Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si: Kembali Beli Sayuran Petani Atasi Anjloknya Harga di Pasar Siborongborong

SIBORONGBORONG, DNT News – Saya akan beli sesuai harga yang mereka minta dan menguntungkan. Jangan sampai mereka merugi. Ini salah satu cara membantu petani sayur, sehingga mereka tidak putus asa dan terus semangat bertani.

Hal ini dikatakan Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si untuk mengatasi anjloknya kembali harga sayur mayur dengan membeli langsung hasil pertanian sayur mayur petani, Senin 15 Juni 2020,  di Pasar Siborongborong. “Petani sayur mayur ini harus memiliki untung,” katanya.

Ketika membeli hasil pertanian itu, Bupati bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tapanuli Utara (Forkopimda) Dandim 0210/TU Letkol Czi Agus Widodo, Kajari Tatang Darmi SH MH, Ketua DPRD Ir Poltak Pakpahan, Kapolres diwakili, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Indra Sahat Simaremare.

Bupati Drs. Nikson Nababan, M.Si menyampaikan bahwa operasi pasar ini dilakukan untuk survey harga pasar dan dihitung apakah masyarakat merugi jika harga pasar demikian.

Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si mengatasi anjloknya harga sayur mayur dengan membeli kembalig hasil pertanian petani di pasar Siborongborong

“Harga sayur mayur memang anjlok, makanya saya berusaha membeli semua sayur mayur tersebut. |Saya sangat berharap, ini bisa membantu petani untuk tetap mau bertani dan semangat,’ ujarnya.

Hasil pembelian sayur mayur itu dibagikan Bupati kepada para tukang becak, tukang sorong yang mengangkut barang, dan juga staf di kantor.

Sementara tukang sorong pengangkut barang, juga mendapat perhatian Bupati dengan membayar dua kali lipat dari harga biasa. (TAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel