Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si: Diskusi Penanganan Covid-19 dan Persiapan New Normal dengan LO GTPP Pusat Mayjen TNI (Purn) Darlan Harahap

TARUTUNG, DNT News – Kami di Tapanuli Utara mulai tanggal 16 Maret sejak ditetapkan kondisi tanggap darurat telah melakukan segala upaya dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Mulai dari penanganan kesehatan, ketahanan pangan, pemulihan ekonomi, dan persiapan new normal.

Hal ini dikatakan Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tapanuli Utara ketika tatap muka dengan Mayjen TNI (Purn) Darlan Harahap selaku Liaison Officer Gugus Tugas Percepatan Penanganan (LO GTPP) Covid-19 Pusat untuk Wilayah Provinsi Sumatera Utara, Kamis 04 Juni 2020, di Sopo Rakyat Kanopi Rumah Dinas Bupati, Tarutung.

“Untuk penanganan kesehatan, RSUD Tarutung selaku rumah sakit rujukan penanganan Covid-19, kita berupaya melengkapi alat alat kesehatan baik itu secara mandiri maupun melalui bantuan. Saat ini ruang isolasi untuk Covid-19 dengan kapasitas 50 orang. Ventilator dan alat Swab Test telah tersedia, tinggal menunggu pemasangan alat Swab Test oleh ahlinya dari Jakarta,” katanya.

Selanjutnya Bupati yang juga didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Indra Sahat Simaremare menyampaikan bahwa selain penanganan kesehatan dan ketahanan pangan, Pemerintah juga harus memikirkan pemulihan ekonomi.

Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi bersama Forkopimda diskusi dengan Mayjen TNI (Purn) Darlan Harahap selaku LO GTPP Covid-19 Pusat untuk Wilayah Provinsi Sumatera Utara

“Untuk pemulihan ekonomi, saat ini Pemkab Tapanuli Utara sudah melakukan persiapan menuju new normal agar perlahan kita bisa melakukan pemulihan ekonomi dengan penerapan protokol kesehatan untuk keamanan masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Drs Nikson Nababan MSi menyampaikan berbagai hal yang dibutuhkan Tapanuli Utara dalam penanganan Covid-19 baik dalam bidang penanganan kesehatan maupun pemulihan ekonomi.


Sementara itu, LO GTPP Covid-19 Pusat untuk Wilayah Provinsi Sumatera Utara Mayjen TNI (Purn) Darlan Harahap memberikan paparan bagaimana Indonesia menangani Covid-19, khususnya wilayah Sumatera Utara.

“Saya melihat Tapanuli Utara sudah pas penanganan dan langkah yang diambil dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. Apabila ada lagi hal-hal yang kurang, bisa disampaikan kepada kami,” katanya. (TAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel