St. Edison Manurung, SH, MM, Caleg Partai Hanura Dapil Sumut 2: Menggaungkan Pemekaran Sumatera Utara dengan Membentuk Provinsi Danau Toba

JAKARTA, DNT News – Kawasan Danau Toba yang terdiri dari tujuh kabupaten sudah perlu mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah. Untuk itu, sudah saatnya Provinsi Sumatera Utara dimekarkan dengan membentuk Provinsi Danau Toba agar pengembangannya lebih terfokus.

Hal ini digaungkan calon legislatif (Caleg) Partai Hanura dari daerah pemilihan (Dapil) Sumatera Utara (Sumut) 2, St Edison Manurung SH MM yang disampaikan ke dalihannatolunews.com, Minggu, 22 Juli 2018 pagi, di Jakarta.

“Pemekaran Sumut dengan membentuk Provinsi Danau Toba, saya dukung sepenuhnya. Aspirasi masyarakat Tapanuli dengan membentuk provinsi baru ini akan kita tampung dan kita salurkan ke Ketua DPD-RI Dr Oesman Sapta Odang (OSO) yang juga Ketua Umum DPP Partai Hanura,” katanya.

Wakil Ketua MPR-RI Dr Oesman Sapta Odang ketika dibulang-bulangi masyarakat sekitar kawasan Danau Toba dengan seperangkat pakaian adat Batak dan Tunggal Panaluan
St Edison Manurung SH MM bersama Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan (Menko Kemaritiman), H Anies Baswedan PhD (Gubernur DKI Jakarta), dan Pdt Midian KH Sirait MTh
St Edison Manurung SH MM bersama Sri Mulyani Indrawati (Menteri Keuangan) dan Inas (Ketua Fraksi Partai Hanura DPR-RI)

Staf Khusus Ketua DPD-RI ini menyampaikan, salah satu visi misinya maju memperebutkan salah satu kursi DPR-RI melalui pencalegan dari Partai Hanura di Sumut 2 adalah untuk memajukan wisata Danau Toba dan melepaskan wilayah Tapanuli dari slogan Tapanuli Peta Kemiskinan.

“Saya berjanji apabila kelak dipilih rakyat dan lolos menduduki salah satu kursi DPR-RI di Komisi XI dan Panitia Anggaran sesuai latar belakang saya dari Kementerian Keuangan, ini menjadi salah satu momen bagi saya putra Batak pada kepemimpinan OSO sebagai Ketua Umum Partai Hanura dan Ketua DPD-RI,” ujarnya.

St Edison Manurung SH MM bersama Ketua Umum Partai Hanura Dr Oesman Sapta Odang dan fungsionaris Partai Hanura lainnya
Presiden EMC St Edison Manurung SH MM bersama Ketua Umum Partai Hanura Dr Oesman Sapta Odang membahas keberadaan Danau Toba

Dia juga berjanji akan mengajak seluruh anggota legislatif dari Dapil Sumut 2 agar bersama-sama memperjuangkan sehingga kelak lahir provinsi baru menaungi bona pasogit dengan nama Provinsi Danau Toba yang terdiri dari kabupaten Tapanuli Utara, Toba Samosir, Humbang Hasundutan, Samosir, Dairi, Simalungun, dan Karo.

St Edison Manurung SH MM yang merupakan mantan Ketua DPP KNPI ini berharap melalui Partai Hanura yang mengusung Presiden Jokowi dua periode menjadi momen yang indah untuk membangun Bona Pasogit khususnya Dapil Sumut 2 yang juga tempat kelahirannya di Porsea, Pantai Pasifik, Danau Toba.


Dia pun mengajak masyarakat yang berada di Dapil Sumut 2, agar bergandengan tangan melalui Pilpres dan Pileg pada tanggal 17 April 2019 mendatang. Serta memohon doa agar dapat terpilih untuk bersama-sama mewujudkan pembentukan Provinsi Danau Toba.

“Apabila saya terpilih jadi anggota DPR-RI, saya yang pertama menjadi inisiator mengawal pemekaran Sumut dengan membentuk Provinsi Danau Toba. Kita wujudkan pemekaran ini mumpung pak OSO Ketua DPD-RI dan Jokowi Presiden RI,” serunya.

Seperti diketahui pada rencana pembentukan Provinsi Tapanuli beberapa silam, St Edison Manurung SH MM yang juga Presiden EMC ini ikut bergabung di bawah kepemimpinan Chandra Panggabean. (MAR)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

G+ Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel