Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si: Dukung MoU Signing Ceremony ULCLA dan Piltik Coffee Tunjang Wisata Danau Toba

SIBORONGBORONG, DNT News – Tapanuli Utara menjadi tujuan wisata dan lumbung SDM berkualitas adalah cita-cita kita bersama. Ini merupakan kesempatan dan kolaborasi yang baik dalam menciptakan SDM yang mampu menjadi pelaku-pelaku wisata.

Hal ini dikatakan Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi ketika mendukung acara penandatanganan MoU Signing Ceremony antara Akademi Parawisata ULCLA Tarutung dengan Piltik Coffee, Jumat Jumat 18 September 2020, di Piltik Coffee, Bandara Internasional Silangit, Siborongborong.

“Praktek secara langsung bagaimana melayani tamu, membuat tamu betah, dan ilmu yang didapat bisa diterapkan dalam praktek (magang) para mahasiswa ULCLA di Piltik Coffee ini,” katanya.

Pada kegiatan itu Bupati bersama Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Tapanuli Utara didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Drs Indra Simaremare MSi dan beberapa Pimpinan OPD terkait.

Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi mendukung acara penandatanganan MoU Signing Ceremony antara Akademi Parawisata ULCLA Tarutung dengan Piltik Coffee

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa Geopark Danau Toba menjadikan Danau Toba sebagai tujuan wisata mancanegara yang akan menjadi tantangan bagi kita putra-putri daerah.

“Kuasai Bahasa Inggris. Paling tidak, mengerti dan memahami makna untuk memberikan pelayanan prima bagi turis asing (wisatawan mancanegara). Jangan malu belajar. Jangan gengsi bertanya dan melayani dengan baik. Ini sangat menentukan maju tidaknya wisata Danau Toba,” ujarnya.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 158/September 2020
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 158/September 2020

Bupati Drs Nikson Nababan MSi juga mengatakan sangat mendukung generasi muda yang mau meningkatkan kualitas hidup dalam peningkatan sumber daya manusia.

“Saya mendukung penuh setiap pengembangan ilmu bagi generasi muda. Saya senang dengan semangat muda seperti ini. Keberadaan Dinas Pariwisata Taput juga diberi tantangan dengan kerjasama ini. SDM yang dihasilkan ini harus mampu membawa pengembangan wisata Geopark Danau Toba,” pungkasnya. (MAR)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel