Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si: Kembali Taburkan 3000 Benih Ikan di Desa Lobu Siregar II Kecamatan Siborongborong

SIBORONGBORONG, DNT News – Kembali kita perkuat Ketahanan Pangan di bidang perikanan di tengah pandemi COVID-19. Kita tetap bergerak dan memberikan bantuan sebagai motivasi bagi masyarakat untuk tetap bekerja dan mengisi lumbung pangan.

Hal ini dikatakan Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi ketika kembali menaburkan 3000 benih ikan di kolam masyarakat M. Silitonga, Selasa 21 Juli 2020, di Desa Lobu Siregar II, Kecamatan Siborongborong.

“Bagi masyarakat yang ingin mengembang biakkan ikan, punya lahan, dan punya kemauan, tinggal ajukan permohonan untuk pencetakan kolam, benih ikan, dan juga pakan ikan,” katanya.

Pada kegiatan tesebut, Bupati didampingi Kadis Ketahanan Pangan & Perikanan Longgos Pandiangan, Kadis Pertanian diwakili, Kadis Perhubungan, dan Kepala Desa Lobu Siregar II S. Siahaan.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 157/Agustus 2020
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 157/Agustus 2020

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa lahan tidak produktif masih banyak ditemukan di Tapanuli Utara. Bagi yang ingin bertanam padi, kita akan sediakan bibit padi. Bagi yang ingin bertanam jagung, kita sediakan bibit jagung. Bagi yang ingin membuat kolam, kita cetak kolamnya dan diberikan benih ikan.

“Tinggal kemauan masyarakat untuk meningkatkan taraf kehidupan. Kalau anda mau, percayalah pasti berhasil. Kita juga akan memantau harga dan pasarnya, agar menguntungkan masyarakat,” ujar Bupati mengakhiri. (FAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel