Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si: Persiapkan Protokol Kesehatan Kondisi New Normal Memutus Rantai Penyebaran Covid-19 dan Atasi Dampak Ekonomi

TAPANULI UTARA, DNT News – Kita sudah harus persiapkan New Normal dengan protokol kesehatan yang harus diterapkan. Mereka yang datang ke fasilitas umum tersebut harus merasa aman dari penyebaran Covid-19. Semua fasilitas seperti tempat cuci tangan, masker, sarung tangan, dan face Shield akan kita fasilitasi.

Hal ini dikatakan Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi di sela-sela penerapan protokol kesehatan di fasilitas umum, Rabu 03 Juni 2020, di Tarutung.

Bupati bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah mempersiapkan kondisi New Normal di beberapa fasilitas umum, seperti pasar tradisional dan modern, tempat ibadah, terminal dan dermaga, hotel, restoran, serta tempat wisata seperti Salib Kasih.

Selama 4 (empat) hari ini, mulai Hari Minggu 31 Maret 2020, Bupati sudah mempersiapkan seperti apa protokol kesehatan di fasilitas fasilitas umum dan tempat wisata agar aman dikunjungi dan bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di satu sisi, serta di sisi lain mengatasi dampak ekonomi selama stay at home dan ditutupnya fasilitas umum sudah mulai perlahan dipulihkan.


Bupati Drs Nikson Nababan MSi bersama Forkopimda turun langsung mengecek dan mempersiapkan protokol kesehatan yang harus dipenuhi dan disiapkan agar pengunjung atau pengguna fasilitas aman dari penyebaran Covid-19, seperti tempat ibadah, Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan, serta Salib Kasih.

Persiapan ini akan dilanjutkan dengan fasilitas umum seperti pasar tradisional dan modern, hotel, restoran, terminal dan dermaga untuk mengecek kesiapan sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (AAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel