Abdi Siahaan: Peserta Bermarga Batak Kedua Melanjutkan Kemesraan Lolos dari Babak-12 Besar Golden Memories Volume 2 Indosiar

JAKARTA, DNT News – Golden Memories Volume 2 Indosiar Babak-12 Besar bertajuk “Senandungkan Kenangan Mu” tahap ke-5 sudah berlangsung sejak Senin 09 Oktober 2017 dalam 4 (empat) group. Dalam babak ini terdapat 3 (tiga) peserta bermarga Batak yakni Peniel Panjaitan (Medan), Vanda Hutagalung (Tapanuli Utara), dan Abdi Siahaan (Tangerang).

Abdi Siahaan (Tangerang) merupakan peserta bermarga Batak kedua yang lolos dari Babak-12 Besar setelah Vanda Hutagalung (Tapanuli Utara) di Group 1. Abdi yang berada di Group 4 (terakhir) berhasil meraih SMS terbanyak kedua dan berhak melaju melanjutkan kemesraan ke babak berikutnya. Sebelumnya, satu peserta bermarga Batak lainnya yakni Peniel Panjaitan (Medan) terhenti langkahnya karena kurang dukungan SMS.

Pada Babak-12 Besar Group 4 yang disiarkan live dari Studio 5 Indosiar, Kamis 12 Oktober 2017 malam ini, lolos Abdi Siahaan (Tangerang) di urutan kedua dengan lagu “Biarlah Sendiri” ciptaan Rinto Harahap meraih 34,19 persen dan Penina (Bali) di urutan pertama dengan lagu “Panggung Sandiwara” ciptaan Ian Antono/Taufiq Ismail meraih 34,67 persen. Sementara Agung Wiradana (Bali) lagu “Usah Kau Harap Lagi” ciptaan Charles Hutagalung meraih 31,14 persen pulang menjadi nostalgia.

Penampilan Abdi Siahaan malam ini membawakan lagu “Biarlah Sendiri” sangat surprise dengan tampilan ke kinian. Pembawaannya meningkat dengan oktaf atas-bawah yang santai setelah Babak-45 Besar lagu “Arti Kehidupan”, Babak-30 Besar lagu “Dara”, Babak-24 Besar lagu “Nuansa Bening”, dan Babak-18 Besar lagu “Anak Jalanan”. Dia memikat hati Dewan Juri dengan mendapatkan empat tanda hijau dan raihan SMS terbanyak kedua.

Abdi Siahaan dengan tatapan seakan kosong menantikan pengumuman pemenang kedua Golden Memories Volume 2 Indosiar Babak-12 Besar Group 4

Titi Dwijayati mengatakan surprise melihat penampilan Abdi dengan lagu “Biarlah Sendiri” yang sejak awal dikuatirkannya. Dia melihat Abdi yang terkenal membawakan lagu secara masa kini, ke kinian, ternyata tetap bisa menjaga kadar oldist-nya, kadar jadul-nya, tanpa harus menjadi kuno dengan tidak tergoda berimprovisasi supaya lagu itu masa kini.

“Bagus mempertahankan itu, karena ini Golden Memories. Itu bagus bangat. Saya salut bangat. Kamu dengan oktaf bawah sampai oktaf atas, kamu bisa nyantai dengan bagus. Kamu imbangi juga dinamikanya dengan arransemen musik yang bagus. Feel-nya dapat bangat. Pokoknya Abdi, kamu keren bangattttt,” pujinya.

Hetty Koes Endang memberi masukan agar memperhatikan artikulasi huruf ‘a’. “Lebih bagus dia ‘i’ daripada ‘a’. Jadi ‘a’ harus diperhatikan,” katanya.

Sementara dari komentator, Okki Lukman puas melihat penampilan Abdi yang menyanyi dengan empuk. “Aduh, bawaannya pengen meluk,” candanya.

“Begitu nyanyi, saya itu rasanya kayak dinyanyikan seseorang. Pokoknya secara keseluruhan, saya senang. Walaupun tampilan ke kinian tapi kamu tidak meninggalkan golden-nya. Lagu di mana tempatnya, di situ tidak dihilangkan rasanya. I like it,” pujinya.

Samuel Wattimena memberikan compliment untuk Abdi akan gaya pakaian yang bagus sekali dengan pilihan sepatu kulit yang mengkilap. “Ini memberikan kesan formal dan dress-up sekali,” katanya.

Majalah Bulanan DALIHAN NA TOLU edisi 125/Oktober 2017

Para penonton khususnya pendukung Abdi bertepuk tangan penuh kegembiraan menyambut pengumuman lolos dari Babak-12 Besar. Pada saat itu juga diumumkan Agung Wiradana (Bali) mendapatkan wildcard dengan tetap dapat melanjutkan kemesraan ke babak berikutnya.

Kita nantikan penampilan Abdi Siahaan peserta bermarga Batak ini pada Golden Memories Volume 2 Indosiar babak berikutnya tahap ke-6. Semoga dia melaju hingga ke Babak Final dan berhasil menjadi pemenang. (Fantoro)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel