Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si: Raih Penganugerahan Kepala Daerah Inovatif 2020 Kategori Ekonomi Kelima Kalinya

TAPANULI UTARA, DNT News – Terimakasih atas penganugerahan ini dan biarlah ini menjadi motivasi untuk tetap melakukan inovasi. Saya akan tetap berusaha dalam recovery ekonomi di Tapanuli Utara untuk bisa bertahan di tengah pandemi ini dan mewujudkan Tapanuli Utara sebagai lumbung pangan.

Hal ini disampaikan Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi ketika kembali meraih Kepala Daerah Inovatif 2020 Kategori Ekonomi untuk kelima kalinya, Rabu 26 Agustus 2020. “Terimakasih atas apresiasi ini kepada Sindonews. Ini motivasi yang baik bagi para Kepala Daerah,” katanya.

Penganugerahan Kepala Daerah Inovatif kali ini mengambil tema “Bangkit dari Pandemi” dan untuk kategori ekonomi ada 4 kepala daerah sebagai pemimpin inovatif. Secara keseluruhan untuk 4 kategori, terdapat 18 kepala daerah yang mendapat penganugerahan sebagai Kepala Daerah Inovatif.

Menteri Dalam Negeri diwakili Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendagri, Dr Drs Agus Fatoni MSi mengatakan bahwa penganugerahan ini menunjukkan hubungan yang sinergis antara pers dengan pemerintah.


Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi kembali meraih Kepala Daerah Inovatif 2020 Kategori Ekonomi untuk kelima kalinya

“Situasi pandemi menjadi momentum untuk melakukan reformasi dan inovasi. Inovasi daerah ditujukan kepada pelayanan masyarakat secara optimal. Inovasi dilakukan dengan memanfaatkan potensi andalan yang ada di daerah untuk mampu bertahan di tengah pandemi. Selamat bagi kepala daerah yang berprestasi dan berinovasi,” ujarnya.

Selanjutnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo SH menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan apresiasi dalam merangsang Kepala Daerah untuk terus berinovasi. Reformasi birokrasi perlu dilakukan dalam perbaikan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 158/September 2020
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 158/September 2020

“Inovasi adalah kata kunci yang utama bagi bangsa pemenang. Sebagai ASN agar menjadi pelopor dengan kreasi dalam bekerja produktif tetapi tetap menerapkan protokol kesehatan. Kami mengapresiasi penganugrahan ini,” katanya.

MenPAN-RB berharap agar inovasi ini dapat dilakukan dalam memperpendek jalur birokrasi yang ada. “Selamat bagi Kepala Daerah yang terpilih. Penganugerahan penghargaan ini sangat kami apresiasi karena sifatnya transparan dan independen. Apresiasi kami kepada Sindonews,” tutupnya. (YAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel