Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si: Berikan Motivasi Bagi Masyarakat Menggunakan Pupuk Organik Hasilnya Lebih Aman Dikonsumsi

SIBORONGBORONG, DNT News – Saya apresiasi masyarakat yang inovatif seperti ini. Sangat menginspirasi bagi masyarakat lainnnya. Disamping bertanam jeruk dan sayuran, Amang Sihombing ini juga produksi pupuk cair organik dari hasil permentasi kotoran kambing yang dicampur belerang untuk menghindari jamur.

Hal ini dikatakan Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi didampingi Kadis Pertanian Sey Pasaribu ketika meninjau lokasi pertanian jeruk, sayur-sayuran, dan produksi pupuk organik cair dari kotoran kambing gembel milik Manahasa Sihombing seluas 2 hektar, Rabu 22 Juli 2020, di Kecamatan Siborongborong.

“Hasil pertanian yang inovatif seperti ini sangat kreatif. Buah dan sayuran yang dihasilkan pun lebih sehat serta memiliki harga pasar lebih tinggi,” katanya.

Selanjutnya Bupati juga memberikan motivasi bagi masyarakat sekitar yang bertani di sana, agar menggunakan pupuk organik yang hasilnya lebih aman dikonsumsi.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 157/Agustus 2020
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 157/Agustus 2020

“Gunakan pupuk organik seperti ini akan lebih aman dikonsumsi. Tetaplah bekerja keras dan belajar, karena itu tidak akan pernah sia-sia. Ini menjadi bentuk sinergi Pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan ketahanan pangan dan Tapanuli Utara sebagai lumbung pangan,” ujar Bupati mengakhiri.

Pada akhir kunjungan tersebut, Manahasa Sihombing pemilik lahan tersebut juga berkenan membagikan pupuk organik cair bagi masyarakat sekitar yang diserahkan oleh Bupati Tapanuli Utara. (TAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel