St. Richard Jonson Tampubolon, Sekretaris Umum Punguan Dos Ni Roha Padangsidimpuan Se-Jabodetabek: Kegiatan Punguan Bersifat Sosial Mengemban Prinsip Kasih dalam Wujud Garam dan Terang Terhadap Sesama

JAKARTA, DNT News – Punguan Dos Ni Roha merupakan perkumpulan para perantau asal Padangsidempuan (Tapanuli Selatan) yang berada di DKI Jakarta dan sekitarnya (Se-Jabodetabek). Kegiatannya bersifat sosial dengan mengemban prinsip kasih dalam wujud Garam dan Terang terhadap sesama khususnya kepada para anggota.

Hal ini dikatakan St Richard Jonson Tampubolon, Sekretaris Umum Punguan Dos Ni Roha Padangsidimpuan Se-Jabodetabek kepada dalihannatolunews.com, Sabtu 12 Mei 2018 pagi, di Jakarta.

“Punguan ini keberadaannya harus dirasakan manfaatnya oleh seluruh anggota baik yang aktif maupun tidak aktif,” katanya.

Dia berharap punguan ini akan menjadi tempat bernaung, tempat mengadu, dan tempat bertanya para perantau asal Padangsidimpuan. Dalam pelaksanaan kegiatannya, punguan diminta menggunakan medsos sebagai sarana komunikasi sesama anggota.

“Tentu pemahaman atas statement atau pun arahan terhadap punguan oleh para pengurus dibutuhkan bahasa yang mudah dipahami agar tidak membias atau bahkan tidak menimbulkan persepsi yang salah,” imbuhnya.

St Richard Jonson Tampubolon bersama Ibu

St Richard Jonson Tampubolon bertekad, bersama pengurus lainnya akan serius mencari, mendatangi, dan menemui para anggota di wilayah Jabodetabek yang belum aktif karena kesibukan, bahkan mungkin karena kesulitan hidup anggota tersebut menjadi merasa terasing atau tersingkir.

“Semoga Punguan Dos Ni Roha ini melekat di hati para anggota warga Jabodetabek yang berasal dari Padangsidimpuan dan semakin dicintai,” katanya.

Dia juga mengapresiasi kerja keras panitia Ibadah Perayaan Ucapan Syukur yang digelar, Minggu 06 Mei 2018, di Gedung Pura Agung Halim, Jln Pura Agung Taman Sari, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Dia yang merupakan Sekretaris Panitia tidak dapat bergabung menghadiri acara itu bersama keluarga karena sedang berduka atas kepergian mertua yang dikasihi.

Namun mendengar acara berlangsung dengan baik, meriah, dan lancar, dia sudah merasa senang. Apalagi berkat kehadiran artis Batak yakni Victor Hutabarat, Berlian Batubara, dan Toga Trio Group. (HTN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel