Menteri Koperasi dan UKM RI Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, dan lainnya pada Syukuran 20 Tahun KSP Nasari & Group
Sahala Panggabean MBA dan istri Tetty br Situmorang beserta seluruh hadirin dengan penuh semangat menyanyikan lagu “Selamat Ulang Tahun” pada Syukuran 20 Tahun KSP Nasari & Group
Sahala Panggabean MBA dan istri Tetty br Situmorang diiringi tepuk tangan sukacita membahana dari hadirin meniup lilin kue ulang tahun pada Syukuran 20 Tahun KSP Nasari & Group

Syukuran 20 Tahun KSP Nasari & Group yang dihadiri seribuan jiwa itu mengambil tema “Bergandengan tangan mewujudkan ekonomi kerakyatan yang tumbuh pesat dan berkeadilan serta sesuai dengan tujuan pembangunan yang berkelanjutan (SDGs).”

Seremoni syukuran ditandai dengan menyanyikan lagu “Selamat Ulang Tahun” yang dipopulerkan Jamrud. Dilanjutkan dengan peniupan lilin dan pemotongan kue ulang tahun oleh Sahala Panggabean MBA dan istri Tetty br Situmorang. Kemudian potongan kue ulang tahun dibagikan kepada seluruh hadirin.

Menteri Koperasi dan UKM RI Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga meluncurkan buku karya Sahala Panggabean MBA berjudul “KOPERASI INDONESIA PENYELAMAT EKONOMI BANGSA”
Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga pada Grand Opening Koperasi Nasari Mandiri Syariah didampingi Sahala Panggabean MBA, Dr KH Anwar Abbas MA, Chandra Saritua MBA, dan lainnya
Sahala Panggabean MBA dan Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga diabadikan dengan para penerima cinderamata di antaranya Prof Dr Otto Hasibuan SH MM, Dr HP Panggabean SH MS, dan lainnya

Perayaan tersebut dirangkai dengan Grand Opening Koperasi Nasari Mandiri Syariah dan Peluncuran Buku karya Sahala Panggabean MBA berjudul “KOPERASI INDONESIA PENYELAMAT EKONOMI BANGSA” sub-judul “KSP Nasari Anak Kandung Reformasi Lahir Untuk Peduli” oleh Menteri Koperasi dan UKM RI Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.

Perayaan tersebut berlangsung meriah yang diawali dengan penampilan tarian Bhinneka Tunggal Ika dari Rumah Jingga Raya, pembacaan doa, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, lagu mars KSP Nasari & Group, dari tarian dari SS Group.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 136/September 2018
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 136/September 2018

Turut memberi sambutan Chandra Saritua MBA (Ketua KSPPS Nasari Syariah) dan Dr KH Anwar Abbas MA (Sekretaris Jenderal MUI Pusat). Juga dilakukan Customers Gathering atas produk layanan KSP Nasari.

Pada kesempatan itu Sahala Panggabean MBA memberi cinderamata kepada para tokoh di antaranya Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga (Menteri Koperasi dan UKM RI), Dr KH Anwar Abbas MA (Sekretaris Jenderal MUI Pusat), Prof Dr Otto Hasibuan SH MM (Ketua Dewan Pembina PERADI), Dr HP Panggabean SH MS (Ketua Umum DPN KERMAHUDATARA), dan lainnya.

Berbagai hadiah doorprize dengan nomor keberuntungan diperoleh hadirin berupa peralatan rumah tangga, alat elektronik laptop, TV Led, dengan hadiah utama Wisata Umrah dan Wisata Rohani. Juga hadiah untuk 20 orang masing-masing Rp 1 juta kepada yang memperoleh buku dengan dibubuhi tanda tangan Sahala Panggabean MBA.


Terlihat hadir Ir Sintong M Tampubolon, Drs Saidi Butarbutar, Ir Monang Sirumapea, Jonro I Munthe SSos, Drs Tonny Rons Hasibuan SH MM, dan lainnya.

Sejumlah karangan bunga papan berjejer di halaman gedung di antaranya dari H Joko Widodo (Presiden Republik Indonesia), Luhut Binsar Panjaitan (Menko Kemaritiman), Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta), Prof Dr Otto Hasibuan SH MM (Ketua Dewan Pembina PERADI), Drs Nikson Nababan MSi (Bupati Tapanuli Utara), PT Pos Indonesia (Persero), dan lainnya. (AAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

G+ Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel