Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si dan Forkopimda: Lepas Tim Penyemprotan Disinfektan Massal Menangkal Penyebaran COVID-19

TARUTUNG, DNT News – Tugas yang kita emban saat ini adalah tugas kemanusiaan. Tugas yang harus kita pikul bersama secara bergotong-royong untuk menangkal penyebaran COVID-19. Kiranya langkah-langkah yang kita lakukan hari ini bisa berdampak baik. Kepada seluruh masyarakat, mari kita jaga bersama-sama secara mandiri agar tidak tertular dan menularkan.

Hal ini dikatakan Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi dalam arahannya ketika melepas Tim Penyemprotan Disinfektan Massal di Kabupaten Tapanuli Utara, Selasa 31 Maret 2020, bertempat di halaman Mapolres Tapanuli Utara, Tarutung.

Bupati menyampaikan bersama Dandim 0210/TU Letkol Czi Roni Agus Widodo, Kapolres Tapanuli Utara AKBP Horas Marasi Silaen MPsi didampingi Sekda Drs Indra Sahat Simaremare MSi. Dia mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh tim yang terdiri dari Polres Tapanuli Utara, Kodim 0210/TU, Satpol PP, BPBD, dan Dinas Kesehatan.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Kepolisian Republik Indonesia dan seluruh jajaran serta Bapak Kapolres Tapanuli Utara atas inisiasi penyemprotan disinfektan secara massal di seluruh Indonesia. Kiranya Tuhan Yang Maha Esa memberkati kita semua dan seluruh petugas,” katanya sebagai tanda pelepasan Tim.

Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi memberikan arahan pada pelepasan Tim Penyemprotan Disinfektan Massal di Kabupaten Tapanuli Utara
Suasana penyemprotan disinfektan di beberapa ruas jalan utama kota Tarutung dengan didukung Water Canon dan Tambora sebagai alat penyemprot
Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi kembali membagikan 3.000 masker kepada masyarakat di Terminal Siborong-borong

Setelah pelepasan, Bupati bersama Kapolres dan Dandim turut serta dalam penyemprotan massal di beberapa ruas jalan utama kota Tarutung. Penyemprotan disinfektan ini didukung Water Canon dan Tambora sebagai alat penyemrot dan juga didukung mobil pemadam kebakaran.

Seusai penyemprotan di Tarutung tersebut, Bupati juga berpesan agar selanjutnya Tim itu berbagi tugas untuk menyemprot kecamatan lainnya sehingga dapat selesai lebih cepat di seluruh Kabupaten Tapanuli Utara.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 155/April 2020
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 155/April 2020

Sebelumnya pada hari yang sama, Bupati Tapanuli Utara didampingi Sekda, Asisten 1 Parsaoran Hutagalung kembali membagikan 3.000 masker kepada masyarakat di Terminal Siborong-borong. Bupati berharap dengan adanya pembagian masker itu akan dapat membantu masyarakat yang sangat membutuhkan apalagi saat ini berbagai alat pelindung diri sulit diperoleh.

“Kita telah menetapkan perpanjangan masa tanggap darurat hingga 12 April 2020. Saya minta masyarakat tetap mengikuti aturan dan himbauan yang telah ditetapkan termasuk menjaga diri masing-masing dan tetap mempedomani cara hidup sehat terutama seperti saat ini pada pekan pasar Siborong-borong terjadi keramaian yang tidak dapat dihindarkan. Bersama Gugus Tugas, kita akan tetap berupaya keras dalam pencegahan penyebaran COVID-19 ini,” katanya.


Pada kesempatan itu, Sekda Indra Sahat Simaremare menjelaskan bahwa masker yang dibagikan merupakan karya Balai Latihan Kerja Silangkitang bersama UMKM lokal dan masih terus diupayakan agar semakin banyak masker yang bisa dibagikan.

“Kita juga instruksikan agar para petugas posko dan petugas pasar turut menyampaikan info dan edukasi yang benar kepada masyarakat termasuk agar semua turut menangkal penyebaran Virus Corona,” katanya. (TAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel